$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Dilema Ketua DPRD, Antara Peternak dan Wabub

Usai menghadari rapat paripurna pengambilan sumpah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Dompu masa jabatan 2014-2019.

Usai menghadari rapat paripurna pengambilan sumpah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Dompu masa jabatan 2014-2019. Ketua DPRD Periode 2009-2014, Rafiuddin H. Anas, SE, mengaku akan beralih profesi menjadi peternak untuk mengisi waktunya usai menjadi wakil rakyat.”Kedepan saya akan menjadi peternak yang profesional,” ujarnya, Senin (29/09/2014) di Halaman Kantor DPRD Dompu.

Rafiudin yang memulai karir politiknya di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kemudian beralih ke PKNU tersebut, juga tidak menafikkan diri berkeinginan untuk tampil menjadi Calon Wakil Bupati apabila sejumlah partai dan kalangan meminangnya. ”Bila kader Partai Amanat Nasional (PAN) meminta saya menjadi calon Wakil Bupati, saya siap tampil,” ungkapnya.

Pria yang telah merasakan pahit manisnya menjadi ketua dan anggota DPRD ini, memberikan harapan dan do’a kepada Ketua DPRD Dompu yang baru (Yuliadin, SE), agar mampu menjalankan fungsi dan tugasnya dengan sebaik-baiknya. ”Untuk ketua baru, mudah-mudahan mampu memimpin lembaga ini, seperti apa yang saya lakukan selama ini,” katanya.

Ia juga mengharapkan, kepada Yuliadin agar mampu menjalin komunikasi yang harmonis antara Eksekutif dan Legislatif guna mewujudkan pembangunan Dompu menjadi daerah yang maju sejahtera dan religius. Selain itu, mampu meneruskan semua program kerja baik yang telah dilaksanakan maupun yang masih tertunda. ”Jalin komunikasi yang elegan antar kedua lembaga tanpa cacat dan pidana. Mudah-mudahan penerus saya ini, akan menempatkan pembangunan kesejahteraan rakyat sebagai hal yang paling utama,” inginnya.

Dijelaskannya, saat ini anggota DPRD yang baru akan dihadapkan dengan sejumlah program kerja seperti menyelesaikan Peraturan Daerah (Perda) inisiatif Kelembagaan, Pembahasan APBD tahun anggaran 2015 yang telah disampaikan oleh pemerintah melalui KUA PPAS. ”Insya Allah, semua hutang yang masih tertunda ini, akan segera diselesaikan termasuk hutang terbesar adalah APBD 2015,” katanya.

Beberapa catatan lain Lanjut Rafiuddin yang harus segera dilakukan adalah menyelesaikan alat kelengkapan dewan. Usai memberikan tanggapannya, dihadapan sejumlah wartawan Rafiuddin menyerahkan dua kunci mobil dinas yang digunakannya selama ini kepada Yuliadin sebagai ketua DPRD Dompu yang baru. (KS-10)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1627,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1275,Sosial Ekonomi,2604,
ltr
item
Koran Stabilitas: Dilema Ketua DPRD, Antara Peternak dan Wabub
Dilema Ketua DPRD, Antara Peternak dan Wabub
Usai menghadari rapat paripurna pengambilan sumpah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Dompu masa jabatan 2014-2019.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2014/10/dilema-ketua-dprd-antara-peternak-dan.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2014/10/dilema-ketua-dprd-antara-peternak-dan.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy