$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Tanah Eks Jaminan, Dijual Mantan Kades

Tanah eks jaminan kepala desa, yang saat ini mau di lelang oleh pemerintah Kabupaten Bima, selain ada sengketa penyeroboton (pengklaiman)

Tanah eks jaminan kepala desa, yang saat ini mau di lelang oleh pemerintah Kabupaten Bima, selain ada sengketa penyeroboton (pengklaiman), ternyata sebagiannya diduga sudah dijual oleh mantan kepala desa, yang masa jabatannya berakhir tahun 2014.

Terungkapnya, ulah oknum mantan kades tersebut ketika sekretaris desa Mpili, Tasrif saat mendatangi Kantor Bupati Bima untuk melaporkan hal tersebut kepada Sekda Kabupaten Bima. Dirinya mengadukan lima tanah eks jaminan di kecamatan Donggo yang diduga telah dijual oleh mantan kades, yang masa jabatannya sudah berakhir. “Ada lima tanah eks jaminan di Kecamatan Donggo yang diduga sudah dijual, antara lain Desa Mpili, Rora, Kala, O’o, dan Bumi Pajo,” bebernya.

Menurutnya, banyak warga yang keberatan atas ulah oknum mantan kades tersebut, dan dikhawatirkan akann ada reaksi dari masyarakat yang juga ingin menyewa tanah tersebut. “Saya datang melaporkan ini, untuk mengindari munculnya masalah setelah proses lelang yang dilakukan oleh pemerintah. Panitia lelang harus mengosongkan dulu tanah tersebut sebelum dilelang,” harapnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bima, Drs. H. Taufik HAK, M.Si yang dikonfirmasi, tidak mengetahui adanya penjualan tanah yang dilalukan oleh kelima mantan oknum kades tersebut. Namun dirinya memastikan, bahwa tanah eks jaminan itu, tidak boleh dilelang oleh siapa pun kecuali panitia. “Saya baru dengar itu, dan itu tidak boleh terjadi, kalaupun sudah terlanjur dijual oleh mantan kades, itu urusan kades. Yang jelas tanah tersebut, akan tetap dilelang,” tegasnya.

Lanjutnya, pemerintah daerah telah mengeluarkan himbauan agar seluruh tanah eks jaminan itu dikosongkan, karena masa sewa yang dilakuka proses lelang tahun sebelumnya sudah selesai, dan akan dilakukan proses lelang kembali tahun ini. “Kita sudah minta tanah-tanah itu untuk dikosongkan, termasuk yang dikelola oleh kades yang sudah berakhir jabatannya,” tuturnya. (KS-02)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1623,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,752,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1273,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Tanah Eks Jaminan, Dijual Mantan Kades
Tanah Eks Jaminan, Dijual Mantan Kades
Tanah eks jaminan kepala desa, yang saat ini mau di lelang oleh pemerintah Kabupaten Bima, selain ada sengketa penyeroboton (pengklaiman)
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2014/11/tanah-eks-jaminan-dijual-mantan-kades.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2014/11/tanah-eks-jaminan-dijual-mantan-kades.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy