$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

UN, Siswa SMA PGRI Sape Hadir 100 Persen

Pantauan langsung wartawan di sejumlah sekolah di Sape dan Lambu semua berjalan lancar dan aman. Selain itu tingkat kehadiran peserta mengikuti UN 100 persen.

Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) Tingkat SMA dan SMK di Kecamatan Sape dan Kecamatan Lambu yang dihelat sejak Senin (13/4) hingga Rabu (15/4) berjalan dengan lancar. Pantauan langsung wartawan di sejumlah sekolah di Sape dan Lambu semua berjalan lancar dan aman. Selain itu tingkat kehadiran peserta mengikuti UN 100 persen. 

Contohnya SMA PGRI Sape, selama pelaksanaan UN berjalan semua siswa hadir dan terlihat antusias mengikuti UN. Begitu juga di sekolah-sekolah lain seperti di SMA N 1 Sape, SMA N 2 Sape dan SMA N 3 Sape Serta MAN Sape dan SMK N 1 Bima Lambu, semua berjalan dengan lancar.

Kepala SMA PGRI Sape, Junaidy, S.Pd.Fis mengaku, jumlah siswa yang mengikuti UN di sekolah setempat sebanyak 97 orang. Sementara empat siswa lainnya tidak bisa mengikuti karena satu telah menikah dan tiga lainnya menjadi tenaga kerja di luar negeri (TKI). “Alhamdulillah pelaksanaan Ujian Nasional berjalan lancar, mudah-mudahan siswa saya lulus semua tentu dengan hasil yang baik. Sistem pelaksanaan UN tahun ini merupakan awal perubahan untuk dilakukan pemetaan pendidikan demi mengukur kompetensi guru dan siswa,” ujarnya.

Sementara Kepala SMAN 1 Lambu, Drs. Usman, MM menyampaikan rasa syukur atas suksesnya pelaksanaan Ujian Nasional di sekolahnya. Terkait soal dan lembar jawaban tidak ada yang kurang. Jumlah siswa yang mengikuti UN di sekolah setempat sebanyak 220 siswa dari SMAN 1 Lambu dan 30 siswa dari SMA PGRI Lambu sedangkan tingkat kehadiran 100 persen.

Usman berharap semua siswanya lulus 100 persen dengan hasil dan nilai yang baik. Kemudian terkait dengan sistim pelaksanaan UN, Ia berharap sistem seperti ini terus dijalankan karena sistem ujian tahun ini benar-benar untuk mengukur kompetensi guru dan siswa. Sehingga selain siswa, guru juga dituntut untuk meningkatkan kemampuannya dalam membimbing siswa.

Meski demikian kata dia, UN bukan penentu kelulusan lagi, karena penentu kelulusan itu adalah sekolah. Jadi untuk mengukur kelulusan itu banyak aspek yang dinilai termasuk aspek sikap dan prilaku. Peserta ujian yang mendapatkan nilai rendah akan dikembalikan di sekolah untuk dilakukan pemetaan oleh sekolah yang bersangkutan. Sebab, tujuan dari pemetaan itu sendiri adalah untuk mengukur kemampuan guru dan siswa. (KS-16)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1627,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1275,Sosial Ekonomi,2604,
ltr
item
Koran Stabilitas: UN, Siswa SMA PGRI Sape Hadir 100 Persen
UN, Siswa SMA PGRI Sape Hadir 100 Persen
Pantauan langsung wartawan di sejumlah sekolah di Sape dan Lambu semua berjalan lancar dan aman. Selain itu tingkat kehadiran peserta mengikuti UN 100 persen.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/04/un-siswa-sma-pgri-sape-hadir-100-persen.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/04/un-siswa-sma-pgri-sape-hadir-100-persen.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy