$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

KPSPI Siap Kerjasama Dengan Polisi dan Jaksa

Ketua KPSI Cabang Bima, Iwan Kurniawan,SE mengaku perihatin banyaknya kasus kejahatan korupsi di Wilayah Dana Mbojo saat ini.

Berantas Korupsi di Bima

Ketua KPSI Cabang Bima, Iwan Kurniawan,SE mengaku perihatin banyaknya kasus kejahatan korupsi di Wilayah Dana Mbojo saat ini. Akibat perilaku para korupsi, kemiskinan di Bima semakin bertambah, sementara pelaku korupsi semakin bertambah mewah kehidupannya, kendati para pelaku telah banyak dijebloskan dalam penjara oleh pihak Kepolisian dan Kejaksaan.

Fenomena kehidupan yang merampas hak-hak rakyat tersebut harus segera dihentikan di Daerah Bima sekecil ini. Tentunya, harus terjalin kerjasama yang baik antaran pihak Kejaksaan Negeri Raba Bima, dan Pihak Kepolisian di Kabupaten dan Kota Bima, dengan jajaran pengurus KPSPI Cabang Bima. Bentuknya adalah, pihak KPSPI siap memberikan data lengkap kepada pihak Kepolisian atau Kejaksaan, asalkan aparat penegak hukum di dua lembaga yang berbeda tersebut, serius menangani kasus korupsi.”Jujur saja, sudah banyak kasus yang saya laporkan ke Kejaksaan dan Kepolisian selama ini, tapi tidak juga mendapat respon serius dari kedua lembaga tersebut,”keluhnya.

Saat ini kata Iwan, banyak data korupsi yang sudah siap diserahkan ke lembaga penegak hukum. Antara lain, dokumen lengkap pembangunan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Wilayah Oimbo Kota Bima senilai Rp.9,3Milyar, investasi marmer di Oi Fo,o, kasus pembebasan lahan di Kota Bima di beberapa titik, dan masih banyak kasus dugaan korupsi lainnya yang terjadi di Kabupaten dan Kota Bima.”Saya berharap agar pihak penegak hukum memberantas korupsi di Bima ini. Itu harapan besar saya, agar ada efek jera bagi lainnya,”pintanya.

Khusus kasus TPA senilai Rp.9,3Milyar itu, diduga kuat telah merugikan Negara diatas Rp.1Milyar, karena baik bangunan fisik, maupun pengadaan alat pengolahan sampah, diduga kuat dibeli diluar RAB.”Disaat oknum pelaksan proyek menurunkan alat-alat pengolahan sampah, waktu itu ada saya. Dan saya melihat, alat-alat berupa mesin, dynamo dan lainnya itu merk cina dan bekas,”duganya.

Kasus tersebut, diharapkan kepada aparat penegak hukum untuk memproses secepatnya. Pasalnya, diduga merugikan Negara bernilai Milyaran Rupiah.”Saya siap menyerahkan data lengkap, baik RAB, Gambar maupun bukti lain untuk Polisi atau Jaksa di Bima. Yang penting itu adalah serius menangani kasus itu hingga tuntas, dan tidak dihentikan di tengah jalan,”harapnya.(KS-001)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1627,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1275,Sosial Ekonomi,2604,
ltr
item
Koran Stabilitas: KPSPI Siap Kerjasama Dengan Polisi dan Jaksa
KPSPI Siap Kerjasama Dengan Polisi dan Jaksa
Ketua KPSI Cabang Bima, Iwan Kurniawan,SE mengaku perihatin banyaknya kasus kejahatan korupsi di Wilayah Dana Mbojo saat ini.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2014/10/kpspi-siap-kerjasama-dengan-polisi-dan.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2014/10/kpspi-siap-kerjasama-dengan-polisi-dan.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy