$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

HPI Dompu Gelar Peringatan HUT Kedua

Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Cabang Kabupaten Dompu, Rabu malam menggelar acara perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-2.

Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Cabang Kabupaten Dompu, Rabu malam menggelar acara perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-2. Acara berlangsung di Kafe Primadona Lakey Beach Desa Hu’u Kabupaten Dompu. Dihadiri Ketua HPI Dompu Muhamad Saleh S.Pd, bersama sejumlah anggotanya. Camat Dompu, Tokoh Masyakaat, Pemuda Desa Hu’u dan Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Dompu.

Ketua HPI Dompu, Muhamad Saleh S.Pd, mengatakan, melalui HUT HPI Dompu yang ke-2 dirinya berkomitmen akan meningkatkan dan membuat terobosan-terobosan terbaru untuk terus mempromosikan Pantai Lakey Beach Dompu kepada daerah lain dan mancanegara. ”Kami HPI Dompu adalah garda terdepan untuk menunjang kemajuan kawasan daerah pariwisata ini. Dimana, sampai detik ini terus melakukan sosialisasi kepada pihak-pihak luar terhadap panorama keindahan alam dan pantai di lakey bicht Dompu,” ujarnya.

Diakuinya, setiap ada kegiatan-kegiatan HPI yang diadakan diluar daerah dan tempat-tempat lain, pihaknya selalu memberikan penjelasan dan pemahaman kepada orang-orang luar terkait adanya daerah pariwisata di Dompu yang banyak menyajikan keindahan dan kesejukan akan panorama alam yang tidak kalah dengan tempat-tempat pariwisata yang ada di daerah lain. ”Kami HPI Dompu dengan bermodalkan pengetahuan dan menguasai beberapa bahasa asing, termasuk bahasa Inggris dan Jepang. Dasar itu, kami dengan mudah berkomunikasi dengan para turis untuk mempromosikan aset pariwisata yang ada di Dompu. Secara tidak langsung mengajak orang-orang tersebut guna bisa menyempatkan waktu untuk bisa mengujungi Lakey Beach yang memiliki seribu keindahan akan panorama alam dan pantainya,” jelasnya.

Hanya saja terdapat kendala kata dia, seperti tidak adanya dukungan moril dari pemerintah setempat terhadap usaha dan perjuangan HPI Dompu selama ini. ”Andai saja, Dinas Pariwisata Dompu terus memperhatikan penataan aset pariwisata Lakey Beach, tentu akan berguna dalam menunjang kemajuan daerah tersebut,” ujarnya.

Namun hingga kini lanjutnya, jangankan menata aset pariwisata itu, membuat brosur tentang apa saja potensi dan keindahan yang ada di lokasi itu aja tidak ada. “Jujur saja, ketika kami HPI Dompu sedang mempromosikan tempat pariwisata itu, kami bingung ketika orang-orang luar bertanya seperti apa sich bentuk dan keindahan lokasi itu,” tuturnya.

Tidak hanya itu, ketidakhadiran Kepala Dinas Pariwisata Dompu dalam Hut HPI Dompu, adalah bukti tidak adanya jalinan kerja sama yang baik. Padahal, HPI Dompu adalah perpanjangan tangan Dinas pariwisata setempat dalam rangka menunjang kemajuan daerah pariwisata. ”Sebelumnya kami sudah mengirim surat undangan kepada Kepala Dinas Pariwisata Dompu, untuk bisa hadir dalam acara ini. Namun, ternyata beliu tidak datang dan hadir disini dan saya tidak apa alasan ketidak hadirnya,” ujarnya kecewa.

Sementara, Camat Hu’u, M. Yasin, S.Sos, MM, mengatakan, dirinya mengaku bangga dengan kinerja serta usaha dan kerja keras HPI Dompu selama ini dalam mempromosikan daerah pariwisata. ”Selama ini HPI Dompu sudah banyak berusaha untuk terus memajukan dan mempromosikan aset pariwisata Dompu ini. Buktinya, sampai detik ini lokasi tersebut banyak didatangi oleh turis-turis dari negara Luar. Bahkan, tempat ini juga sering kali dipergunakan oleh para turis juga untuk melakukan perlombaan Surfing (selancar),” ungkapnya.

Menurutnya, Pemerintah setempat dalam hal ini Dinas Pariwisata Dompu, perlu mendukung terhadap kinerja dan usaha HPI Dompu selama ini. Sebab, tanpa mereka dunia pariwisata yang menjadi asset ini tidak mungkin bisa dikenali dan didatangi oleh orang –orang luar seperti turis.” Usaha dan kerja keras HPI Dompu perlu didukung secara serius oleh Pemerintah. Sebab, mereka telah banyak berbuat untuk menunjang kemajuan bagi kawasan pariwisata yang biasa kita kenal dengan sebutan Pantai Lakey Bicht,” tandasnya. (KS-10)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1623,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,752,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1273,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: HPI Dompu Gelar Peringatan HUT Kedua
HPI Dompu Gelar Peringatan HUT Kedua
Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Cabang Kabupaten Dompu, Rabu malam menggelar acara perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-2.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2014/11/hpi-dompu-gelar-peringatan-hut-kedua.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2014/11/hpi-dompu-gelar-peringatan-hut-kedua.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy