$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


Tingkatkan Pelayanan, PDAM Dompu Terus Berbenah

Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Dompu, terus berbenah dan melakukan torbosan-trobosan baru, mulai dari segi kinerja, fasilitas dan lai-lain.

Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Dompu, terus berbenah dan melakukan torbosan-trobosan baru, mulai dari segi kinerja, fasilitas dan lai-lain. Hal itu dilakukan, untuk terus meningkatkan pelayanan dan memberikan yang terbaik untuk para pelanggan (masyakat) Kabupaten Dompu dalam menyalurkan air bersih

Direktur PDAM Dompu, Syamsul Huriah S.Sos, pada Koran Stabilitas , mengatakan, bahwa pihaknya sebagai perusahaan penyedia jasa pelayanan publik dibidang air minum, memberikan berbagai kemudahan layanan bagi pelanggan pada khususnya dan masyarakat luas pada umumnya. Dasar itulah, PDAM Dompu terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada pelanggannya dan meningkatkan cakupan pelayanan sejalan dengan perkembangan dan pembangunan di wilayah Kabupaten Dompu. ”Secara umum, kami tetap berkomitmen untuk mempertahankan pelayanan 3A, yaitu Kualitas, Kontingulitas dan Kuantitas,” ujarnya.

Hanya saja, lanjut Syamsul, PDAM Dompu saat ini sedang mendapatkan beberapa kendala yang dihadapi. Seperti secara fisik terjadi kekurangan sumber air baku. Sehingga, mengakibatkan pelayanan menjadi kurang. ”Kendala itu diakibatkan, terjadinya penurunan volume air baku di saluran induk,” ungkapnya.

Untuk mengatisipasi hal itu, Kata Syamsul, pihaknya sudah melakukan torbosan-torobosan, guna untuk mempertahankan pelayanan dalam menyalurkan air bersih untuk masyarakat. ”Dalam mengatasi masalah itu, kami dalam beberapa bulan ini melakukan penyaluran air bersih secara bergilir di masing-masing pelanggan yang terhambat pelayanan air bersih dengan menggunakan mobil tangki (sarana pengakut air),” tuturnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga melalui kegiatan rutinitas terus melakukan pengecekan dan perbaikan sarana dan fasilitas, untuk menunjang kelancaran penyaluran air bersih terhadap para pelanggan. ”Selain kami terus menindak lanjuti apa yang menjadi keluhan pelanggan terhadap penyaluran air bersih. Tapi juga, secara rutinitas kamipun, turun ke lapangan dan mendatangi rumah-rumah pelanggan, untuk memperbaiki kebocoran jaringan fisik pipa dan perbaikan-perbaikan lainya,” ujarnya. Syamsul mengaku, tahun ini jumlah pelanggan mengalami peningkatan, dibandingkan pada Tahun 2013 kemarin. ”Jumlah pelanggan kami Tahun 2014 ini mencapai sebanyak 6919 pelanggan di wilayah Dompu,” jelasnya.

Salah satu Pelanggan PDAM Dompu, Hasanudin, warga Kelurahan Simpasai Dompu, membenarkan bahwa PDAM setempat, menyalurkan air bersih secara bergilir dengan menggunakan mobil tangki. ”Kemarin-kemarin memang PDAM melakukan penyaluran air bersih secara langsung ke masing-masing rumah pelanggan. Hal itu dilakukan, untuk tetap memberikan yang terbaik terhadap pelanggan, karena pada saat itu terjadi kerusakan pada jaringan fisik pipa. Sehingga, penyaluran air menjadi terhambat,” tuturnya.

Lanjut Hasanudin, dirinya mengaku salut dan bangga terhadap PDAM Dompu. Sebab mereka terus meningkatkan pelayanan untuk memberikan yang terbaik terhadap para pelanggan. ”Walau ada beberapa kendala yanng di hadapi oleh PDAM Dompu, tapi mereka tetap berusaha dan bekerja keras untuk tetap menyalurkan air bersih kepada pelanggan. Sehingga, kebutuhan air besih tetap saja bisa terpenuhi,” ujarnya.

Senada dengan pernyataan Burhan, salah satu pelanggan PDAM yang ada di Desa Baka Jaya Dompu. Dirinya merasa bersyukur dengan pelauran air bersih tersebut. ”Dulu di wilayah ini, kami sulit sekali mendapatkan air bersih yang menjadi kebutuhan hidup sehari-hari. Tapi sekarang, berkat kinerja dan perubahan yang dilakukan oleh PDAM Dompu, kamipun tidak susah lagi mendapatkan air bersih,” Tandasnya. (KS-10)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1619,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1560,Pendidikan,832,Politik,1270,Sosial Ekonomi,2601,
ltr
item
Koran Stabilitas: Tingkatkan Pelayanan, PDAM Dompu Terus Berbenah
Tingkatkan Pelayanan, PDAM Dompu Terus Berbenah
Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Dompu, terus berbenah dan melakukan torbosan-trobosan baru, mulai dari segi kinerja, fasilitas dan lai-lain.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2014/09/tingkatkan-pelayanan-pdam-dompu-terus.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2014/09/tingkatkan-pelayanan-pdam-dompu-terus.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy