$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Penyuluhan Hukum Dan Sosilisasi Peraturan Perundan–undangan Desa

Acara penyuluhan hukum yang dirangkaikan dengan sosialisasi peraturan perundang-undanga desa oleh bagian hukum setda kabupaten bima tahun 2015

Acara penyuluhan hukum yang dirangkaikan dengan sosialisasi peraturan perundang-undanga desa oleh bagian hukum setda kabupaten bima tahun 2015 yang dilaksanakan diaulah kantor pemerintah kecamatan bolo,rabu 1/4 kemarin.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh seluruh muspika kecamatan bolo, kepala desa, lembaga BPD, tokoh masyarakat,agama dan tokoh pemuda sekecamatan bolo.

Yang menjadi nara sumber penyuluhan hukum dan sosialisasi peraturan perundang-undang desa dan perangkat desa adalah kabag hukum pemerintah kabupaten bima Arahmatullah SH. Dan didampingi oleh pegawai pengadilan dan kejaksaan tinggi raba bima.

Setelah konfirmasih dengan setda kabag hukum pemerintah kabupaten bima arrahmatullah SH. pada acara istrahat diaula kantor kecamatan bolo pada koran ini rabu 1/4 mengatakan “ tujuan dari pelaksanaan penyuluhan hukum dan sosialisasi peraturan tentang perangkat tentang desa, pencalonan kepala,pelantikan kepala desa dan pemberhentian kepala desa disamping itu Perda lain No 1 dan 2 merupakan tindak lanjut UU nomor 6 tahun 2014 tentang desa dan PP nomor 43 tahun 2014 tentang pelaksanaan UU desa. Dan pentingnya acara penyuluhan dan sosialisasi ini untuk menyampaikan pesan-pesan hukum pada masyarakat tentang muatan materi yang kita sosialisasikan tentang perda yang lama dengan yang baru ini, menjadi koridor pemerintah desa dan masyarakat terkait penyelengaraan pemerintah desa.

Dalam hal serupa adalah tentang perangkat desa, desa yang sudah melakukan penjaringan sekretaris desa tetap diperlakukan dan tetap dipertahankan kecuali kepala desa mau merubahnya kebali, apabila kepala desa mau melakukan penjaringan terhadap sekretaris desa dipersialakan.

Selain dari itu sekda kabupaten bima kabag hukum menjelaskan juga, tentang ADD (anggara dana desa) bahwa ADD pada saat sekarang mulai diterapkan ditiap-tiap desa dan sampai saat ini masih dievakuasi dan klarafikasi di BPMD tim dari pemerintah kabupaten bima yang dibentuk oleh bupati bima.

Untuk diketahui bahwa gaji pemerintah desa yang tertinggi didaerah NTB adalah pemerintah daerah kabupaten bima.

Selain dari itu acara Penyuluhan hukum dan sosialisasi peraturan perundang-undangan desa baru pertama kali kita laksnakan dikecamatan bolo mengingat dkecamatan bolo merupaka wilayah yang paling besar daerah kabupaten bima pertimbangan yang lain mengingat anggaran daerah yang belum mencukupinya, datangi untuk melakukan penyuluhan ini.”jelasnya”

Menurut Sekretaris persatuan kepala desa sekecamatan bolo mafud hasan kepala desa sanolo pada acara tersebut mengatakan “ kami sangat bangga pada pemerintah daerah kabupaten bima karna pada akhir-akhir ini pemerintah kabupaten bima dibawah pimpinan Drs, H.Syafruddin h.m,nuh benar-benar sudah memperhatikan kesejateraan para aparatur desa sehingga aparatur desa bisa bekerja semaksimal mungkin dan mulai kelihatan cara kedispilan dalam melayani masyarakat, hal inilah yang diinginkan oleh kami para pemerintah dibawah, karna selama ini bupati-bupati yang dulu hanya ngomong saja tidak pernah dilaksanakan dibandingkan dengan bupati Drs.H.Syafruddin H.M,Nuh M,pd sekarang bahkan sudah dituangkan dalam ADD. “Katanya” (KS-11)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1627,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1275,Sosial Ekonomi,2604,
ltr
item
Koran Stabilitas: Penyuluhan Hukum Dan Sosilisasi Peraturan Perundan–undangan Desa
Penyuluhan Hukum Dan Sosilisasi Peraturan Perundan–undangan Desa
Acara penyuluhan hukum yang dirangkaikan dengan sosialisasi peraturan perundang-undanga desa oleh bagian hukum setda kabupaten bima tahun 2015
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/04/penyuluhan-hukum-dan-sosilisasi.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/04/penyuluhan-hukum-dan-sosilisasi.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy