$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Warga La Padi Desak Kades Dicopot

segera memecat Kepala Desa La Padi, Syarifudin Nurdin, karena diduga menghamili seorang gadis di bawah umur yang juga warga Desa setempat.

Puluhan warga Desa La Padi Kecamatan Pajo Dompu, Kamis (4/12) kemarin menggelar aksi unjuk rasa di Kantor Desa setempat dan di halaman Kantor Pemda Dompu. Aksi itu dilakukan, untuk mendesak Bupati Dompu, Drs. H. Bambang M. Yasin, segera memecat Kepala Desa La Padi, Syarifudin Nurdin, karena diduga menghamili seorang gadis di bawah umur yang juga warga Desa setempat.

Pantuan Koran Stabilitas, aksi disertai bakar ban di tengah Jalan Lintas Dompu-Lakey. Akibatnya, sempat membuat aktivitas pengendara lumpuh total. Beruntung, Aparat Kepolisian dipimpin langsung Kabag Ops, Kompol Muhamad Lutfan bersama Pimpinan Danramil Hu’u, Kapten Infantri, M. Yamin serta Kapolsek Pajo, IPTU Made Sartika dan Danki Brimob Dompu, Ipda Sudirman, tiba dilokasi dan langsung membuka paksa blokade tersebut.

Setelah itu situasi pun kembali kondusif. Massa aksi kemudian menuju Kantor Pemda Dompu dan berorasi di halaman kantor setempat. Dalam tuntutannya, massa mendesak Bupati Dompu segera mencopot Kades La Padi dari jabatanya.

Pemerintah Kabupaten Dompu diwakili Sekda Dompu, H. Agus Muchari SH.M.Si, menerima warga La padi tersebut untuk beraudensi. Koordinator Lapangan (Korlap) Syarif, mengatakan, bersama warga La Padi lainnya mempertanyakan dan memgaku heran dengan respon Bupati Dompu. ”Sampai setik ini penanganan terhadap persoalan itu belum juga ada perkembangan. Padahal, terkait prilaku oknum kades itu yang menghamili gadis dibawah umur itu sudah kami laporkan sejak dulu secara tertulis kepada Pemerintah setempat,” ungkapnya.

Karenanya datang kembali meminta Bupati Dompu, segera mengindahkan apa yang menjadi tuntutan warga Desa La Padi tersebut. Apabila, hal itu belum juga diindahkan, pihaknya mengancam akan terus melakukan aksi penyegelan kantor desa setempat. ”Kami butuh kejalasan dari persaoalan ini dan kami tidak butuh janji-janji muluk dari Pemerintah Dompu,” tuturnya.

Menanggapi tuntutanw warga, Sekda Dompu, H. Agus Buhari SH. M.Si, mengaku kasus itu sudah diusut tuntas Inspektorat dan tinggal menunggu hasilnya saja. ”Saya berjanji hasil dari penanganan persaoalan ini akan bisa diketahui pada Hari Senin depan. Untuk itu, saya minta kepada warga untuk tetap bersabar dan tidak berbuat hal-hal yang bisa merugikan orang lain,” janjinya.

Sementara itu, Inspektur Pembantu Wilayah Tiga Kantor Ispektorat Dompu, H.A.M Ruslan secara terpisah membenarkan bahwa penanganan kasus tersebut sudah final dan tinggal menunggu hasilnya saja. ”Kasus itu sudah selesai kami proses dan tinggal menunggu hasilnya saja,” tandasnya. (KS-10)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1623,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,752,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1273,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Warga La Padi Desak Kades Dicopot
Warga La Padi Desak Kades Dicopot
segera memecat Kepala Desa La Padi, Syarifudin Nurdin, karena diduga menghamili seorang gadis di bawah umur yang juga warga Desa setempat.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2014/12/warga-la-padi-desak-kades-dicopot.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2014/12/warga-la-padi-desak-kades-dicopot.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy