$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


Tolak Kenaikan BBM, HMI Dompu Gelar Demo

Demo itu dilakukan, untuk menolak kenaikan Bahan Baka Minyak (BBM) yang direncanakan oleh Pemerintah Pusat

Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam front Sertikat Mahasiswa Indonesia (SMI) Kabupaten Dompu, Senin (17/11) menggelar aksi demo di cabang pertigaan lampu merah samping Koramil Kota. Demo itu dilakukan, untuk menolak kenaikan Bahan Baka Minyak (BBM) yang direncanakan oleh Pemerintah Pusat

Pantuan langsung Koran Stabilitas, selain ber-orasi masa pendemo juga melakukan aksi tetrika dengan cara melumuri badan dengan cet warna putih sebagai bentuk penolakan kaitan kenaikan harga BBM tersebut.

Akibatnya, dalam moment itu sempat membuat aktvitas pengendara yang melalui jalan (jalur) tersebut lumpuh total. Beruntung, hal itu mampu diredam pada saat Aparat kepolisian Polres Dompu dan Polsek Kota Dompu tiba dilokasi. Sehingga, aktivitas pengendara dijalur tersebut normal kembali.

Koordinator Lapangan Eko Mandolo, melalui pernyataan sikapnya mengatakan, Indonesia tampaknya benar-benar menjadi sasaran empuk campur tangan Amerika (red). Hal itu terbukti, melalui beberapa lembaga keuangan dan pendanaan internasional yang secara langsung dan tidak langsung berada di wilayah kekuasaannya.” Indonesia kini seperti sedang diremas remas oleh Amerika untuk dibentuk menjadi Donat atau roti keju,” ungkapnya.

Misalnya, keributan diseputar kenaikan harga BBM yang terjadi belakangan ini dan jika ditelusuri secara cermat boleh dikatakan hampir sama pada semua aspek perumusan kebijakan Pemerintah dalam menaikan harga BBM sarat dengan campur tangan Amerika.” Memang benar, bisa ditelusuri ke belakang, kenaikan harga BBM bukan hal yang baru bagi Indonesia. Tetapi bila disimak motivasinya, kenaikan harga itu yang terjadi belakangan ini sangat berbeda motivasinya dari kenaikan BBM yang terjadi pada masa sebelum itu,” ujarnya.

Celakanya, sehubungan dengan itu para Pejabat Pemerintah boleh saja mengemukakan 1001 alasan mengenai penyebab “terpaksa” dinaikannya harga BBM tersebut. Akan tetapi, sesuai dengan UU Migas No.22/2001, kenaikan yang terjadi musatahil dapat dipisahkan dari tengah berlangsungnya apa yang disebut sebagai Liberalisasi industri migas di Negeri ini.

” Artinya , berbeda dengan kenaikan BB sebelum Tahun 2001. Dimana, kenaikan yang terjadi belakangan ini secara tegas digerakan oleh motivasi untuk mengapuskan subsidi BBM dan menyesuaikan harga itu dengan harga pasar internasional. Hal itu dilakukan dengan tujuan, untuk merangsang masuknya Insvestasi Asing ke sektor hili industir migas disini,” jelasnya.

Padahal menurut Eko, kenaikan harga BBM tersebut akan berdampak pada kenaikan harga seluruh kebutuhan pokok dan tidak menutup kemungkinan biaya pendidikan akan ikut naik.” Pada hakekatnya ini merupakan skenario dari Negara sebagai tahapan persiapan menuju Masyarakat Ekonomi Asean (red) atau pasar bebas Tahun 2015. Dimana, memberikan ruang yang sebesar-besarnya untuk pemain asing melakukan liberalisasi di segala sektor dan Ironisnya lagi bagi rakyat Indonesia yang memiliki prodak domestic akan disingkirkan, karena tidak mampu bersaing dengan prodak luar,” ujarnya.

Karena itu, SMI Dompu mengajak kepada seluruh elemen masyarakat agar bersama-sama menolak Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) atau Pasar Bebas Tahun 2015 dan kenaikan BBM yang tidak pro Rakyat.” Kami dari SMI Dompu mengajukan beberapa tuntutan. Diantaranya, Bagun industriliasasi yang kuta dan Mandiri serta kuat dibawah kontrol rakyat. Nasinalisasikan Asset-aset Vita (asing). Putuskan hubungan bilateral dengan Negara Imperium. Segera tertibkan Liberaliasasi di sektor Migas dan Tolak pasar bebas 2015,” tegasnya.(KS-10)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1619,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1560,Pendidikan,832,Politik,1270,Sosial Ekonomi,2601,
ltr
item
Koran Stabilitas: Tolak Kenaikan BBM, HMI Dompu Gelar Demo
Tolak Kenaikan BBM, HMI Dompu Gelar Demo
Demo itu dilakukan, untuk menolak kenaikan Bahan Baka Minyak (BBM) yang direncanakan oleh Pemerintah Pusat
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2014/11/tolak-kenaikan-bbm-hmi-dompu-gelar-demo.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2014/11/tolak-kenaikan-bbm-hmi-dompu-gelar-demo.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy