$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


Syarifudin Keberatan Disebut Bisnis Proyek

Tudingan bisnis proyek oleh salah seorang rekanan M. yamin kepada sekretaris Pertanian Kabupaten Bima Ir.Syarifudin melalui pemberitaan Koran Stabilitas sebelumnya, secara tegas dibantah.

Tudingan bisnis proyek oleh salah seorang rekanan M. yamin kepada sekretaris Pertanian Kabupaten Bima Ir.Syarifudin melalui pemberitaan Koran Stabilitas sebelumnya, secara tegas dibantah. Dalihnya, tudingan itu tidak sesuai fakta sesungguhnya, bahkan tidak memiliki dasar hukum yang kuat.

Baginya, tudingan yang kemudian dianggap telah merugikan rekanan adalah fitnah belaka.Masalahnya, rekanan itu telah melakukan pekerjaan proyek UPT -BB pertanian tersebut, sebelum dikeluarkan surat perintah kerja (SPK) oleh Pemerintah. Sementara, yang berhak mengerjakan paket proyek tersebut adalah CV. Insan Cita yang juga bagian dari keluarga yang bersangkutan. “ Dia salah sendiri, kenapa harus mengangkut material di lokasi itu, padahal kita tidak pernah memerintahkannya. Biasanya, pekerjaan dimulai setelah ada SPK, bukan malah sebaliknya,” katanya.

Pada prinsipnya lanjut dia, Dinas pertanian termasuk Dinas-dinas lainnya tidak memilki hak menolak semua rekanan yang mengajukan permohonan pekerjaan sebagai mitra pemerintah. Tetapi yang perlu di fahami, dirinya tidak pernah menjanjikan jaminan bahwa mereka wajib mendapatkan paket proyek, yang jelas semua paket proyek yang ada di Dinas Pertanian mesti diferifikasi dan dipertimbangkan secara matang. “Sementara jumlah paket proyek di Dinas Pertanian tidak seimbang dengan jumlah CV. Yang mengajukan pemohonan,” ujarnya.

Berdasarkan pertimbangan tersebut, kata dia, paket proyek bersifat Penunjukan Langsung (PL),telah dilakukan penunjukan kepada rekanan yang memenuhi syarat, salah satunya yang berpengalaman dan tidak memiliki catatan selama mereka bekerja sebagai mitra pemerintah. “Penunjukanpun berdasarkan keadilan, tidak tebang pilih apalagi ada unsur nepotisme yang dapat merugikan rekanan lainya. (KS-14)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1619,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1560,Pendidikan,832,Politik,1270,Sosial Ekonomi,2601,
ltr
item
Koran Stabilitas: Syarifudin Keberatan Disebut Bisnis Proyek
Syarifudin Keberatan Disebut Bisnis Proyek
Tudingan bisnis proyek oleh salah seorang rekanan M. yamin kepada sekretaris Pertanian Kabupaten Bima Ir.Syarifudin melalui pemberitaan Koran Stabilitas sebelumnya, secara tegas dibantah.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2014/11/syarifudin-keberatan-disebut-bisnis.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2014/11/syarifudin-keberatan-disebut-bisnis.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy