$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Warga Salama Minta Perbaikan Jembatan

Sejumlah warga Salama Kota Bima, terutama yang berada di pemukiman baru, meminta Pemerintah Kota Bima untuk memperbaiki Jembatan di lingkungan mereka.

Sejumlah warga Salama Kota Bima, terutama yang berada di pemukiman baru, meminta Pemerintah Kota Bima untuk memperbaiki Jembatan di lingkungan mereka. Jembatan tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat yang berada di pemukiman baru tersebut. Sebab jalan penghubung antara Salama dan Gindi sampai hari ini belum terealisasi karena kendala jembatan.

Salah seorang warga Salama M.Saleh yang tinggal di pemukiman baru tepatnya di samping Pondok Pesantren Al Ikhwan Salama mengaku, permohonan warga kepada pemerintah Kota Bima untuk segera memperbaiki jembatan tersebut sudah berlangsung satu tahun lebih, sejak 2013 lalu. Namun sampai hari ini, Pemerintah Kota Bima masih menutup mata.

Menurutnya, Jembatan tersebut, menjadi satu-satunya akses untuk masuk ke pemukiman baru Warga dan jembatan itu juga yang akan menghubungkan jalan potong dari Salama menuju Gindi Kelurahan Jatiwangi. Selain rusak, jembantan tersebut hanya bisa dilalui sepeda motor dan mobil pick up atau gerobak, sementara truk tidak bisa melintas di jembatan kecil tersebut.

“Kita sudah meminta agar jembatan tersebut segera diperbaiki dan diperbesar, namun sampai hari ini belum ada jawaban dari pemerintah Kota Bima. Lebih baik memperbaiki jembatan yang panjangnya lebih kurang 7 meter ini, dari pada menggunakan APBD untuk hal-hal yang tidak bisa dinikmati masyarakat,” ujarnya.

Dirinya berharap agar Pemerintah segera memperbaiki jembatan tersebut, dan menuntaskan jalan potong tersebut, sebelum warga di pemukiman membangun pagar permanen. Dikatakannya, saat ini warga setempat sudah siap memberikan lahan mereka untuk jalan, jadi sebaiknya dipercepat sebelum warga membangun pagar yang akan memakan ruas jalan.

Sementara itu, Kepala Dinas PU Kota Bima, Ir.Supawarman yang dikonfirmasi Koran ini, mengakui adanya permohonan dari warga sejak 2013 lalu. Hanya saja permohonan itu belum bisa dilaksanakan lantaran ada sebagian warga yang tidak belum mau memberikan sebagian kecil tanah mereka untuk gang/jalan. “Permohonan itu memang masuk sekitar satu tahun yang lalu, namun setelah kita turun survey, dan jembatan tersebut, memang harus segera diperbaiki. Hanya saja, kesiapan warga untuk membuka gang itu yang kami harapkan. Percuma jembatan diperbesar kalau gangnya kecil,” jelasnya.

Lanjutnya, jika warga sudah siap memberikan lahan untuk jalan yang lebarnya minimal 3 meter, maka jembatan tersebut akan segera diperbaiki secepatnya. Karena menurutnya dalam beberapa tahun terakhir, PU Kota Bima belum ada membangun ata memperbaiki jembatan. “Kita akan coba turun survey lagi ke lokasi, apakah warga sudah siap atau tidak. Yang jelas kita selalu siap untuk memperbaiki jembatan tersebut,” Janjinya, sambil memanggil stafnya untuk mencatat dan turun lokasi. (KS-02)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1623,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,752,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1273,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Warga Salama Minta Perbaikan Jembatan
Warga Salama Minta Perbaikan Jembatan
Sejumlah warga Salama Kota Bima, terutama yang berada di pemukiman baru, meminta Pemerintah Kota Bima untuk memperbaiki Jembatan di lingkungan mereka.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/02/warga-salama-minta-perbaikan-jembatan.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/02/warga-salama-minta-perbaikan-jembatan.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy