$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Akbid SMB Teken MoU Dengan PT Garuda Indonesia

Sabtu (9/5) kemarin, Akbid SMB melakukan pendatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan maskapai penerbangan nomor satu di negeri ini yakni PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk.

Demi meningkatkan pelayanan dan sinergi dengan berbagai pihak, Akbid Surya Mandiri Bima (SMB) menjalin kerjasama dengan salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Sabtu (9/5) kemarin, Akbid SMB melakukan pendatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan maskapai penerbangan nomor satu di negeri ini yakni PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk.

Penandatanganan nota kesapahaman (MoU)
Penandatanganan nota kesapahaman (MoU)

Dari Akbid SMB penandatangan MoU langsung dilakukan oleh Ketua Yayasan, H. Jubair, SKM, M.Kes, sementara PT Garuda Indonesia diwakili oleh General Manager Branch Office Bima, Rinaldi. Acara tersebut, berlangsung di Gedung Utama Akbid SMB. Dihadiri para Pembina, Pengurus, Direktur, Pudir I, Pudir II, Pudir III, Ketua Prodi dan Unit kampus Akbid SMB.

Dalam sambutannya, Direktur Akbid SMB, Nurul Qomarya, SST mengatakan, melalui kerjasama itu kedua belah pihak dapat melakukan berbagai kegiatan yang saling menguntungkan. Terutama dalam pengembangan ilmu pengetahuan bagi mahiswanya, serta kenyamanan di bidang transportasi, seperti kegiatan mahasiswa dan kunjungan daerah. “Kami harapkan, Institusi Akbid Surya Mandiri Bima dan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk selalu menjadi mitra yang baik,” harapnya.

Ketua Yayasan Akbid SMB, H. Jubair, SKM, M.Kes menjelaskan, sebagai pusat institusi pendidikan yang bergerak dibidang kebidanan, Abid SMB memiliki sarana dan prasarana memadai sehingga, pelayanan sebagai pusat unggulan kesehatan untuk menghadapi tantangan global demi terwujudnya pelayanan kesehatan masyarakat dan kebidanan. Tentu, dengan adanya kerjasama ini pihaknya menyambut baik karena disamping dapat menjadi salah satu wadah pengembangan ilmu pengetahuan, juga memberikan keuntungan berupa diskon harga tiket pesawat Garuda Indonesia. Sehingga ke depan bisa menghemat atau meningkatkan efesiensi perjalanan dinas. ”Kerjasama antara pihak PT Garuda Indonesia (persero) Tbk adalah bagaimana kenyamanan dan keamanan dibidang transportasi bisa terjamin,” ujarnya.

H. Jubair menjelaskan, Garuda Indonesia adalah salah satu dari 10 maskapai terbaik di dunia dengan jam penerbangan yang patut diberikan apresiasi. Kerjasama itu diakuinya adalah momentum, sekaligus langkah awal untuk menjalin kerjasama yang berkelanjutan. PT. Garuda Indonesia, juga diharapkan dapat mendukung program Akbid SMB dan berkomitmen dalam mengembangkan prinsip Tri Dharma Perguruan Tinggi serta meningkatkan kualitas pendiddikan, melalui sinergi antara akademisi dengan sektor industri. “Kerjasama ini terjalin tidak hanya diperuntukan bagi mahasiswa dan dosen saja, tapi juga untuk program lain seperti pengabdian masyarakat,” jelasnya.

Ditempat yang sama, General Manager Branch Office Bima, Rinaldi mengungkapkan, Berbagai fasilitas dan kemudahan akan didapatkan Akbid SMB dengan kerjasama tersebut. Fasilitas yang akan diberikan tersebut, diantaranya harga tiket yang terjangkau, pelayanan yang baik dan nyaman serta mendukung kegiatan-kegiatan Akbid SMB, termasuk memberikan kemudahan bagi tamu-tamunya. “Dengan adanya kerjasama ini, kita bisa melakukan kegiatan yang saling menguntungkan. Saling memberikan fasilitas, dalam pengembangan ilmu pengetahuan,” janjinya.

Rinaldi juga menyampaikan, bahwa sektor pendidikan dan perguruan tinggi merupakan salah satu sektor pasar yang cukup besar dan potensial bagi PT. Garuda Indonesia (persero) Tbk. Penandatanganan perjanjian kerjasama ini, diharapkannya dapat menunjang peningkatan pasar Garuda Indonesia. Khususnya, pada sektor pendidikan melalui berbagai kerjasama. Baik dalam bidang sektor industri penerbangan hingga pengembangan di sektor pendidikan. “Saya yakin Akademi Kebidanan SMB ini, dapat mengenal program PT. Garuda Indonesia,” kata Rinaldi. (KS-18/Kerjasama)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1627,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1275,Sosial Ekonomi,2603,
ltr
item
Koran Stabilitas: Akbid SMB Teken MoU Dengan PT Garuda Indonesia
Akbid SMB Teken MoU Dengan PT Garuda Indonesia
Sabtu (9/5) kemarin, Akbid SMB melakukan pendatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan maskapai penerbangan nomor satu di negeri ini yakni PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh9eXIZ8-SWfgLywD8GP5LNOC6XSfgxe9LZqs_TdzkcSuJGY76PUnkn1GB1OPgRtUAm8jIVjcfn7l2LiwHyjLLYytw-thheRF864bxT-IkP_Sf2YG8Sw_M-YfhAVowOCB5Xfr4tX_FCpjjy/s400/Penandatanganan+nota+kesapahaman+(MoU).JPG
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh9eXIZ8-SWfgLywD8GP5LNOC6XSfgxe9LZqs_TdzkcSuJGY76PUnkn1GB1OPgRtUAm8jIVjcfn7l2LiwHyjLLYytw-thheRF864bxT-IkP_Sf2YG8Sw_M-YfhAVowOCB5Xfr4tX_FCpjjy/s72-c/Penandatanganan+nota+kesapahaman+(MoU).JPG
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/05/akbid-smb-teken-mou-dengan-pt-garuda.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/05/akbid-smb-teken-mou-dengan-pt-garuda.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy