$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


Membanggakan, STISIP-Mbojo Bertahan di Akreditasi B

Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) telah berhasil merilis kembali Akreditasi B untuk kampus STISIP-Mbojo.

Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik (STISIP)-Mbojo merupakan salah satu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang telah berhasil mempertahankaan predikat Akreditasi kampusnya. Jika sebelumnya kampus tersebut mendapatkan akreditasi B dan beberapa waktu lalu pihak Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) telah berhasil merilis kembali Akreditasi B untuk kampus STISIP-Mbojo.

Mahasiswa STISIP Mbojo Bima patut berbangga hati, dimana kampus tempat mereka mendapatkan gelar sarjana telah mampu menorehkan prestasi dengan mempertahankan predikat Akreditasi B. Akreditasi B itu di alamatkan untuk Prodi Ilmu Administrasi Negara yang disampaikan secara resmi melalui SK BAN-PT No. 468/SK/BAN-PT/Akren/S/XII/2014 tentang nilai dan peringkat Akreditasi program studi pada program sarjana.

Predikat ini tidak didapatkan begitu saja oleh kampus yang beralamat di Mande ini, pihak kampus telah melakukan serangkaian proses yang cukup panjang dan rumit hingga mendapatkan hasil yang luar biasa.“kami cukup bangga dengan hasil penilaian oleh BAN-PT terkait Akreditasi jurusan di kampus kami,”ujar Ketua STISIP Mbojo Bima, Drs.H.Gufran,M.Si saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (11/2) sore.

Dua asesor yang datang meninjau laporan Borang Akreditasi Prodi Ilmu Pemerintahan Negara STISIP-Mbojo adalah Dra. Prahastiwi Utari, M.Si, Ph.D dari Universitas Negeri Sebelas Maret dan Dr. Novita Damayanti, S.Sos, M.Si dari Universitas Prof. Moestopo.

”Dua Asesor ini telah telah menilai kampus kami secara professional dan sesuai dengan aturan yang berlaku,”ucapnya seraya memperlihatkan SK Akreditasi dari BAN-PT kepada Wartawan Koran Stabilitas di ruangannya

Katanya, Persyaratan untuk medapatkan akreditasi tersebut yakni, pihak kampus harus mengisi sesuai bukti borang dan dokumen yang didasarkan pada kondisi rill STISIP-Mbojo termasuk didalamnya tentang keberadaan volume mahasiswa dan dosen serta kiprah Alumni STISIP-Mbojo. ”Semuanya dinilai, mulai dari bangunan fisik kampus hingga volume mahasiswa dan Dosen,”terangnya.

Bahkan kata Gufran, STISIP saat ini satu-satunya PTS atau PTS di NTB yang mengajukan fisitasi (penilaian) kelayakan. Kemungkinan besar dalam waktu dekat, akan turun asesmen lapangan boring institusi.”Sebagai Ketua STISIP, saya merasa bangga dan berterima kasih, dimana STISIP saat ini mampu mempertahankan status akreditasi B untuk jurusan administrasi Negara, juga kemajuan lainnya,”tandasnya.

Disinggung soal berapa jumlah Mahasiswa sekarang, Gufran mengaku 2.600 mahasiswa, dengan jumlah dosen sebanyak 60 orang, semuanya Magister, dosen yang S1 telah diberhentikan secara terhormat semua, kecuali yang tengah ditugas belajar oleh Kampus.”Kemajuan STISIP saat ini berkat dukungan semua pengurus yayasan, dosen dan pegawai TU di kampus sekarang,”imbuhnya.(KS-001)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1620,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1271,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Membanggakan, STISIP-Mbojo Bertahan di Akreditasi B
Membanggakan, STISIP-Mbojo Bertahan di Akreditasi B
Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) telah berhasil merilis kembali Akreditasi B untuk kampus STISIP-Mbojo.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/02/membanggakan-stisip-mbojo-bertahan-di.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/02/membanggakan-stisip-mbojo-bertahan-di.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy