$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Pemkab Bima Helat Ujian Dinas Tahun 2015

Sebanyak 44 peserta mengikuti pelaksanaan Ujian Dinas Tingkat Kabupaten Bima.

Sebanyak 44 peserta mengikuti pelaksanaan Ujian Dinas Tingkat Kabupaten Bima. Peserta ini berasal dari instansi dan 20 peserta golongan II/d dan 24 orang yang berasal dari golongan III/d yang merupakan PNS lingkup pemkab Bima. Bupati Bima yang diwakili Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Bima H. Mar’uf, SE membuka acara tersebut, Selasa (24/2) di Aula Kantor Bupati Bima.

Ilustrasi Ujian Dinas
Ilustrasi Ujian Dinas

H. Mar’uf, SE dalam arahan mengatakan, Ujian Dinas ini merupakan kegiatan yang rutin diselenggarakan, namun perlu dipahami bahwa ujian ini merupakan salah satu persyaratan yang harus dipenuhi untuk memperoleh kenaikan pangkat.

Bila dilihat dari aspek regulasi, maka Ujian Dinas yang dilaksanakan ini merupakan penjabaran Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2002 tentang Kenaikan Pangkat Pegawai Negeri Sipil. “Regulasi ini menyatakan, prinsip pembinaan Pegawai Negeri Sipil dilaksanakan atas dasar prestasi kerja dan system karir yang dititik beratkan pada prestasi kerja,” jelas Makruf dikutip dari Kabag Humas dan Protokol, M Chandra Kusuma.

H. Makruf menambahkan, kenaikan pangkat bukan merupakan hak bagi Pegawai Negeri Sipil. Namun diberikan kepada PNS yang melaksanakan tugas dengan baik serta mampu menunjukkan prestasi kerja dalam pelaksanaan tugas. Dengan kata lain, hal ini merupakan reward dari pimpinan atas kinerja yang ditunjukkan oleh PNS tersebut.

Selain itu kata Asisten III ini, kenaikan Pangkat PNS adalah sebagai dorongan untuk lebih meningkatkan kinerja, prestasi kerja dan pengabdiannya bagi instansi tempat bernaung dan masyarakat. Sementara bagi PNS itu sendiri, Ujian ini diharapkan dapat menjadi wahana dalam meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan dan sikap agar ke depan dapat melaksanakan tugas jabatan secara profesional dengan dilandasi kepribadian dan etika PNS.

Menutup arahannya, H. Mar’uf menghimbau kepada para peserta, agar dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sungguh-sungguh dan penuh keseriusan dalam menjawab soal-soal yang diberikan, agar mencapai hasil yang diharapkan.

Sementara itu, Kepala BKD Kabupaten Bima melalui Kabid Perencanaan dan Pengembangan Pegawai, Hidayaturahman, S.Sos, M.Si melaporkan, ujian dinas yang dilaksanakan ini penting bagi kenaikan pangkat dan wajib lulus. Ujian Dinas ini berlangsung selama 2 hari mulai tanggal 24 sampai dengan tanggal 25 Februari 2015. “Untuk hari pertama para peserta akan mengikuti ujian secara tertulis sedangkan pada hari kedua mengikuti test wawancara," terangnya. (KS-13)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1634,Hukum Kriminal,2145,Kesehatan,387,Korupsi,754,Olahraga,236,Opini,135,Pemerintahan,1562,Pendidikan,832,Politik,1278,Sosial Ekonomi,2608,
ltr
item
Koran Stabilitas: Pemkab Bima Helat Ujian Dinas Tahun 2015
Pemkab Bima Helat Ujian Dinas Tahun 2015
Sebanyak 44 peserta mengikuti pelaksanaan Ujian Dinas Tingkat Kabupaten Bima.
http://2.bp.blogspot.com/-v0NcFamNRgM/VPBvtq_jYUI/AAAAAAAAA_g/3hZqrziigMw/s1600/Ilustrasi%2BUjian%2BDinas.JPG
http://2.bp.blogspot.com/-v0NcFamNRgM/VPBvtq_jYUI/AAAAAAAAA_g/3hZqrziigMw/s72-c/Ilustrasi%2BUjian%2BDinas.JPG
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/02/pemkab-bima-helat-ujian-dinas-tahun-2015.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/02/pemkab-bima-helat-ujian-dinas-tahun-2015.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy