$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Suami Pembakar Isteri, Alami Gangguan Jiwa

Husen (35) pelaku yang membunuh isterinya Faridah (28) pada Sabtu (27/9) lalu, dengan cara menganiaya dan membakarnya, ternyata mengidap gangguan jiwa.

Husen (35) pelaku yang membunuh isterinya Faridah (28) pada Sabtu (27/9) lalu, dengan cara menganiaya dan membakarnya, ternyata mengidap gangguan jiwa. Dugaan sementara itu, setelah Penyidik Polsek Woha melakukan pemeriksaan secara rutin terhadap tersangka tersebut.

Suami Pembakar Isteri, Alami Gangguan Jiwa
Kapolres Bima Kabupaten, AKBP. IGPG Ekawana Prasta, S. Ik yang ditemui wartawan di Convention Hall (Paruga Na’e) Kota Bima Senin (29/9) mengaku, pasca diamankan oleh Anggota Polsek, pelaku langsung dilakukan pemeriksaan secara rutin. ”Akan tetapi, setelah diperiksapelaku teridentivikasi mengidap gangguan jiwa,” ujarnya.

Pihaknya akan memeriksa pelaku di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Mataram, untuk mengetahui apakah pelaku benar-benar mengalami ganguan jiwa atau hanya berpura-pura saja. ”Ini baru bisa kita ketahui secara pasti, apakah dia benar-benar mengalami gangguan jiwa,” tuturnya.

Tapi sebelum pelaku dibawa ke RSJ Mataram lanjutnya, pihaknya terlebih dulu akan mengirim surat meminta petunjuk atas pada dokter. Apakah nantinya pelaku akan di rehabilitasi di RSJ atau Tim dokter ahli kejiwaan yang akan datang ke Bima. ”Dalam pekan ini, kami akan mengirim surat itu, agar bisa dijadikan rujukan,” jelasnya. Pelaku telah dipastikan terbukti membunuh dan membakar korban. Karena, saat itu berdasarkan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan pemeriksaan sementara terhadap pelaku, ia mengakuinya.

Namun untuk memastikan bahwa pelaku mengidap gangguan jiwa atau memiliki penyakit jiwa, tunggu hasil dari pemeriksaan psikiater RSJ. Pasalnya, kepolisian belum dapat mengungkapkan apakah pelaku mengidap penyakit gila secara pasti atau tidak. Hanya saja, ini baru dugaan berdasarkan pemeriksaan sementara pelaku masih dikatakan mengidap gangguan jiwa. ”Pelaku baru mengalami gangguan jiwa, belum dipastikan gila,” ungkapnya.

Berdasarkan keterangan terhadap tersangka, pelaku memukul dan membakar istrinya. Saat itu, istrinya membuka pasung yang mengikat pelaku, dengan maksud hendak memandikan pelaku. Namun setelah dibuka pasungan itu, pelaku langsung memukul istrinya dengan benda keras hingga pingsang. Setelah itu pelaku melanjutkan tindakan criminal dengan membakar korban. ”Pelaku membunuh istrinya setelah dibuka pasungan di tangan dan di kakinya,” terangnya.

Kasus ini bermula, ketika ibu Rumah Tangga (IRT), Faridah (30), Warga RT 15 Kampung Nggaro Desa Risa, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, tewas terbakar diatas kasur dengan luka robek di Kepala. Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 14.00 Wita pada Sabtu (27/9) siang. Diduga korban dibakar oleh suaminya bernama Husen (35) saat tengah tertidur lelap diatas kasur Rumahnya.

Oleh keluarganya dan warga setempat, korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bima untuk mendapatkan penangan medis. Namun sayang, nyawa korban tidak dapat tertolong. Sementara itu, pelaku langsung diamankan oleh jajaran Kepolisian sektor (polsek) Kecamatan Woha untuk menghindar dari amukan massa. (KS-05)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1627,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1275,Sosial Ekonomi,2604,
ltr
item
Koran Stabilitas: Suami Pembakar Isteri, Alami Gangguan Jiwa
Suami Pembakar Isteri, Alami Gangguan Jiwa
Husen (35) pelaku yang membunuh isterinya Faridah (28) pada Sabtu (27/9) lalu, dengan cara menganiaya dan membakarnya, ternyata mengidap gangguan jiwa.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiUEyvu9LHeD4aSrzsVg1F0SF7XAztKSh1za-xaYqtv2OKhNmxiyKh2XUmKN_cwBC_v5_iu3PCkssHSAx8Y3g6WLO1XdU7Nth737ngVrM62OEMqoWPVy5n-UjidzZnUOMicA46OV4k-5ETZ/s1600/Camat_Mpuda_Diduga_Tabrak_Warga_dengan_Mobil.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiUEyvu9LHeD4aSrzsVg1F0SF7XAztKSh1za-xaYqtv2OKhNmxiyKh2XUmKN_cwBC_v5_iu3PCkssHSAx8Y3g6WLO1XdU7Nth737ngVrM62OEMqoWPVy5n-UjidzZnUOMicA46OV4k-5ETZ/s72-c/Camat_Mpuda_Diduga_Tabrak_Warga_dengan_Mobil.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2014/10/suami-pembakar-isteri-alami-gangguan.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2014/10/suami-pembakar-isteri-alami-gangguan.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy