$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Leher Balita Tersayat Pisau Saat Bermain

Hati-hati jika membiarkan anak bermain pisau atau benda tajam lainnya, jika tidak diawasi, maka akan bernasib seperti yang dialami Damar Jubian (3).

Hati-hati jika membiarkan anak bermain pisau atau benda tajam lainnya, jika tidak diawasi, maka akan bernasib seperti yang dialami Damar Jubian (3). Balita mungil ini, harus dilarikan ke RSUD Bima setelah mendapatkan luka akibat terkena benda tajam yang mengenai lehernya. 

Damar kini harus mendapatkan perawatan intensif di RSUD Bima setelah sebelumnya dilarikan ke Puskesmas Woha. Ia terkena sabetan pisau kater yang dipegang Billa (7), saat bermain dihalaman rumah tetangganya yang tidak jauh dari rumahnya sendiri. ”Peristiwa tersebut, terjadi pukul 18.00 Wita pada hari Selasa (18/11) di Desa samili Kecamatan Woha,” ujar Kepala Desa Samili Muhammad Hatta saat ditemui di depan ruangan IGD RSUD Bima.

Akibat kejadian itu lanjutnya, Damar mengalami luka robek di leher kiri. Informasinya, kejadian bermula saat mereka bermain seperti anak-anak pada umumnya, di halaman rumah tetangga. Karena tidak diawasi orang tua, Billa yang saat itu memegang pisau kater, kemudian menyabet leher Damar.”Saya menduga, mungkin saat Billa memegang kater Damar berlari hingga kater itu mengenai leher Damar,”duganya.

Para tetangga yang melihat anak-anak menangis kemudian berteriak, langsung berlari kearah anak-anak tersebut. Damar kemudian dilarikan ke Puskesmas terdekat untuk segera ditangani. Akibat kejadian tersebut, sempat terjadi ketegangan dari keluarga korban, namun sudah diantisipasi oleh pihak Kepolisian.”Persoalan ini akan ditangani oleh aparat Desa. Insyaalah akan ada jalan keluar, untuk bicara dengan kedua belas pihak,"katanya.

Sementara itu, dr. Siti Sabrina yang menangani korban mengatakan, kondisi Damar sudah membaik. Lehernya juga sudah sudah dijahit.”Akibat benda tajam, Damar robek leher kiri ukuran 6x1x0,4 cm. Tapi lukanya tidak sampai kena pembuluh darah, hanya disekitar kulit saja,” ujarnya singkat. (KS-05)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1628,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1276,Sosial Ekonomi,2604,
ltr
item
Koran Stabilitas: Leher Balita Tersayat Pisau Saat Bermain
Leher Balita Tersayat Pisau Saat Bermain
Hati-hati jika membiarkan anak bermain pisau atau benda tajam lainnya, jika tidak diawasi, maka akan bernasib seperti yang dialami Damar Jubian (3).
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2014/11/leher-balita-tersayat-pisau-saat-bermain.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2014/11/leher-balita-tersayat-pisau-saat-bermain.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy