$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Disperindag Adakan Pelatihan Manajeman

Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperidag) Kabupaten Bima memberikan pelatihan manajeman bagi pedagang kecil dan menengah.

Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperidag) Kabupaten Bima memberikan pelatihan manajeman bagi pedagang kecil dan menengah. Kegiatan yang berlangsung di Aula Desa Rato Kecamatan Bolo, Sabtu (27/9) kemarin itu di hadiri 30 pedagang kecil dan menengah dari berbagai desa di Kecamatan Bolo.

Kabid Perdagangan Disperindag Kabupaten Bima, Drs.Sijrin, mengatakan, kegiatan akan berlangsung selama tiga hari yakni mulai Sabtu (27/9) hingga Senin (29/9) mendatang. Pelaksanakan kegiatan tesebut berdasarkan surat DPA-SKPD Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bima tahun 2014 dan surat penunjukan panitia No: 239.1/01.10/2014 tanggal 24 september 2014 oleh Kepala Dinas setempat.

Dijelaskannya, pelatihan manajeman bagi pedagang kecil dan menengah bertujuan meningkatkan pemahaman terhadap pengembangan usaha perdagangan di wilayah kecamatan setempat. Serta untuk meningkatkan pengetahuan pedagang dalam menilai keunggulan dan kelemahan usahanya, mulai membangun strategi, melaksanakan, memonitor dan mengevaluasi capaian target.

Disamping itu lanjutnya, mendorong pedagang untuk memperbaiki manajemen dan mencari mitra dengan pihak lain untuk perkembangan usahanya, memperluas jaringan pasar dan siap bersaing dengan bermitra serta meningkatkan kesadaran bagi pedagang akan hak dan kewajiban pedagang dan konsumen.

Sasaran kegiatan jelasnya, untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan 30 pelaku usaha kecamatan setempat, membangkitkan gairah pelaku usaha perdagangan dalam mengembangkan usahanya serta meningkatkan kesadaran pedagang akan perlindungan ekonomi. “Kami berharap dengan adanya materi tentang manajemen ini para pengusaha khususnya peserta ini dapat menjalin kemitraan yang baik agar usaha bisa berkembang dan maju dalam meningkatkan ekonomi serta kesejahteraannya,” tandas Sijrin.

Sementara itu, Sekretaris Kecamatan Bolo, Sahrul S.Sos menyampaikan rasa bangga dengan ditunjuknya warga Kecamatan bolo untuk menerima pelatihan manajeman ini. Sebab diakui sangatlah tetap mengingat sebagain besar warga setempat adalah pelaku usaha. Selain itu, pelatihan itu untuk pengembangan usaha kecil dan menengah juga sebagai langkah awal untuk memperkuat pelaku usaha dalam menghadapi asean community 2015 sebagai penunjang dari sektor ekonomi. “Kami berharap agar kedepannya pelaku usaha lebih serius dan menjalin kemitraan yang baik serta dapat melayani konsumen dengan baik sehingga usaha bisa berkembang dan lebih maju. (KS-11)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1627,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1275,Sosial Ekonomi,2603,
ltr
item
Koran Stabilitas: Disperindag Adakan Pelatihan Manajeman
Disperindag Adakan Pelatihan Manajeman
Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperidag) Kabupaten Bima memberikan pelatihan manajeman bagi pedagang kecil dan menengah.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2014/09/disperindag-adakan-pelatihan-manajeman.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2014/09/disperindag-adakan-pelatihan-manajeman.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy