$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Bahas LKPJ Walikota, Pansus Kerja Ekstra

Panitia Khusus (Pansus) DPRD Kota Bima terus bekerja ekstra membahas dan mengkaji Laporan Keuangan dan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Walikota Bima

Panitia Khusus (Pansus) DPRD Kota Bima terus bekerja ekstra membahas dan mengkaji Laporan Keuangan dan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Walikota Bima yang disampaikan dalam sidang paripurna pekan lalu. Untuk mendapatkan hasil maksimal, tim beranggotakan 12 orang itu bahkan harus bekerja siang dan malam. Rencananya, pada Rabu (hari ini) akan digelar kembali sidang paripurna untuk menyampaikan hasil kerja pansus.

Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ)
Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ)

Ketua Pansus LKPJ Walikota Bima, Najamuddin mengatakan, beberapa angenda tugas yang dilaksanakan pansus selama sepekan terakhir adalah dan menelaah dan mengevaluasi program kerja Walikota Bima yang dilaksanakan selama Tahun 2014. Untuk mengetahuinya, yakni dengan memanggil sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Tujuannya kata Duta PKPI ini adalah untuk mengetahui sejauh mana program kegiatan, proyek fisik maupun kebijakan pelayanan telah dilaksanakan dan apa asas manfaatnya untuk masyarakat. “Ada sekitar 11 SKPD yang sudah kami klarifikasi. Kami juga belum bisa berikan catatan khusus soal hasil Pansus ini kepada Pemerintah, dalam Paripurna nanti baru bisa kita sampaikan,” ujarnya, Senin kemarin.

Menurut dia, berdasarkan UU Nomor 23 dan PP Nomor 3 Tahun 2007 yang mengatur soal LKPJ Kepala Daerah, pihaknya hanya memberikan cacatan, tidak ada kewenangan untuk menolak LKPJ Walikota. “Tentu dalam menjalankan tugas ini kami tetap menggunakan fungsi kontrol, dan kita akan memberikan catatan soal penggunaan anggaran rakyat,” katanya.

Ditanya jika dalam prosesnya nanti ditemukan penyimpangan penggunaan anggaran? Najamuddin menjawab jika pihaknya belum masuk keranah itu. “Nanti-nanti, kita akan menyampaikan semua di Paripurna, menyerahkan hasilnya ke Walikota dan publik,” tuturnya.

Sambungnya, mengenai pengadaan tanah yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Bima juga tak luput dari klarifikasi. Bahkan pihaknya sudah mengantongi dokumen pengadaan tanah yang diserahkan oleh Pemerintah Kota Bima melalui Bagian Tatapem. “Tapi hari ini tidak ada jadwal Pansus untuk turun cek pengadaan tanah. Namun yang pasti soal pengadaan tanah kita konsen di asas manfaat yang diterima oleh masyarakat, selain itu bukan ranah kita,” tambahnya. (KS-13/Advetorial)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1627,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1275,Sosial Ekonomi,2603,
ltr
item
Koran Stabilitas: Bahas LKPJ Walikota, Pansus Kerja Ekstra
Bahas LKPJ Walikota, Pansus Kerja Ekstra
Panitia Khusus (Pansus) DPRD Kota Bima terus bekerja ekstra membahas dan mengkaji Laporan Keuangan dan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Walikota Bima
http://3.bp.blogspot.com/-Low7KT8_Q-k/VQeGdRAmfzI/AAAAAAAABIE/Sgg5ROYuWTI/s1600/LKPJ.jpg
http://3.bp.blogspot.com/-Low7KT8_Q-k/VQeGdRAmfzI/AAAAAAAABIE/Sgg5ROYuWTI/s72-c/LKPJ.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/03/bahas-lkpj-walikota-pansus-kerja-ekstra.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/03/bahas-lkpj-walikota-pansus-kerja-ekstra.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy