$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


Kejari Raba Bima Aktifkan Pos PTUN

Kasi Datun Kejaksaan Negeri (Kejari) Raba Bima, saat ini telah disibukkan dengan Pos Pelayanan Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara (PTUN).

Kasi Datun Kejaksaan Negeri (Kejari) Raba Bima, saat ini telah disibukkan dengan Pos Pelayanan Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara (PTUN). Pembukaan PTUN tersebut dilakukan, untuk memberikan informasi dan pemahaman hukum terhadap masyarakat yang ingin berkonsultasi seputar proses hukum maupun pengaduan hukum.

Dalam kurun waktu setahun lalu, hanya ada tiga orang warga Bima yang datang ke Pos PTUN Kejari Raba Bima untuk melakukan konsultasi hukum tersebut. Sedangkan Tahun ini, mulai Januari hingga November sudah ada tujuh orang warga yang datang melakukan konsultasi. ”Artinya, ini sedikit telah meningkat dibandingkan tahun sebelumnya,” ujar Kasi Datun Abdul Haris, SH saat ditemui wartawan di Kantornya Jum’at (16/11) pagi.

Sedikit meningkatnya Pos PTUN ini lanjutnya, setelah pihaknya melakukan sosialisasi secara rutin terhadap Pemerintah Kabupaten Bima dan Kota Bima. Untuk kedepannya, Pos PTUN ini akan lebih ditingkatkan pelayanannya sehingga masyarakat selalu bisa datang untuk mengakses semua informasi terkait konsultasi hukum itu. ”Setiap masyarakat yang ingin melakukan konsultasi hukum, tidak akan dipungut biaya sepeserpun,” jelasnya.

Bagi masyarakat yang ingin melakukan konsultasi hukum, Pos PTUN ini akan dibuka selama lima hari kerja. Dari hari Senin hingga hari Jum’at, mulai pagi pukul 07.30 Wita hingga pukul 16.00 Wita. ”Apapun masalah hukum yang ingin dikonsultasikan, akan diberikan dan Insya Allah dapat dipahami dengan mudah,” tuturnya.

Ia berharap, kedepannya masyarakat Bima terus mengunjungi Pos PTUN ini untuk mendapatkan konsultasi hukum secara gratis. Program ini, sangat menguntungkan masyarakat yang kurang memahami hukum. ”Kami akan memberikan pelayanan yang baik, agar masyarakat bisa mengerti arti dan pemahaman hukum kita,” harapnya. (KS-05)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1619,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1560,Pendidikan,832,Politik,1270,Sosial Ekonomi,2601,
ltr
item
Koran Stabilitas: Kejari Raba Bima Aktifkan Pos PTUN
Kejari Raba Bima Aktifkan Pos PTUN
Kasi Datun Kejaksaan Negeri (Kejari) Raba Bima, saat ini telah disibukkan dengan Pos Pelayanan Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara (PTUN).
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2014/11/kejari-raba-bima-aktifkan-pos-ptun.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2014/11/kejari-raba-bima-aktifkan-pos-ptun.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy