$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Proyek Pagar GOR Manggemaci Ditangani Polisi?

parat Penegak Hukum itu kembali membidik kasus dugaan tindak pidana kejahatan pada proyek pembangunan pagar keliling Gelanggang Olahraga (GOR) Manggemaci.

Sebelumnya, Penyidik Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Sat Reskrim Polres Bima Kota melakukan pemeriksaan terhadap Kadishubkominfo, H.Sahrulah, SH, Walikota Bima, HM.Qurais, H.Abidin beserta istri yakni, Hj.Yani Marlina, dan Sekda, Ir.Muhammad Rum, atas dugaan korupsi pengadaan tanah. Kini, Aparat Penegak Hukum itu kembali membidik kasus dugaan tindak pidana kejahatan pada proyek pembangunan pagar keliling Gelanggang Olahraga (GOR) Manggemaci. Benarkah?

Ilustrasi korupsi
Ilustrasi korupsi

Penanganan oleh Polisi terhadap kasus dugaan korupsi proyek yang menghabiskan APBD-P Tahun 2014 senilai Rp.1 Miliar lebih itu dibenarkan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Slamet kepada Koran Stabilitas Kamis (26/02) di Dikpora Kota Bima. Bahkan, belum lama ini dirinya mengaku sudah menghadap penyidik tipikor. ”Saya bersama konsultan sudah menghadap penyidik, tapi bukan untuk memberikan keterangan. Melainkan, hanya sebatas memberikan data seputar proyek tersebut,” ujarnya.

Sebelum dilaporkan ke Polisi, dirinya bersama Kadispora, Drs H. Alwi Yasin, MAp sudah melakukan komunikasi dengan salah satu Pegiat LSM terkait proyek yang dikerjakan CV. Fajar tersebut. Bahkan, pihaknya langsung mendatangi kediaman presidium LSM itu yang berlokasi di Lingkungan Manggemaci Kota Bima. Hasilnya, pada kesempatan itu terjalin komunikasi yang baik. Mengingat, yang bersangkutan mengaku sudah menerima sekaligus memahami penjelasan pihaknya (dikpora). ”Kami kaget ketika disuruh menghadap oleh Penyidik Tipikor. Padahal dua minggu sebelum ditangani polisi, kami sudah menjalin komunikasi secara baik-baik dengan LSM itu,” akunya.

Disinggung apa saja temuan LSM itu saat komunikasi berlangsung, Slamet menyebutkan, tidak ada temuan dugaan pelanggaran fisik pekerjaan. Tetapi, hanya sebatas gambar perencanaan dan gambar finishing. Katanya, LSM itu menginginkan agar finishing pekerjaan sesuai gambar rencana. Padahal, antara gambar perencanaan tidak semestinya sesuai gambar finishing. Sebab, bisa saja pekerjaan yang tercantum dalam gambar perencanaan dikerjakan pada lokasi lain. Tetapi, masih dalam satu lokasi proyek tersebut. ”Intinya, terjadi perbedaan pemahaman dalam membaca gambar perencanaan dengan gambar final proyek,” tandasnya.

Meski demikian, proyek itu telah dirampungkan sesuai Rencana Anggaran Belanja (RAB) dan kalender pekerjaan yang telah ditentukan. Diyakininya, tidak ada penyimpangan atau pelanggaran dalam proyek yang dikerjakan Kontraktor berinisial BG tersebut. Apalagi, lokasi proyek berada ditengah-tengah Kota, tentunya banyak yang mengontrol dan mengawasi pekerjaan tersebut. ”Saya yakin pekerjaan itu sudah sesuai aturan main sesungguhnya,” tuturnya.

Meski belum memperoleh keterangan pihak kepolisian seputar persoalan yang dilaporkan LSM itu, akan tetapi Preisidium LSM NKRI, Hajairin juga membenarkan atas laporan tersebut. Hanya saja, saat ini dirinya belum bisa membeberkan secara terperinci apa saja dugaan penyimpangan dalam proyek tersebut. Dalihnya, masih mencari data pendukung terkait proyek tersebut. Kendati. ”Memang benar saya laporkan persoalan itu pada Polisi, tapi saat ini saya sedang mencari data pendukung,” pungkasnya. (KS-09)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1627,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1275,Sosial Ekonomi,2603,
ltr
item
Koran Stabilitas: Proyek Pagar GOR Manggemaci Ditangani Polisi?
Proyek Pagar GOR Manggemaci Ditangani Polisi?
parat Penegak Hukum itu kembali membidik kasus dugaan tindak pidana kejahatan pada proyek pembangunan pagar keliling Gelanggang Olahraga (GOR) Manggemaci.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhCmzdaKkpNyWNV76vdYnX52BrtbzorbXs83wmHVs9S4KXFyzL-AF7VYEm155cF_nDJgNTF0RgudmiexDUbL6VsID-YFhw23Db5l5oYuFlss7DtWbWzBpKDU9J_MPUImB1b-fPeO4nShmnr/s1600/ilustrasi-korupsi.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhCmzdaKkpNyWNV76vdYnX52BrtbzorbXs83wmHVs9S4KXFyzL-AF7VYEm155cF_nDJgNTF0RgudmiexDUbL6VsID-YFhw23Db5l5oYuFlss7DtWbWzBpKDU9J_MPUImB1b-fPeO4nShmnr/s72-c/ilustrasi-korupsi.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/02/proyek-pagar-gor-manggemaci-ditangani.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/02/proyek-pagar-gor-manggemaci-ditangani.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy