$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Forkades Kecamatan Donggo Terbentuk

Forum ini terbentuk sebagai wadah untuk musyawarah para Kades untuk memajukan Kecamatan Donggo ke depannya terutama di bidang Pembangunan.

Forum Kepala Desa (Forkades) Kecamatan Donggo telah terbentuk. Forum ini terbentuk sebagai wadah untuk musyawarah para Kades untuk memajukan Kecamatan Donggo ke depannya terutama di bidang Pembangunan. Pertemuan yang dilakukan dikediaman Camat Donggo beberapa waktu lalu itu, berhasil mengangkat secara aklamasi Kepala Desa Doridungga, Adhar sebagai Ketua Forkades. 

Acara tersebut diprakarsai oleh seluruh Kades di Kecamatan Donggo sebagai wadah untuk memusyawarakan seluruh aspirasi masyarakat di Kecamatan Donggo. Selain itu, wadah ini juga sebagai media komunikasi seluruh Kepala Desa untuk meredam setiap gejolak di masyarakat Donggo terumata perkelahian antar kampung.

Hal itu disampaikan Kepala Desa Doridungga, Adhar, Minggu (12/4) Kemarin melalui telepon seluler. Untuk efektifnya Forkades menurutnya harus ada keseriusan seluruh Kades untuk bisa memberikan padangan kepada wadah yang bantu dibentuk untuk agar bisa maju dan dikenal. Hal itu bisa dilakukan dengan berbagai terobosan dengan melakukan pendekatan dengan pemerintah Kabupaten Bima agar bisa melirik Donggo. ”Saya menilai, Pemerintah Kabupaten Bima saatnya untuk melirik pembangunan di Kecamatan Donggo,” ujarnya.

Alasanya, hingga saat ini beberapa pembangunan yang tidak dilirik pemerintah yakni jalan tembus Wadukopa dengan Desa Kala yang panjangya ratusan meter. Jalan itu belum dilanjutkan untuk dihotmiks, serta jalan Desa Bajo Dusun Ndaru Ndere yang dimanfaatkan oleh masyarakat Donggo tiap hari tidak tidak pernah disentuh oleh pemerintah. Padahal jalan itu sudah sekian tahun berlubang dan rusak parah. ”Karena inilah, kami berinesiatif untuk membentuk Forkades ini sebagai wadah aspirasi kami ke Pemerintah,” terangnya.

Selain itu, pasanggraha yang menjadi ikon pariwisata Kecamatan Donggo kurang diperhatikan oleh pemerintah daerah. Fasilitas yang kurang memadai menjadi alasan kurangnya peminat untuk melirik Pasanggraha sebagai tempat pariwisata yang elok. ”Kita mulai dari sekaranng ingin berbuat lebih kepada masyarakat kami, karena jabatan yang kami peroleh ini dari masyarakat. Nah, wajar kami mengabdikan diri kami untuk membangun Donggo secara maksimal,” imbuhnya.

Rencananya, beberapa waktu ke depan, ia dan seluruh Kades di Kecamatan Donggo akan melakukan Rapat Kerja untuk membuat program kerja Forkades ke depanya. ”Untuk program kerja, kami akan lakukan rapat dalam waktu dekat ini,” janjinya. (KS-17)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1623,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,752,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1273,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Forkades Kecamatan Donggo Terbentuk
Forkades Kecamatan Donggo Terbentuk
Forum ini terbentuk sebagai wadah untuk musyawarah para Kades untuk memajukan Kecamatan Donggo ke depannya terutama di bidang Pembangunan.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/04/forkades-kecamatan-donggo-terbentuk.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/04/forkades-kecamatan-donggo-terbentuk.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy