$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Jelang Lomba Desa - Desa Maria Utara Terus Berbenah

Desa Maria Utara Kecamatan Wawo, sejak beberapa bulan lalu hingga saat ini terus mempersiapkan diri dengan baik, bahkan persiapan tersebut kini sudah mencapai 75 persen.

Menghadapi lomba desa tingkat Kabupaten Bima yang direncanakan akan dihelat awal Mei 2015 mendatang. Seluruh aparat pemerintah desa dibantu oleh pemerintah kecamatan dan masyarakat umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo, sejak beberapa bulan lalu hingga saat ini terus mempersiapkan diri dengan baik, bahkan persiapan tersebut kini sudah mencapai 75 persen. 

Kepala Desa Maria Utara Kecamatan wawo, Syamsuddin mengatakan, sebagai duta Kecamatan Wawo untuk mengikuti lomba desa tingkat Kabupaten Bima tahun 2015 ini. Pihaknya bersama pemerintah Kecamatan Wawo dan seluruh lapisan masyarakat Desa Maria utara sampai saat ini terus melakukan berbagai persiapan, terutama berkaitan dengan sejumlah indicator yang dinilai dalam lomba desa dimaksud.

Menurutnya, dalam persiapan tersebut, pihaknya lebih memfokuskan pada perbaikan dan pembenahan administrasi desa. Karena kelengkapan adiminstrasi seperti, papan data dan buku-buku administrasi, nantinya akan menjadi penilaian yang paling utama dari para juri yang ditugaskan dalam kegiatan lomba desa tingkat Kabupaten Bima ini.

Selain itu, ia bersama rakyatnya juga mengaku telah melakukan pembenahan pada sejumlah indikator lainnya, seperti penataan sekaligus pembersihan lingkungan, pengecetan pagar sepanjang jalan protocol dan di gang-gang, membuat Pos Kamling disetiap RT.RW dan pembuatan tempat-tempat sampah serta Gapura pada sejumlah pintu gerbang masuk gang perkampungan warga desa setempat.

Tidak hanya itu, pada bidang kesehatan, pihaknya bersama para kader Posyandu saat ini juga telah menyiapkan sebuah tempat posyandu yang permanen di desa setempat. Disamping itu, pada bidang pendidikan Desa Maria Utara kini sudah tidak diragukan lagi dengan keberadaan sarana dan prasarana pendidikan bagi masyarakat, terutama untuk anak-anak. Karena gedung-gedung sekolah dinilai sudah lengkap, seperti SMP dan MA, bahkan TK dan SD masing-masing ada tiga buah diwilayah desa pemekaran tersebut.

“Saya harap dengan berbagai persiapan dan kerja keras yang telah kami lakukan ini, Desa Maria Utara nantinya bisa menjadi juara, minimal masuk dalam tiga besar lomba desa tingkat Kabupaten Bima,” tandas Syamsuddin. (KS-03)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1627,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1275,Sosial Ekonomi,2604,
ltr
item
Koran Stabilitas: Jelang Lomba Desa - Desa Maria Utara Terus Berbenah
Jelang Lomba Desa - Desa Maria Utara Terus Berbenah
Desa Maria Utara Kecamatan Wawo, sejak beberapa bulan lalu hingga saat ini terus mempersiapkan diri dengan baik, bahkan persiapan tersebut kini sudah mencapai 75 persen.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/04/jelang-lomba-desa-desa-maria-utara.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/04/jelang-lomba-desa-desa-maria-utara.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy