$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Penegak Hukum Diminta Bermitra dengan Pers

Syafruddin, SH meminta kepada seluruh lembaga penegak hukum, lebih-lebih PN Raba Bima sendiri untuk selalu bermitra baik dengan seluruh Insan Pers.

Ketua Pengadilan Negeri (PN) Raba Bima, Syafruddin, SH meminta kepada seluruh lembaga penegak hukum, lebih-lebih PN Raba Bima sendiri untuk selalu bermitra baik dengan seluruh Insan Pers. Pernyataan tersebut, disampaikannya karena melihat Insan Pers ini masuk dalam pilar ke empat. 

Pers katanya, adalah kumpulan orang-orang cerdas yang selalu memberikan pencerahan secara laus bagi para penegak hukum, pejabat dan masyarakat secara keseluruhan. "Saya menghimbau dan mengajak kepada seluruh penegak hukum, agar selalu mau bermitra baik dengan Pers. Mereka adalah sang pengontrol untuk kemaslahatan umat," ajaknya, Sabtu (28/2) kemarin.

Dalam menjalankan tugas lanjutnya, seorang hakim harus terus dipupuk oleh sebuah pemberitaan baik yang sifatnya mengkritik maupun pemberitaan yang memuji kinerja hakim itu sendiri. Hingga kapanpun, semua lembaga hukum pasti membutuhkan insan Pers, karena mereka selalu berada disetiap lini kehidupan masyarakat. "Ini yang harus kita contohi. Bukan sebaliknya kita alergi dengan teman-teman wartawan," ungkapnya.

Selain mengajak semua lembaga hukum untuk terus menjalani hubungan erat dengan jurnalis, ia juga mengatakan, setiap perkara yang ditangani Hakim di PN Raba Bima, wajib hukumnya diselesaikan. "Apapun bentuk perkaranya, Hakim harus objektif menyelesaikannya," tuturnya.

Ia menegaskan, keadilan harus ditegakkan agar dapat mewujudkan badan peradilan yang adil layaknya pelayanan baik kepada masyarakat pencari keadilan."Saya jamin, PN Raba Bima akan selalu terbuka untuk insan Pers,"janjinya.

Di tempat yang sama, Humas PN Raba Bima Factu Rochman, SH mengatakan. Pihaknya akan selalu membuka pintu informasi bagi rekan-rekan Pers yang ada."Jujur, kami sangat terbantukan dengan pemberitaan wartawan,"ungkapnya.

Bermitra dengan wartawan, adalah sebuah keharusan bagi lembaga hukum. Sebab, informasi dari pemberitaan media cetak dan elektronik sangat membatu kinerja yang ada."Bagaimana kita bisa tahu kalo kinerja kita salah ataupun benar, jika tidak ada media yang menyampaikan secara langsung aspirasi masyarakat,"ujarnya. (KS-05)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1627,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1275,Sosial Ekonomi,2604,
ltr
item
Koran Stabilitas: Penegak Hukum Diminta Bermitra dengan Pers
Penegak Hukum Diminta Bermitra dengan Pers
Syafruddin, SH meminta kepada seluruh lembaga penegak hukum, lebih-lebih PN Raba Bima sendiri untuk selalu bermitra baik dengan seluruh Insan Pers.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/03/penegak-hukum-diminta-bermitra-dengan.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/03/penegak-hukum-diminta-bermitra-dengan.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy