$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Management Koran Stabilitas Qurban Dua Kambing

Seperti, ysng dilakukan Management Koran Stabilitas Bima yang memilih mengurbankan dua ekor kambing di Kantor Redaksi yang berlokasi di Belakang RM Arema Santi.

Minggu (04/9) kemarin, umat muslim Dunia melaksanakan hari raya Idul Adhar (Qurban). Bantuan ternak qurban datang dari berbagai kalangan, ada yang menyumbang di Mesjid, Mushollah dan tempat lain sebagai pusat perayaan Idul qurban. Bahkan, ada yang lebih memilih untuk berqurban di tempat kerja masing-masing. Seperti, ysng dilakukan Management Koran Stabilitas Bima yang memilih mengurbankan dua ekor kambing di Kantor Redaksi yang berlokasi di Belakang RM Arema Santi.

Berqurban bukan kali ini saja dilakukan Perusahaan Media yang sudah berusia lima Tahun lebih tersebut, tapi hampir pada setiap moment perayaan Idul Adhar. Selain itu, ada juga kegiatan sosial lain seperti pembangunan beberapa MCK, Gapura, sumbangan dana untuk Panti Asuhan dan pemberian sumbangan dana kepada pasien yang mengalami kesulitan biaya pengobatan Rumah Sakit (RS). Namun, semua kegiatan itu termasuk qurban bukan soal tempat, jumlah dan siapa yang melakukan hal semacam itu, tapi lebih pada persoalan niat ikhlas dan tulus untuk menyumbangkan sebagian harta benda untuk dikurbankan seperti dilakukan Nabi Ibrahim AS. “Manfaatnya tidak dilihat dari itu, tapi niat. Percuma berqurban tapi tidak ikhlas, apalagi sampai karena ingin dipuji. Praktisnya, apapun, dimana dan berapapun yang diqurbankan akan bernilai ibadah ketika berangkat dari hati ikhlas dan tulus,” kata Pimpred Koran Stabilitas, Rafidin, HB, S.Sos.

Menurutnya, menyumbangkan ternak untuk qurban dimoment ini merupakan kesempatan bagi umat manusia (bagi yang mampu) guna mensyukuri nikmat Allah SWT. Jadi dengan berqurban sekali dalam setahun katanya, yang diberi penghasilan dan rezeki lebih tdk akan mengurangi pendapatan apalagi sampai membuat kehidupan manusia melarat. Justeru, akan dibalas dengan rahmat dan rezki tanpa diduga kedatanganya. “Menyumbangkan sebagian harta benda untuk qurban dimoment ini adalah salah satu pilihan tepat. Apalagi, hanya dilakukan sekali setahun. Maksudnya, dalam setahun kita hanya diberi satu moment untuk melaksanakan kegiatan qurban. Jadi, mari kita manfaatkan kesempatan itu sebaik-baiknya,” ujarnya.

Namun imbuhnya, semua itu harus berangkat dari hati. Mengingat, hal itu salah satu bagian dari ibadah umat islam. Meski menyangkut hati merupakan urusan pribadi manusia dengan Allah, tapi tanpa disadari akan diperlihatkan pada kehidupan di Dunia. Intinya, semua yang dikerjakan meski berangkat dari hati yang bersih, tulus dan ikhlas. “Apapun yang kita lakukan, berikut hasil tergantung niat. Kalau tidak ikhlas, ya hasilnya mengecewakan, begitupun sebaliknya, niat baik akan menuai hasil yang baik pula. Jadi, jangan kerjakan sesuatu apalagi qurban atas dasar keterpaksaan. Karena kita harus sadari selalu ada sang maha pencipta disetiap yang kita perbuat,”terang Putra Kelahiran Donggo yang juga dipercayakan menjadi Ketua PWI Bima tersebut.

Di akhir komentarnya, Rafidin mengaku tahun ini hanya mampu melaksanakan qurban dua ekor kambing. Satu ekor di potong untuk warga Lewijambu di tempat tinggalnya, satu ekornya di potong di Kantor Redaksi di Kelurahan Santi.”Dagingnya dibagi-bagi kepada warga sekitar tempat pemotongan,”tandasnya.(KS-09)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1623,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,752,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1273,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Management Koran Stabilitas Qurban Dua Kambing
Management Koran Stabilitas Qurban Dua Kambing
Seperti, ysng dilakukan Management Koran Stabilitas Bima yang memilih mengurbankan dua ekor kambing di Kantor Redaksi yang berlokasi di Belakang RM Arema Santi.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2014/10/management-koran-stabilitas-qurban-dua.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2014/10/management-koran-stabilitas-qurban-dua.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy