$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Dua Bocah Keracunan Usai Santap Ayam Potong

Dua bocah asal Desa Ndano Kecamatan Madapanggan Kabupaten Bima, masing-masing bernama Ais (2 tahun) dan Intan Umur (7 tahun) menderita keracunan usai menyantap ayam potong.

Dua bocah asal Desa Ndano Kecamatan Madapanggan Kabupaten Bima, masing-masing bernama Ais (2 tahun) dan Intan Umur (7 tahun) menderita keracunan usai menyantap ayam potong. Diduga, ayam potong itu sudah lama disimpan dan kondisinya sudah tidak steril lagi serta mengandung bakteri.

Berdasarkan pengakuan ibu salah satu korban, Rubianti, ayam potong yang dikonsumsi itu dibeli dari pedagang keliling yang menggunakan mobil. Namun usai daging ayam dimasak dan disantap, anaknya tiba-tiba muntah, mencret, lemah dan tidak bisa tidur. Dirinya pun memutuskan untuk membawa anaknya itu ke dokter terdekat.

“Dokter bilang, daging ayam yang dikonsumsi sudah lama disimpan dan mengandung bakteri. Anak saya juga katanya alergi dengan daging ayam potong dan tidak boleh mengkonsumsinya,” ungkap dia ditemui di desa setempat, kemarin.

Diakuinya, ayam potong dari penjual keliling memang harganya jauh lebih murah dari yang dijual pedagang di kampung. Selain itu ayam juga sudah dibersihkan oleh pedagang, tinggal dimasak saja. “Karena murah saya akhirnya membeli, apalagi anak saya ingin sekali makan ayam potong. Tapi tak menyangka akhirnya begini,” kata dia.

Sementara itu, dokterk yang menangani dua korban, Dr. Jatmiko menjelaskan, berdasarkan hasil pemeriksaan, kedua bocah memang alergi dengan daging ayam potong. Dia menduga, daging ayam potong yang dibeli sudah berhari-hari sehingga dijual murah. Kondisi itu menyebabkan munculnya bakteri pada daging. “Bakteri inilah yang menyerang fisik kedua anak tersebut hingga keracunan,” jelasnya di Puskesmas Kecamatan Bolo

Tak hanya kedua bocah itu kata Jatmiko, beberapa hari lalu, masyarakat Donggo juga menderita keracunan usai menyantap daging ayam potong. “Pada intinya makanan yang kurang bersih akan menimbulkan bakteri, apalagi pada makanan yang telah lama tersimpan,” tandasnya. (KS-11)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1627,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1275,Sosial Ekonomi,2604,
ltr
item
Koran Stabilitas: Dua Bocah Keracunan Usai Santap Ayam Potong
Dua Bocah Keracunan Usai Santap Ayam Potong
Dua bocah asal Desa Ndano Kecamatan Madapanggan Kabupaten Bima, masing-masing bernama Ais (2 tahun) dan Intan Umur (7 tahun) menderita keracunan usai menyantap ayam potong.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2014/10/dua-bocah-keracunan-usai-santap-ayam.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2014/10/dua-bocah-keracunan-usai-santap-ayam.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy