$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Banana Boat Mulai Beroperasi di Lawata

Bahkan beberapa bulan lalu, Banana Boat sengaja dibeli oleh pemerintah untuk melayani para pengunjung lawata.

Lawata yang sejak dulu menjadi ikon wisata bagi warga di Kota Bima dan sekitarnya. Saat ini Lawata terus berbenah, berbagai wahana hiburan untuk melayani para pengunjung setiap hari libur yang bertamasya di Lawata. Bahkan beberapa bulan lalu, Banana Boat sengaja dibeli oleh pemerintah untuk melayani para pengunjung lawata.

Ilustrasi Banana Boat
Ilustrasi Banana Boat

Terlihat Banana Boat melaju di pesisir Pantai Amahami dan Lawata, Minggu (12/4). Banana Boat yang disediakan pemerintah Kota Bima tersebut untuk melayani pengunjung di lawata. Dengan merogoh saku senilai Rp. 15.000 ribu, pengunjung bisa menikmati sensasi berada di atas Banana boat dengan melihat pesisir pantai. Rute perjalanan Banana Boat itu hanya disekitar pantai Amahami dan Pantai di Wadu Mbolo. Terlihat beberapa pengujung menaiki Banana Boat itu, dengan wajah penuh keceriaan.

Sebut saja Ida (23), Ia begitu ceria setelah menaiki banana boat dengan rute pantai Amahami dan Wadumbolo, karena tidak ada fasilitas banana boat di tempat wisata lain di Daerah Bima selain di lawata. Apalagi ongkos untuk menaikin banan boat sangat murah, hanya Rp. 15.000 saja.”Ini baru pertama kali saya naik Banana Boat, sangat luar biasa saya bisa melihat pantai Amahami dan Wadumbolo,”ujarnya dengan tersenyum

Tidak hanya itu, ia sangat mendukung langkah pemerintah dalam menyediakan fasilitas untuik menghibur para wisatawan di Lawata, karena dengan adanya fasilitas akan mendorong para wisatawan lokal maupun mancanegara untuk melihat potensi wisata yang ada di Kota Bima. ia berharap, Banana Boat maupuin fasilitas lainnya harus ditambahkan karena banyaknya pengunjung yang datang di Lawata. ”Harus di tambah lagi fasilitas pendukung lainnya, karena tidak hanya warga Kota Bima yang datang di Lawata,”tuturnya.

Sementara itu menurut Operator Banana Boat Hidayat, hampir dua bulan banana boat dioperasikan di Lawata, minat warga masih kurang. Dirinya hanya menerima layanan Banana Boat pada hari Sabtu dan Minggu. ”Saya hanya membuka Sabtu dan Minggu saja pada saat hari libur,”katanya.

Omzet yang ia dapatkan tidak menentu, angka maksimal yang ia dapatkan hanya Rp.300 ribu pada saat hari libur. Tiap bulannya ia akan menyetor pendapatan dari Banana Boat itu ke Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bima. Ia mengaku dirinya digaji bulanan sesuai dengan pendapatannya. ”Kita setor ke dinas Pariwisata dan Kebudayaan,”terangnya. (KS-17)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1627,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1275,Sosial Ekonomi,2603,
ltr
item
Koran Stabilitas: Banana Boat Mulai Beroperasi di Lawata
Banana Boat Mulai Beroperasi di Lawata
Bahkan beberapa bulan lalu, Banana Boat sengaja dibeli oleh pemerintah untuk melayani para pengunjung lawata.
http://4.bp.blogspot.com/-E6_-wiR4iso/VS3xCZ_q_bI/AAAAAAAABVA/iXHY8BecMlY/s1600/Ilustrasi%2BBanana%2BBoat.jpg
http://4.bp.blogspot.com/-E6_-wiR4iso/VS3xCZ_q_bI/AAAAAAAABVA/iXHY8BecMlY/s72-c/Ilustrasi%2BBanana%2BBoat.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/04/banana-boat-mulai-beroperasi-di-lawata.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/04/banana-boat-mulai-beroperasi-di-lawata.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy