$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

November, Sertifikasi TK, SMA dan SMK Dibayar

Penantian ratusan guru sertifikasi yang sudah dan akan menikmati tunjangan yang bersumber dari APBN triwulan ketiga Tahun 2014, akan segera terjawab.

Penantian ratusan guru sertifikasi yang sudah dan akan menikmati tunjangan yang bersumber dari APBN triwulan ketiga Tahun 2014, akan segera terjawab. Pasalnya, minggu pertama Bulan November 2014 ini, tunjangan profesi ratusan guru TK,SMA dan SMK Kota Bima akan segera terbayar. Tetapi,hanya sebagian guru sertifikasi yang mendapat Surat Keputusan (SK) Penetapan Pembayaran dari Pusat.

Kabar baik untuk guru sertifikasi itu, disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Dikmen Dikpora Kota Bima, Drs, A.Ajis, M.Pd kepada Koran Stabillitas Rabu (29/10) kemarin. Katanya, tunjangan bagi 594 guru sertikasi itu akan dibayar awal bulan ini, hanya saja tidak untuk semua guru sertifikasi, tapi hanya sebagian yang sudah ada Surat Keputusan Penetapan Pembayaran(SK-PP) dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Pusat. “InsaAllah Minggu pertama November ini, tunjangan itu akan dibayar. Tapi, hanya bagi guru sertifikasi yang sudah ada SK-PP dari Pusat,” katanya.

Bagi guru yang belum lanjut mantan Kabid Dikdas Dikpora itu, agar senantiasa bersabar hingga proses SK-PP dapat diselesaikan. Apalagi jumlah guru sertifikasi tingkat SMP mencapai 900 lebih. Baginya, Sk itu merupakan salah satu Petunjuk Teknis (Juknis) untuk dijadikan pedoman pembayaran sertifikasi. Maksudnya, selama Juknis tidak dikirim pusat, selama itupula tunjangan dimaksud tidak bisa dibayar. Meski demikian, bukan berarti Dikpora dan Pemkot tinggal diam atas persoalan yang dihadapi oknum guru yang belum mendapat SK dimaksud. “Kami tetap berusaha semaksimal mungkin, yakin hak kalian tetap akan dibayar. Kecuali ada kendala lain, seperti tidak memenuhi 24 jam mengajar perminggu sesuai tuntutan profesionalisme,” ujarnya.

Masalah keterlambatan pembayaran tunjangan sertifikasi guru di kota berteman itu, belum lama ini mendapat sorotan, kritikan atas keterlambatan pembayaran. Padahal, hal itu terjadi karena miskomunikasi soal aturan dan petunjuk sebagai pedoman pembayaran. Belajar dari pengalaman sebelumnya, Pejabat yang juga Dosen STKIP Bima itu menegaskan, pembayaran tunjangan Sertifikasi (Profesi) tetap berpedoman pada Petunjuk Teknis (Juknis). Jadi, bukan atas keinginan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) atau Pemerintah Kota (Pemkot) Bima. “Kalau ada oknum di Dikpora yang bermain dalam pembayaran tunjangan itu,silahkan laporkan pada Pihak Berwajib (Polisi). Karena, petunjuk soal pembayaran tunjangan itu sudah jelas,” tegasnya.

Azis kembali menegaskan, SK-PP dari pusat untuk diproses lewat jalur rahasia. Tapi, belum jelas kapan kepastiannya, karena saat ini SK dimaksud sedang diproses Dinas. Selanjutnya diusulkan ke Keuangan Pemkot, supaya dikeluarkan Surat Perintah Pembayaran Dana (SP2D). Selanjutnya, dana itu dicairkan ke rekening masing-masing guru sertifikasi. “Dinas dan Pemkot hanya menyelesaikan proses administrasi, jadi kalau ada informasi pemotongan atau tindak kejahatan lain yang mengatasnamakan dinas dan Pemkot, saya minta pelaku itu di laporkan ke Polisi, siapapun orangnya. Karena, kami tidak pernah memerintahkan siapapun melakukan praktek tidak terpuji tersebut,” terangnya. (KS-09)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1627,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1275,Sosial Ekonomi,2604,
ltr
item
Koran Stabilitas: November, Sertifikasi TK, SMA dan SMK Dibayar
November, Sertifikasi TK, SMA dan SMK Dibayar
Penantian ratusan guru sertifikasi yang sudah dan akan menikmati tunjangan yang bersumber dari APBN triwulan ketiga Tahun 2014, akan segera terjawab.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2014/11/november-sertifikasi-tk-sma-dan-smk.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2014/11/november-sertifikasi-tk-sma-dan-smk.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy