$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Desa Maria Utara Dinilai Tim Lomba Desa

Sebagai duta Kecamatan Wawo pada ajang lomba desa tingkat Kabupaten Bima tahun 2015

Sebagai duta Kecamatan Wawo pada ajang lomba desa tingkat Kabupaten Bima tahun 2015, Desa Maria Utara, Kamis lalu (7/5) telah dinilai oleh para tim penilai lomba desa yang dikoordinir oleh pihak Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (BPMDes) Kabupaten Bima. 

Penilaian lapangan tim juri di desa Maria Utara
Penilaian lapangan tim juri di desa Maria Utara

Kedatangan rombongan tim penilai lomba desa tingkat Kabupaten Bima di Desa Maria Utara Kecamatan Wawo tersebut, disambut antusias oleh ratusan warga desa setempat. Tidak hanya itu, hadir pula unsur Muspika, para kepala desa, KUPT, kepala sekolah, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda yang tersebar diseluruh wilayah Kecamatan Wawo.

Camat Wawo, Syafruddin Daud, S. Sos dalam sambutannya dihadapan tim penilai lomba mengatakan, beberapa tahun terakhir ini, Kecamatan Wawo telah menjadi salah satu kecamatan yang tidak lagi membuang air besar disembarang tempat (ODF). Karena masyarakat Wawo rata-rata sudah memiliki Water Close (WC) dihalaman rumahnya masing-masing.

Selain itu lanjut Syafruddin, menghadapi lomba desa tingkat Kabupaten Bima ini, Desa Maria Utara sebagai duta Kecamatan Wawo sudah siap dinilai oleh tim lomba desa. Olehnya itu, pihaknya mengharapkan kepada ketua dan seluruh tim penilai lomba desa tingkat Kabupaten Bima, agar bisa memberikan penilaian yang terbaik dan seobyektif mungkin, terutama untuk Desa Maria Utara Kecamatan Wawo.

Mantan Sekretaris BPMDes Kabupaten Bima yang pernah mengharumkan nama Kecamatan Sape dan Wawo di kancah nasional ini, mengaku sangat berpengalaman dalam hal lomba desa. Olehnya itu, pihaknya bersama seluruh aparat desa dan masyarakat Desa Maria Utara selama beberapa bulan terakhir ini telah mempersiapkan diri dengan baik dan maksimal. Terutama persiapan pada sepuluh indicator yang dinilai dalam lomba desa tingkat Kabupaten Bima tahun 2015 dimaksud.

Sementara itu, Ketua tim penilai lomba desa yang juga Kepala BPMDes Kabupaten Bima, Abdul Wahab, SH mengatakan bahwa lomba desa itu bukan semata-semata untuk mencari juara. Akan tetapi sebagai upaya untuk pembinaan dan pemberdayaaan masyarakat desa, termasuk tingkat partisipasi masyarakatnya, karena lomba desa itu merupakan bagian dari membangun desa.

Selain itu lanjut Wahab, lomba desa seperti ini juga merupakan salah satu tolak ukur untuk melihat kinerja kepala desa da seluruh aparatnya, termasuk keberadaan lembaga-lembaga kemasyarakatan ditingkat desa dalam rangka membangun desanya. Data dan fakta dilapangan dipadukan untuk menjadi penentu dalam lomba desa ini, jika semuanya ini sudah lengkap, maka desa itu bisa menjadi juara. “Yang jelas kami akan memberikan penilaian yang obyektif dalam lomba desa tingkat Kabupaten Bima tahun 2015 ini, tidak ada istilah tebang pilih,” tegas mantan Kabag Humas dan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bima ini.

Sementara itu, Kepala Desa Maria Utara Kecamatan Wawo, Syamsuddin sangat mengharapkan bisa menjadi juara pertama, atau paling tidak masuk nominasi diantara 17 desa se-wilayah Kabupaten Bima yang berkompetisi dalam ajang lomba desa tingkat Kabupaten Bima tahun 2015 tersebut.

Usai memberikan sambutan di halaman kantor Desa Maria Utara, Ketua tim lomba bersama rombongan tim penilai, camat Wawo dan Kades Maria Utara, melakukan kunjungan ke beberapa perkampungan warga Desa Maria Utara, untuk melihat kebersihan lingkungan dan beberapa indicator lainnya yang dinilai dalam lomba desa tingkat Kabupaten Bima tahun 2015 dimaksud. (KS-03)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1627,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1275,Sosial Ekonomi,2603,
ltr
item
Koran Stabilitas: Desa Maria Utara Dinilai Tim Lomba Desa
Desa Maria Utara Dinilai Tim Lomba Desa
Sebagai duta Kecamatan Wawo pada ajang lomba desa tingkat Kabupaten Bima tahun 2015
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj1NnrmuoJX7ZCtQPQvWxrVWJdA2sl5zh0Jv7aLyKpYYCu5RmCXab2M7hI4HvhfzYOu9LFJGiWS1OX-jUSU1puI1oX3lSN_LrLUh28FjSVynv-rspSuiAdLbBA2yt1oMWFqR2ooyMkV_Oci/s400/Penilaian+lapangan+tim+juri+di+desa+Maria+Utara.JPG
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj1NnrmuoJX7ZCtQPQvWxrVWJdA2sl5zh0Jv7aLyKpYYCu5RmCXab2M7hI4HvhfzYOu9LFJGiWS1OX-jUSU1puI1oX3lSN_LrLUh28FjSVynv-rspSuiAdLbBA2yt1oMWFqR2ooyMkV_Oci/s72-c/Penilaian+lapangan+tim+juri+di+desa+Maria+Utara.JPG
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/05/desa-maria-utara-dinilai-tim-lomba-desa.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/05/desa-maria-utara-dinilai-tim-lomba-desa.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy