$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Minta Ketua DPRD Mundur: Sulaiman MT Dinilai Tendensius

Pernyataan Ketua Komisi I, Sulaiman MT, SH pada pemberitaan Koran Stabilitas edisi sebelumnya, yang meminta Ketua DPRD Kabupaten Bima Mundur dari Jabatannya

Pernyataan Ketua Komisi I, Sulaiman MT, SH pada pemberitaan Koran Stabilitas edisi sebelumnya, yang meminta Ketua DPRD Kabupaten Bima Mundur dari Jabatannya, lantaran tak mengambil sikap saat massa demonstrasi nyelonong masuk bahkan melakukan sweeping ke ruangan pimpinan DPRD direaksi Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN). 

Ketua Fraksi PAN, M. Nasir, S.Sos menilai Sulaiman MT terlalu tendensius dalam memberikan pernyataan di media massa. Hal tersebut, disampaikan Nasir kepada Koran ini, di Kantor DPRD Kabupaten Bima Rabu (14/01) kemarin. Menurutnya, pernyataan Sulaiman MT yang meminta Ketua DPRD Mundur tersebut tidak mendasar dan terkesan ada tendensius. “Pernyataan itu sangat tendensius. Karena Pimpinan Dewan itu, Kolektif dan Kolegia, jadi jangan menyudutkan orang perorang,” ujarnya.

Untuk itu, dirinya meminta kepada Sulaiman MT, agar kedepan tidak mengeluarkan pernyataan seperti itu, tetapi dikomunikasikan terlebih dahulu dengan pimpinan DPRD. Karena menurutnya, yang paling perperan dalam lembaga DPRD, adalah Anggota Dewan, bukan Pimpinan Dewan. Karena pimpinan sifatnya hanya mengarahkan saja. “Kalau ada masalah, ya dikomunikasikan dengan pimpinan, jangan langsung bicara di media, karena pimpinan itu hamper tidak memiliki ruang untuk menentukan apa-apa jika anggota tidak memberikan ruang untuk itu,” tuturnya.

Namun dirinya sepakat, jika koordinasi antara pimpinan dengan unsur Muspida perlu dibangun secara bersama. Semangat kebersamaan seluruh anggota itu sangat diharapkan dalam koordinasi dilembaga DPRD. “Sikap DPRD secara intitusional itu perlu dikoordinasi dan disepakati bersama, bukan sikap orang perorang, apalagi menyalahkan orang perorang, tidak seperti itu. Ada koordinasi lintas pimpinan, ada koordinasi lintas fraksi, bahkan jika perlu akan dipanggil eksekutif untuk menanyakan siapa yang bertanggungjawab atas persoalan itu,” tegasnya.

Terkait demonstran yang masuk ke Lembaga DPRD itu, memang harus dihargai, karena mereka ingin menyampaikan aspirasi. Bahkan karena adanya prinsip kebersamaan yang telah dibangun, Anggota DPRD mana pun bisa menerima para demonstran, meskipun itu bukan bidang komisinya. Namun karena prinsip yang sudah dibangun, para demonstran tetap diterima.

Hanya saja koordinasi dengan aparat keamanan untuk pengamanan itu yang perlu dilakukan, dan itu sudah menjadi tugasnya sekwan untuk melakukan komunikasi dan koordinasi. “Yang mestinya disorot itu, Sekwan. Karena yang mestinya melihat dan mengevalusi seluruh proses yang ada, karena komunikasi dan koordinasi sekwan itu yang diharapkan oleh Kita,” ungkapnya. (KS-02)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1623,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,752,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1273,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Minta Ketua DPRD Mundur: Sulaiman MT Dinilai Tendensius
Minta Ketua DPRD Mundur: Sulaiman MT Dinilai Tendensius
Pernyataan Ketua Komisi I, Sulaiman MT, SH pada pemberitaan Koran Stabilitas edisi sebelumnya, yang meminta Ketua DPRD Kabupaten Bima Mundur dari Jabatannya
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/01/minta-ketua-dprd-mundur-sulaiman-mt.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/01/minta-ketua-dprd-mundur-sulaiman-mt.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy