$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Kasus Korupsi Air Bersih, Lima Camat Dipanggil

Kinerja jajaran Kejaksaan Negeri (Kejari) Raba Bima dibawah kendali Eko Prayitno, SH, MH dalam memberantas kasus korupsi di Bima ini, patut mendapat apresiasi dari masyarakat.

Kinerja jajaran Kejaksaan Negeri (Kejari) Raba Bima dibawah kendali Eko Prayitno, SH, MH dalam memberantas kasus korupsi di Bima ini, patut mendapat apresiasi dari masyarakat. Satu persatu, pelaku yang terlibat dalam kejahatan merugikan negara itu dikerangkeng. Seperti dalam kasus pengadaan air bersih di Kabupaten Bima, Kejaksaan telah menahan tiga pelaku. Kali ini, Kejaksaan setempat kembali memanggil lima Camat di Kabupaten Bima yang saat itu mendapat jatah penyaluran air bersih. 

Kasus Korupsi Air Bersih, Lima Camat Dipanggil
Ilustrasi Air Bersih
Kejari Raba Bima melalui PLT Kasi Pidana Khusus (Pidsus), Reza Safetsila, SH mengungkapkan, lima Camat dari Pemerintah Kabupaten Bima itu telah dipanggil Senin (19/1) siang lalu. Mereka adalah Camat Palibelo, Drs. Zainuddin, MM, Camat Langgudu, Drs. M. Rum, Camat Monta, Drs. Ruslan, Camat Bolo H. Muhammadin dan Camat Woha Dahlan. "Untuk Camat Woha, tidak sempat hadir karena ada urusan lain. Tapi, dia sudah minta izin ke Kejari," ungkapnya di kantor setempat Senin (19/1) siang.

Dipanggilnya kelima orang Camat ini lanjut Reza, untuk koordinasi tentang kepastian mereka hadir di Pengadilan Negeri (PN) Tipikor Mataram memberikan keterangan sebagai saksi, terkait kasus korupsi penyaluran air bersih di BPBD dan PDAM Kabupaten Bima Tahun 2013 lalu. "Untuk ke lima orang Camat ini, akan hadir di PN Tipikor Mataram hari Jum'at (23/1) pekan ini,"jelasnya.

Pihaknya kata Reza, membutuhkan keterangan dari Lima orang Camat ini. Karena, penyaluran air bersih saat itu ada pada wilayah yang bersangkutan. Kalau keterangan kesaksian lima orang Camat ini telah diambil saat perdidangan dengan agenda pemeriksaan saksi, maka kasus ini akan lebih jelas proses hukumnya."Mereka hanya saksi saja dalam kasus ini,"terangnya.

Selain lima orang Camat yang telah datang dan siap untuk memberikan kesaksiannya di PN Tipikor Mataram, tiga orang saksi dari BPBD Kabupaten Bima, juga telah datang dan siap berikan kesaksiannya itu."Ke tiga orang saksi dari BPBD Kabupaten Bima ini, adalah Kabid semuanya,"sebutnya.

Pada kesempatan itu, Camat Monta Drs. Ruslan mengaku, kedatangannya itu guna menghadap penyidik Kejari Raba Bima, untuk pemeriksaan sebagai saksi dalam kasus pengadaan air bersih di wilayah Kecamatan yang dipimpinnya itu."Iya, kami dipanggil sebagai saksi dalam kasus itu,"katanya singkat, sembari membaca kelengkapan berkas di ruangan Kasi Pidsus Senin (19/1) siang.

Pantauan wartawan Koran Stabilitas, ke empat orang Camat ini tiba di Kantor Kejaro Raba Bima sekitar pukul 11.40 Wita dengan mengunakan Mobil Dinas (Mobdis) mereka Rusa dengan Nomor Polisi (Nopol) EA 49 Y, eEA 51 Y dan EA 50 Y. Setelah sekitar Satu jam berada dalam ruangan Kasi Pidsus, ke empat orang Camat ini terlihat keluar dan langsung menuju mobilnya yang diparkir di halaman Kantor setempat. (KS-05)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1627,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1275,Sosial Ekonomi,2604,
ltr
item
Koran Stabilitas: Kasus Korupsi Air Bersih, Lima Camat Dipanggil
Kasus Korupsi Air Bersih, Lima Camat Dipanggil
Kinerja jajaran Kejaksaan Negeri (Kejari) Raba Bima dibawah kendali Eko Prayitno, SH, MH dalam memberantas kasus korupsi di Bima ini, patut mendapat apresiasi dari masyarakat.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgepz1nCs9BpRx4JjO59tJicRDz5xXTv04FCYZSfUDF1L8O4IsY4VV0wAAlkT_Bjw_mjyOz6D3nZvU2v4JoVIFUWj_ULNeiF-6_EHYPWgRUlNCNjgWePYNmgYaytQh7eOxYK5bA8G7efcg8/s1600/air_bersih.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgepz1nCs9BpRx4JjO59tJicRDz5xXTv04FCYZSfUDF1L8O4IsY4VV0wAAlkT_Bjw_mjyOz6D3nZvU2v4JoVIFUWj_ULNeiF-6_EHYPWgRUlNCNjgWePYNmgYaytQh7eOxYK5bA8G7efcg8/s72-c/air_bersih.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/01/kasus-korupsi-air-bersih-lima-camat.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/01/kasus-korupsi-air-bersih-lima-camat.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy