$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Alumni SMAN I, PWI dan PMI Gelar Donor Darah

Alumni SMAN I Kota Bima Tahun 1992 dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Bima Sabtu (28/2) pagi, menggelar aksi donor darah di Aula SMAN I Kota Bima.

Berbuat amal dan membantu orang banyak, tidak semestinya harus memberikan materi berupa uang tunai. Melainkan, dengan berbuat kegiatan sosial saja, semua pihak bisa dan mampu membantu mereka yang tengah kesusahan menghadapi penyakitnya. Berangkat dari semua itu, Alumni SMAN I Kota Bima Tahun 1992 dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Bima Sabtu (28/2) pagi, menggelar aksi donor darah di Aula SMAN I Kota Bima.

Ketua PWI Cabang Bima, Rafidin HB, S. Sos Saat Mendonorkan Darah
Ketua PWI Cabang Bima, Rafidin HB, S. Sos Saat Mendonorkan Darah

Ketua Alumni SMAN I Kota Bima Tahun 1992 Iman Ns mengungkapkan, kegiatan amal donor darah ini dilaksanakan, berawal dari kumpulan ide-ide cemerlang para alumni saat pertemuan silahturahmi di Kota Mataram beberapa waktu lalu."Kegiatan amal ini, kita lakukan dengan PWI Cabang Bima PMI serta SMAN I Kota Bima,"ujar Iman yang juga PNS di Dikporq Kabupaten Bima ini Sabtu (28/2).

Misi kemanusiaan ini dilakukan, karena keluarga besar alumni dan PWI ingin sehat dan bisa membantu masyarakat banyak. Selain itu, kegiatan ini juga sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkannya. "Ini kegiatan perdana, kedepannya kami telah sepakat untuk mengadakannya rutin setiap tahunnya. Selain itu, kami juga akan lebih memperbesar kegiatan ini agar semua masyarakat busa mengikutinya," tuturnya.

Di tempat yang sama, Ketua PWI Cabang Bima, Rafidin HB, S. Sos mengungkapkan, kegiatan semacam ini sangat perlu dilakukan. Sebab, ini merupakan panggilan moral bagi para kuli tinta yang tergabung dalam PWI. Apalagi, sekarang ini banyak terjadi kekuarangan darah di setiap Rumah Sakit. "Kami menyampaikan harapan besar agar BLUD Bima, tidak memperjual belikan darah gratis ini,"ujarnya sembari mendonorkan darahnya.

Kegiatan ini katanya, juga bertujaun untuk menimalisir adanya kejahatan yang memperjualbelikan darah hingga Rp. 300 Ribu per kantungnya. Dengan cara ini, oknum-oknum itu tidak lagi melakukannya. Sebab, ini hanya diperuntuhkan untuk masyarakat yang tidak mampu."Yang pasti, BLUF Bima akan terbantu,"sebutnya.

Pimpinan umum Koran Stabilitas ini juga menghimbau, agar seluruh anggota PWI maupu Insan Pers yang ada di Bima, untuk ikut serta dan mengapresiasi kegitan amal ini."Dengan donor darah, kita bisa sehat, dengan donor darah kita bisa beramal,"katanya.

Dokter H. Sucipto mengaku, dari hasil donor darah ini. Pihaknya berhasil mengumpulkan 34 kantung berbagai macam jenis darah. Darah ini, langsung akan kita bawa ke BLUD Bima untuk dipergunakan bagi masyarakat tidak mampu."Semuanya gratis,"katanya.

PMI, sangat berterimakasih kepada Alumni SMAN I Kota Bima angkatan 1992 PWI Cabang Bima dan SMAN I Kota Bima, yang mau meluangkan waktunya untuk mengadakan kehiatan amal seperti ini. "Semoga kedepannya, masyarakat dan elemen lainnya mau mengambil bagian untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkannya," harapnya. (KS-05)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1627,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1275,Sosial Ekonomi,2603,
ltr
item
Koran Stabilitas: Alumni SMAN I, PWI dan PMI Gelar Donor Darah
Alumni SMAN I, PWI dan PMI Gelar Donor Darah
Alumni SMAN I Kota Bima Tahun 1992 dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Bima Sabtu (28/2) pagi, menggelar aksi donor darah di Aula SMAN I Kota Bima.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEihaJShGCddT7trFFnZfyiCn678NUb2M5oBm4Qfbpqycw_EYNFUt0-Ro9nPybG2C3C7N86GLAlWdUtVTzR0y2lmEa8nmoYvwmM22CD5yO5xAHPjnR_bHtGqYcHQjIe3ZwYAVMvOwBJmL2cD/s1600/Ketua+PWI+Cabang+Bima,+Rafidin+HB,+S.+Sos+Saat+Mendonorkan+Darah.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEihaJShGCddT7trFFnZfyiCn678NUb2M5oBm4Qfbpqycw_EYNFUt0-Ro9nPybG2C3C7N86GLAlWdUtVTzR0y2lmEa8nmoYvwmM22CD5yO5xAHPjnR_bHtGqYcHQjIe3ZwYAVMvOwBJmL2cD/s72-c/Ketua+PWI+Cabang+Bima,+Rafidin+HB,+S.+Sos+Saat+Mendonorkan+Darah.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/03/alumni-sman-i-pwi-dan-pmi-gelar-donor.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/03/alumni-sman-i-pwi-dan-pmi-gelar-donor.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy