$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Bupati Diminta Bawa Nota Keuangan ke DPRD

Maman meminta kepada Bupati Bima, Drs.H.Syafrudin HM.Nur M.Pd untuk segera membawa Nota Keuangan ke lembaga Legislatif.

Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Bima, Muhammad Aminurllah, SE alias Maman meminta kepada Bupati Bima, Drs.H.Syafrudin HM.Nur M.Pd untuk segera membawa Nota Keuangan ke lembaga Legislatif. Karena menurut Maman, penyerahan nota keuangan tersebut sudah sangat terlambat, dan melewati jadwal yang telah ditetapkan.

Desakan tersebut dikarenakan hingga saat ini, belum ada nota keuangan yang dibawa ke DPRD untuk dibahas. Padahal, waktu yang tersisa kurang dari 40 hari kerja, memasuki tahun 2015, sementara APBD tahun 2015 belum sedikitpun dibahas. Atas keterlambatan itu, Maman meminta agar disisa waktu yang sedikit ini, eksekutif harus pro aktif dalam hal pembahasan APBD 2015. “Segera bawa nota keuangan itu, untuk dijadwalkan pembahasan APBD tahun 2015,” pintanya.

Diakuinya, keterlambatan pembahasan APBD tahun 2015 ini, karena periodesasi DPRD Kabupaten Bima, kemudian karena lambatnya pembentukan alat kelengkapan DPRD. Namun pihak eksekutif tidak harus menunggu terbentuknya alat kelengkapan DPRD baru mulai bekerja. Harusnya klinis di tingkat eksekutif bisa dilaksanakan lebih awal, tidak harus menunggu alat kelengkapan DPRD. “ Karena waktu itu disepakati, KUAPPAS tahun 2014, dijadikan pedoman menyusunan RAPBD 2015. Dan Bupati sudah mengeluarkan surat edaran kepada seluruh SKPD untuk segera membuat RKA,” ujarnya.

Lanjutnya, dalam pembahasan APBD nanti ada banyak mekanisme yang harus dilalui, maka memerlukan waktu yang banyak pula. Namun saat ini, sisa waktu kurang daru 40 hari, dan pemerintah harus focus pada pembahasan APBD bukan keluar daerah, karena ini berbicara kesejahteraan masyarakat. “ Dengan adanya kenaikan BBM ini, otomatis akan ada penyesuaian lagi, dan itu butuh waktu lagi. Maka manfaatkan waktu yang tersisa ini untuk membahas APBD, jangan dulu sering keluar daerah,” tuturnya.

Maman menduga eksekutif sengaja mengulur waktu, dengan harapan DPRD akan langsung menyetujui RAPBD yang diusulkan menjadi APBD, tanpa harus klinis ditingkat komisi. “Saya khawatir waktu ini tidak cukup untuk pembahasan, sehingga pembahasan APBD dilakukan secara gelondongan dan langsung disetujui. Atau mereka ingin mengajukan kembali APBD tahun 2014. Dan saya kira ini sengaja dilakukan oleh eksekutif,” tudingnya.(KS-02)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1623,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,752,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1273,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Bupati Diminta Bawa Nota Keuangan ke DPRD
Bupati Diminta Bawa Nota Keuangan ke DPRD
Maman meminta kepada Bupati Bima, Drs.H.Syafrudin HM.Nur M.Pd untuk segera membawa Nota Keuangan ke lembaga Legislatif.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2014/11/bupati-diminta-bawa-nota-keuangan-ke.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2014/11/bupati-diminta-bawa-nota-keuangan-ke.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy