$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Ekawana Diganti, Bupati Ucapkan Terimakasih

Setelah lebih kurang dua tahun bertugas di Kabupaten Bima sebagai Kapolres, AKBP IGPG Ekawana Prasta, SIK akhirnya diganti dengan pejabat baru yakni AKBP Gatut Kusniadin, SH, SIK

Setelah lebih kurang dua tahun bertugas di Kabupaten Bima sebagai Kapolres, AKBP IGPG Ekawana Prasta, SIK akhirnya diganti dengan pejabat baru yakni AKBP Gatut Kusniadin, SH, SIK. Serah terima jabatan (sertijab) itu dilakukan di Mapolres Bima Kabupaten, Rabu (22/4) malam. Dihadiri Bupati Bima dan sejumlah Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD). 

AKBP IGPG Ekawana Prasta, SIK
AKBP IGPG Ekawana Prasta, SIK

Dalam sambutannya, Bupati Bima, Drs. H. Syafruddin HM. Nur, M. Pd MM, menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Ekawana Prasta karena telah memberikan pengabdian terbaik selama menjadi Kapolres Bima Kabupaten sekitar dua tahun. Walaupun masih terdapat sejumlah Pekerjaan Rumah (PR) yang ditinggalkan, tapi pihaknya mengapresiasi amanah yang dilaksanakan dengan baik oleh Ekawana untuk menjaga keamanan di Bima. "Banyak hal yang tidak bisa kami lupakan dengan Pak Ekawana ini," ujar Bupati.

Selama dua tahun bersama Kapolres lanjut Bupati, banyak dihiasi oleh persoalan-peraoalan yang ada di Kabupaten Bima. Dari kasus korupsi, pembunuhan hingga perang antar kampung. Namun itu semua, adalah tantangan hidup dan kewajibannya sebagai pimpinan di Polres ini. "Atas nama Pemerintah, saya minta maaf kalau memang ada hal-hal yang membuat bapak tersinggung,"ungkapnya.

Untuk Kapolres Bima Kabupaten yang baru, Bupati mengucapkan selamat datang. “Inilah Kabupaten Bima, semoga bapak dapat bekerja dengan sinergis di Bima ini. Kami selaku Pemerintah, akan selalu mendukung bapak selama bertugas di Bima ini,"katanya.

AKABP. I.G.P.G. Ekawana Prasta, S. Ik mengatakan, Kabupaten Bima ini sangat indah karena banyak pulau dan pegunungan yang bisa dijadikan wilayah wisata."Saking indahnya, saya membeli dan memiliki tanah di wilayah Monta Dalam,"sebutnya.

Perkembangan pembangunan diwilayah Kabupaten Bima saat ini, sangat meningkat. Keindahan dan kedamaian di Bima sangat diagungkan. Kecantikan Bima ini, banyak yang tidak diketahui oleh warganya sendiri"Kita harus merebut dunia. Bima diakui oleh dunia akan keindahannya yang sangat luar biasa,"tuturnya.

Saking cintanya kepada Kabupaten Bima, ia bertekat untuk menjadikan Monta Dalam sebagai wisata perkebunan dan pertenakan, karena lahannya cukup luas dan indah."Saya ingin lebih mengenal Bima, karena Bima Second Home saya,"katanya.

Ekawana mengakui, banyak Pekerjaan Rumah (PR) yang belum Ia selesaikan selama kurang lebih dua tahun bertugas. Namun, itu semua menjadi pelajaran bagi dirinya untuk lebih memperbaiki saat bertugas ditempat lain."Banyak pelajaran yang saya dapatkan selama bertugas di Bima ini,"ujarnya.

Dalam perjalanan tugas, banyak kasus yang ditangani. Dari kasus pembunuhan yang sehingga melahirkan perang kampung, hingga kasus kriminal dan korupsi."Semoga kedepannya hal ini tidak terjadi lagi,"tuturnya.

Walaupun dirinya banyak dihujat saat bertugas, tapi dirinya tetap bershukur karena banyak diberikan pengalaman dan ilmu."Saya mohon diri untuk bertugas mejadi Wadimkrimsus di Polda NTB,"katanya.

Kapolres Bima Kabupaten yang baru AKPB. Gatut Kurniadin, SH S. Ik mengatakan, kurang lebih satu tahun dirinya bertugas di wilayah NTB ini."Selaku Kapolres Bima Kabupaten yang baru, saya harus banyak bekerja untuk menyelesaikan semua persoalan yang ada di Bima ini,"janji Kapolres asal Jogja ini.

Ia mengaku sempat kaget setelah menginjakkan kaki di Kabupaten Bima ini. Walaupun pernah bertugas diwilayah konflik yakni di Ambon. "Namun, saya punya keyakin. Dengan kerjasama berbagai pihak, semua masalah bisa di atasi,"tutur Bapak tiga anak ini. (KS-05)

COMMENTS

BLOGGER: 1

Nama

Featured,1425,Hukum Kriminal,1914,Kesehatan,284,Korupsi,639,Olahraga,151,Opini,53,Pemerintahan,1424,Pendidikan,735,Politik,1152,Sosial Ekonomi,2442,
ltr
item
Koran Stabilitas: Ekawana Diganti, Bupati Ucapkan Terimakasih
Ekawana Diganti, Bupati Ucapkan Terimakasih
Setelah lebih kurang dua tahun bertugas di Kabupaten Bima sebagai Kapolres, AKBP IGPG Ekawana Prasta, SIK akhirnya diganti dengan pejabat baru yakni AKBP Gatut Kusniadin, SH, SIK
http://2.bp.blogspot.com/-9eZhtnQgwYg/VRfPXUE7J3I/AAAAAAAABQU/HmvT4ZZDM0w/s1600/AKBP%2BIGPG%2BEkawana%2BPrasta%2C%2BS.%2BIk.jpg
http://2.bp.blogspot.com/-9eZhtnQgwYg/VRfPXUE7J3I/AAAAAAAABQU/HmvT4ZZDM0w/s72-c/AKBP%2BIGPG%2BEkawana%2BPrasta%2C%2BS.%2BIk.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/04/ekawana-diganti-bupati-ucapkan.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/04/ekawana-diganti-bupati-ucapkan.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy