$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


Bupati Bima Serahkan Sejumlah Bantuan

Moment pembukaan dan pelaksanaan kegiatan Pencanangan Gerakan Nasional BBGRM ke – XI dan Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG) PKK ke – 42 tingkat Kabupaten Bima

Moment BBGRM Perdana

Moment pembukaan dan pelaksanaan kegiatan Pencanangan Gerakan Nasional BBGRM ke – XI dan Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG) PKK ke – 42 tingkat Kabupaten Bima Rabu (01/10) di Desa Panda Kecamatan Palibelo, dimanfaatkan Bupati Bima Drs. H.Syafrudin HM.Nur.M.Pd untuk menyerahkan sejumlah bantuan. Siapa dan kelompok dari Desa mana saja penerima bantuan sarana ekonomi yang berasal dari Dinas dan Intansi tersebut.

Dukungan bagi pengembangan bidang teknologi informasi masyarakat diwujudkan melalui bantuan berupa Laptop dengan alokasi dana Rp. 28,7 juta dari Dinas Perhubungan Kominfo Kabupaten Bima. Bantuan diberikan kepada tujuh Kampung media di Kabupaten Bima. Bnatuan itu diterima secara simbolis oleh Suryadin pimpinan Kampung Media Bolo kecamatan Bolo.

Melalui Dinas Kelautan dan Perikanan, Pemerintah Daerah menyerahkan bantuan berupa mesin ketinting 5,5 PK senilai Rp. 5,9 juta dari APBD untuk kelompok Kalaki Jaya Dusun Kalaki Desa Panda dan bantuan pasar terapung (Floating marketing) senilai Rp. 15, juta dari APBN kepada kelompok Sori Genda Desa Panda Kecamatan Palibelo.

Sementara, untuk pemberdayaan usaha garam diberikan bantuan dana masing-masing Rp. 18 juta dari APBN kepada M. Alem Ibrahim (kelompok Temba NaE) Desa Belo kecamatan Palibelo, Akhmad Fansuri (kelompok Nanga Kei) Desa Belo kecamatan Palibelo, Irwan (kelompok Lewa Mori) Desa Belo Kecamatan Palibelo. Sedangkan, dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bima menyerahkan bantuan bagi peserta pelatihan mesin, las listrik yang diterima secara simbolis oleh Sukirman warga Dusun Sumber Sari RT.12 RW. 04 Desa Laju Kecamatan Langgudu. Bantuan itu berupa mesin kompresor lengkap dan perlengkapan bengkel

Bantuan berupa travo las listrik dan perlengkapan bengkel diterima secara simbolis oleh Muhammad Nor jenis Desa Bontokape RT. 01 RW. 01 kecamatan Bolo, bantuan mesin jahit dan mesin obras yang diterima oleh Nurmi warga Desa Panda II RT. 08 RW. 04, bantuan Peralatan tekhnisi HP kepada Abdul khalik,S.Pd, Desa Pandai Kecamatan Monta, bantuan peralatan tekhnis computer kepada Andri Rahman, S.Pd dari Desa Tolotangga Kecamatan Monta serta bantuan berupa peralatan pembuatan jajan kepada Haerani warga Desa Rabakodo Kecamatan Woha.

Selain itu, Dinas Perkebunan kabupaten Bima juga menyerahkan paket bantuan berupa 27 unit mist blower senilai Rp. 67,5 juta, satu unit alat pengolahan kopi senilai Rp. 22,8. Bantuan ini masing-masing diterima secara simbolis Sudirman Ketua Kelompok Rengge Nduha Desa Roi Kecamatan Palibelo berupa satu unit mist blower. Pada sektor perindustrian, Bupati Bima menyerahkan bantuan hibah mesin peralatan dan bahan bagi Industri Kecil dan Menengah dari APBD Dinas Perindustrian dan Perdagangan tahun anggaran 2014 kepada 171 IKM yang secara simbolis diterima Abdul Gafur, S.Sos (Bengkel ANTI Galau) Desa Talabiu Kecamatan Woha. Bantuan yang diserahkan oleh orang nomor satu di Kabupaten Bima itu berupa satu unit kompresor lengkap dan dua set Kunci ring Pas.

Bantuan lain yang juga diserahkan, yaitu mesin dan peralatan meubel yang diterina M.Tayeb Sanobo (Meubel Ragi Indah) Desa Ragi Kecamatan Palibelo berupa satu unit mesin serut listrik, satu unit mesin Bor Listrik dan satu unit mesin Profil Listrik. Untuk mendukung kegiatan perbengkelan, Bupati menyerahkan mesin las listrik berupa satu unit travo las listrik lengkap, satu unit gerinda tangan, satu unit gerinda potong, satu kotak kawat las dan satu kacamata las kepada Muhammad Rusli Pimpinan Bengkel Las Listrik Karya Pemuda Desa Talabiu Kecamatan Woha.

Pada kesempatan itu, Bupati juga menyerahkan bantuan mesin konveksi yang diterima secara simbolis oleh Nurcani Desa Kananga Kecamatan Bolo berupa satu unit mesin jahit dan satu unit mesin obras. Untuk benang tenun diterima secara simbolis oleh Sumarni Muhdar (kelompok tenun Ragi Bersama) Desa Ragi Kecamatan Palibelo berupa benang tenun sebanyak 10 pak.

Dari dinas Peternakan kabupaten Bima untuk kegiatan penyebaran dan pengembangan ternak dengan jenis bantuan 100 ekor sapi diterima secara simbolis oleh Syafrudin M.Tayeb ketua kelompok ternak (KTT) Maju Bersama kecamatan Bolo dan 32 ekor kambing PE yang diterima oleh KTT Temba jaya dengan sumber dana berasal dari APBD Kab.Bima. Bantuan dari Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura berupa bantuan benih jagung hibrida diberika secara simbolis kepada kelompok Sori Genda desa Panda kecamatan Palibelo dengan ketua Abdul Rahman. Bantuan ini berasal dari APBD II Kabupaten Bima.

Disamping itu, bantuan juga bersumber dari BPMDES yakni pemberian hadiah juara pada lomba Posyandu tingkat Kabupaten Bima. Juara pertama diraih oleh Posyandu Desa Kanca menerima tropi dan uang pembinaan senilai Rp. 2,5 juta, juara dua diraih Posyandu Desa Maria yang mendapatkan tropi dan uang tunai senilai Rp. 1,7 juta, juara tiga diraih Posyandu Desa Baralau dengan mendapatkan tropi dan uang tunai sebesar Rp. 1,25 juta. Dari Dinas Budaya dan Pariwisata Kabupaten Bima berupa pemberian bantuan satu set rebana qasidah klasik yang diberikan kepada LASQI yang berasal dari kecamatan Palibelo dan secara simbolis diterima oleh Camat Palibelo Drs. Djainudin.

BPPKB menyerahkan bantuan berupa alat mask kepada sri hartini yang berasal dari dusun 02 desa panda kecamatan Palibelo. Dari Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bima menyerahkan bantuan gerobak usaha yang berasal dari bantuan APBD 1 tahun 2014 secara simbolis diterima oleh Salmah dari Desa Renda Kecamatan Belo, Samsidah yang berasal dari Desa Belo Kecamatan Palibelo serta Fitri dari Desa Kalampa kecamatan Woha. (KS-09)


COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1619,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1560,Pendidikan,832,Politik,1270,Sosial Ekonomi,2601,
ltr
item
Koran Stabilitas: Bupati Bima Serahkan Sejumlah Bantuan
Bupati Bima Serahkan Sejumlah Bantuan
Moment pembukaan dan pelaksanaan kegiatan Pencanangan Gerakan Nasional BBGRM ke – XI dan Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG) PKK ke – 42 tingkat Kabupaten Bima
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2014/10/bupati-bima-serahkan-sejumlah-bantuan.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2014/10/bupati-bima-serahkan-sejumlah-bantuan.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy