$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Kantor BKP Dibobol Maling

Aksi criminal itu kembali terjadi pada Badan Ketahanan Pangan (BKP) Kabupaten Bima. Aksi pencurian yang terjadi Senin (13/04) malam itu mengakibatkan satu unit komputer merek Simbada milik badan tersebut hilang

Belakangan ini, insiden pencurian pada Instansi Pemerintah kerap kali terjadi. Sasaran barang curian, kebanyakan komputer sebagai tempat penyimpanan data-data penting milik instansi yang menjadi sasaran pencuri. Hanya saja, dari sejumlah kasus itu baru beberapa yang berhasil diungkap pelaku dibalik Tindak Pidana Kejahatan tersebut.

Aksi criminal itu kembali terjadi pada Badan Ketahanan Pangan (BKP) Kabupaten Bima. Aksi pencurian yang terjadi Senin (13/04) malam itu mengakibatkan satu unit komputer merek Simbada milik badan tersebut hilang.”Satu unit komputer di Bidang Konsumsi Pangan hilang,” kata Kepala BKP, Ir, Rendra Farid kepada Koran Stabilitas Selasa (14/04) kemarin.

Ia mengaku heran, pencuri hanya mengambil satu unit komputer itu. Padahal, banyak barang elektronik berharga lainya dalam instansi tersebut. Seperti, computer, print, dan sebagainya. ”Pencuri hanya mengambil komputer itu, sementara print dan sebagainya tidak. Beruntung, data-data dalam komputer itu sudah di back up,” ungkapnya.

Diduga kuat maling masuk lewat jendela kantor, karena keesokan hari jendela dalam keadaan terbuka. Apalagi, seluruh jendela kantor tidak memiliki terali. Sehingga, pencuri dengan mudah masuk guna melakukan aksi kejahatanya.”Dugaan saya sementara, pencuri masuk lewat jendela. Karena, pagi Selasa (14/04) jendela dalam keadaan terbuka,” duganya.

Ditanya soal ada atau tidaknya pegawai yang tidur di badan tersebut, mantan Kepala Dinas Pertanian, Tanaman Pangan dan Holticultura itu mengaku ada satu orang tenaga sukarela. Hanya saja, ia tidak mengetahui apakah yang bersangkutan pasca malam kejadian itu tidur di kantor atau tidak.

“Ada satu orang tenaga sukarela yang tinggal di kantor ini. Untuk memperoleh kejelasanya, kami akan mengklarifikasikan dulu dengan yang bersangkutan.Meski demikian, saya sudah menyarankan agar Bidang dan tenaga sukarela itu melaporkan persoalan itu pada pihak yang berwajib. Sehingga, dapat diungkap siapa sebenarnya pelaku dibalik tindak kejahatan tersebut,” tandasnya. (KS-09)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1634,Hukum Kriminal,2145,Kesehatan,387,Korupsi,754,Olahraga,236,Opini,135,Pemerintahan,1562,Pendidikan,832,Politik,1278,Sosial Ekonomi,2608,
ltr
item
Koran Stabilitas: Kantor BKP Dibobol Maling
Kantor BKP Dibobol Maling
Aksi criminal itu kembali terjadi pada Badan Ketahanan Pangan (BKP) Kabupaten Bima. Aksi pencurian yang terjadi Senin (13/04) malam itu mengakibatkan satu unit komputer merek Simbada milik badan tersebut hilang
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/04/kantor-bkp-dibobol-maling.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/04/kantor-bkp-dibobol-maling.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy