$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

SMKN 4 Bima Tampil dengan Wajah Baru

Kumuh dan seolah tak terurus, kalimat demikian tidak berlebihan bila dialamatkan pada SMKN 4 Bima yang berlokasi di kecamatan Langgudu.

Kumuh dan seolah tak terurus, kalimat demikian tidak berlebihan bila dialamatkan pada SMKN 4 Bima yang berlokasi di kecamatan Langgudu. Namun, secara bertahap Sekolah Kejuruan tersebut mengalami perubahan. Hal itu tercermin, ketika lapangan olahraga dibenahi, pembuatan unit produksi Peternakan, saluran parit 200 Meter dan penerangan lampu jalan depan Sekolah.

Kepsek SMKN 4 Kabupaten Bima, M. Rifial, kepada Koran Stabilitas mengatakan, sejak mendapat kepercayaan untuk menjadi kepsek, tugas dan tujuan awal yang harus segera dilakukan adalah merubah wajah Sekolah Kejuruan tersebut. Agar, kelihatan hidup dan mampu bersaing dengan Sekolah-Sekolah lain di Kabupaten. “Alhamdulillah, Sekolah ini mengalami perubahan, meski hanya menggunakan sharing dana komite dan Bos,” katanya.

Baginya, untuk merubah wajah sekolah agar lebih baik lagi dari sebelumnya tidak hanya membutuhkan anggaran bernilai besar. Tetapi, yang lebih penting adalah memiliki komitmen moral dan niat tulus untuk membangun. Apalagi, merubah sekolah sebagai tempat untuk menjalankan tugas demi mencerdaskan generasi bangsa. “Motto saya, anak desa bangkit bersama SMK. Jadi, saya akan bekerja keras dan berjuang sekuat tenaga demi kemajuan sekolah yang saya pimpin saat ini sesuai dengan motto Bupati Bima, kerja,kerja dan kerja,” ujar Putra kelahiran Donggo tersebut.

Setelah membenahi sejumlah fasilitas, kedepan dirinya berjanji akan membenahi kedisiplinan para taruna, mereka harus menggunakanpakaian seragam khas SMK Kelautan. Tujuanya, agar taruna-taruna SMK dapat diawasi dan dikontrol saat berkeliaran di jam sekolah. Selain itu, dirinya akan mengaktifkan pembina disiplin dari TNI dan Polri, sehingga para taruna dapat lebih disiplin lagi dari sebelumnya. “Niat saya selanjutnya yang harus terwujud yakni membenahi kedisiplinan, tapi untuk mewujudkan hal itu dibutuhkan kerjasama semua pihak baik dalam lingkungan sekolah maupun diluar sekolah seperti orang tua siswa dan semua element masyarakat,” pintanya. (KS-02)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1625,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1274,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: SMKN 4 Bima Tampil dengan Wajah Baru
SMKN 4 Bima Tampil dengan Wajah Baru
Kumuh dan seolah tak terurus, kalimat demikian tidak berlebihan bila dialamatkan pada SMKN 4 Bima yang berlokasi di kecamatan Langgudu.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2014/12/smkn-4-bima-tampil-dengan-wajah-baru.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2014/12/smkn-4-bima-tampil-dengan-wajah-baru.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy