$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Pekan Ini, Tersangka Fiberglass Ditetapkan

Penyidik Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Satuan Reserse dan Kriminal Polres Bima Kota pekan ini akan menetapkan tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan Sampan Fiberglaas.

Setelah mengantongi hasil audit kerugian negara dari BPKP Mataram sejak Tanggal 27 Matet lalu, Penyidik Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Satuan Reserse dan Kriminal Polres Bima Kota pekan ini akan menetapkan tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan Sampan Fiberglass. Siapa saja tersangka yang akan ditetapkan itu? Berikut pernyataan Kasat Reskrim Polres Bima Kota, IPTU Yerry T. Putra.

Ilustrasi korupsi
Ilustrasi korupsi

Kurang lebih tiga tahun kasus dugaan korupsi pengadaan Sampan Fiberglaas di proses Penyidik Tipikor Polres Bima Kota. Dalam perjalanan penyelidikan kasus tersebut, banyak kendala-kendala yang dihadapi Penyidik. Namun kini, kasus tersebut menunai titik terang."Yang jelas, pekan ini kami akan menetapkan tersangka dalam kasus dugaan korupsi pengadaan Sampan Fiberglaas. Ya, lebih dari dua orang tersangka yang akan kami tetapkan dalam kasus ini,"beber Kasat, Selasa (14/4) di Kantornya.

Untuk hari ini (Selasa, red) lanjutnya, pihaknya belum bisa memebeberkan atau menyebutkan nama siapa-siapa pejabat yang akan ditetapkan sebagai tersangka itu. Sebab, pihaknya masih menggelar kasusnya, agar nantinya tidak salah mengambil langkah menetapkan tersangka."Kalau gelar perkara ini selesai, nama-nama tersangkanya akan kami publikasikan," kata Yerri.

Namun sebagai bayangannya, calon tersangka dalam kasus ini yakni rekanan proyek, pejabat dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Bima dan termasuk Pejabat lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bima."Namanya akan menyusul besok,"sebutnya.

Hasil Audit kerugian negara kasus ini, menyimpulkan bahwa negara merugi senilai Rp.159 Juta. Hasil auditnya telah diterima oleh Penyidik sejak Tanggal 27 Maret 2015 lalu. “Karena hasil audit telah diterima, makanya Penyidik melakukan gelar kasus dan menetapkan tersangkanya. Kalau memang dari dulu hasil audit kami terima, maka dari dulu juga kasus ini naik ketingkat Sidik bahkan, sudah selesai ditingkat Penyidik Tipikor Polres Bima Kota,"sebutnya.

Mengenai pemeriksaan saksi-saksi katanya, sudah tidak ada masalah lagi. Sebab, semua saksi dalam kasus ini telah diperiksa. Setelah kasus ini digelar, pihaknya akan langsung naikkan ketinglat penyidikan."Kalau dokumen-dokumennya masih foto kopi yang kami pegang. Tapi kalau penyidikan dimulai baru kami sita dokumen aslinya,"katanya.

Apa para terangka nanti akan langsung ditahan? Yerry mengaku, akan melihat perkembangannya terlebih dahulu."Ada tahapan-tahapan yang akan kami lakukan nantinya. Kita lihat saja nanti,"tegasnya.

Kata dia, mungkin masyarakat Bima bertanya-tanya kenapa kasus ini terkesan lamban diproses. Sebenarnya diakui Yerri, Polisi tidak lamban menangani kasus ini. Tapi, karena hasil auditnya terlambat datang yang membuat kasus ini lama diproses."Dengan adanya penetapan tersangka, ini bukti keseriusan kita. Karena ini atensi masyarakat," ungkapnya.

Pihaknya, sangat berterimakasih kepada masyarakat yang selama ini selalu membantu Polisi. "Kami tetap akan komitmen untuk memberantas kasus tindak pidana korupsi hingga ke akar-akarnya, tanpa melihat siapa pelakunya," janjinya. (KS-05)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1627,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1275,Sosial Ekonomi,2604,
ltr
item
Koran Stabilitas: Pekan Ini, Tersangka Fiberglass Ditetapkan
Pekan Ini, Tersangka Fiberglass Ditetapkan
Penyidik Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Satuan Reserse dan Kriminal Polres Bima Kota pekan ini akan menetapkan tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan Sampan Fiberglaas.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhCmzdaKkpNyWNV76vdYnX52BrtbzorbXs83wmHVs9S4KXFyzL-AF7VYEm155cF_nDJgNTF0RgudmiexDUbL6VsID-YFhw23Db5l5oYuFlss7DtWbWzBpKDU9J_MPUImB1b-fPeO4nShmnr/s1600/ilustrasi-korupsi.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhCmzdaKkpNyWNV76vdYnX52BrtbzorbXs83wmHVs9S4KXFyzL-AF7VYEm155cF_nDJgNTF0RgudmiexDUbL6VsID-YFhw23Db5l5oYuFlss7DtWbWzBpKDU9J_MPUImB1b-fPeO4nShmnr/s72-c/ilustrasi-korupsi.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/04/pekan-ini-tersangka-fiberglass.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/04/pekan-ini-tersangka-fiberglass.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy