$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


Dukcapil Akan Luncurkan Mobil Pelayanan Keliling

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) dalam waktu dekat akan segera meluncurkan satu unit Mobil Pelayanan Keliling

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) dalam waktu dekat akan segera meluncurkan satu unit Mobil Pelayanan Keliling. Peluncuran mobil keliling itu bertujuan untuk memudahkan pelayanan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK), terutama untuk warga yang berdomisili di pelosok-pelosok Desa. 

“Mobil itu kita namai Mobil Pelayanan Keliling, Pendaftaran Penduduk dan Pencatatan Sipil Dinas Dukcapil Kabupaten Bima,” ujar Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Bima Drs. Sirajudin AP, MM saat ditemui wartawan di kantor setempat, Jum’at (31/10).

Mobil tersebut lanjutnya, pada Bulan Januari 2015 mendatang akan diluncurkan dan mulai beroperasi di seluruh Desa di Kabupaten Bima. ”Setiap hari, mobil itu akan keliling dan melayani masyarakat yang mengurus KTP dan KK,” jelasnya.

Keberadaan mobil itu, akan sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Sebab asuminya, setiap hari masyarakat di pelosok Kabupaten Bima datang mengurus KTP dan KK harus menghabiskan uang mencapai Rp. 150.000. ”Membengkaknya biaya tersebut, tidak akan terjadi lagi,” tuturnya.

Uang sebanyak Rp. 150.000, yang selalu digunakan oleh masyarakat untuk biaya transportasi pulang pergi itu, belum lagi untuk pihak ketiga. ”Januari tahun 2015 nanti KK dan KTP sudah gratis. Sebenarnya sekarang juga sudah bisa gratis. Tapi karena kami masih kesulitan blangko, maka masih menerapkan biaya sebanyak Rp 15 ribu,” jelasnya.

Lanjutnya, mobil keliling itu dilengkapi peralatan pendukung seperti TV, Laptop, Server, Satelit dan layanan Online. Sehingga saat melayani masyarakat, KTP dan KK bisa diambil saat itu juga. ”KTP dan KK langsung dicetak, tapi untuk akte kelahiran tidak bisa, harus ke Kantor,” terangnya.

Ditambahkannya, tahun 2015 mendatang, pihaknya juga akan mengajukan lagi ke Bappeda Kabupaten Bima untuk penambahan satu unit. Jika Bappeda berbaik hati, dan melihat manfaat Mobil ini, pasti akan ditambah. Sebab di seluruh Indonesia, hanya enam Daerah yang memiliki Mobil tersebut. Sementara di NTB, hanya dua daerah yakni di Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu. ”Ini menjadi bagian dari upaya kami untuk memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Kabupaten Bima,” tambahnya. (KS-05)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1619,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1560,Pendidikan,832,Politik,1270,Sosial Ekonomi,2601,
ltr
item
Koran Stabilitas: Dukcapil Akan Luncurkan Mobil Pelayanan Keliling
Dukcapil Akan Luncurkan Mobil Pelayanan Keliling
Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) dalam waktu dekat akan segera meluncurkan satu unit Mobil Pelayanan Keliling
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2014/11/dukcapil-akan-luncurkan-mobil-pelayanan.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2014/11/dukcapil-akan-luncurkan-mobil-pelayanan.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy