$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Disbudpar Respon Baik Cacatan Strategis Dewan

Cacatan strategis DPRD yang disampaikan kepada Bupati Bima tentang sektor pariwasta direspon baik oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bima.

Cacatan strategis DPRD yang disampaikan kepada Bupati Bima tentang sektor pariwasta direspon baik oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bima. Isi catatan itu meminta sektor pariwisata di Kabupaten Bima untuk ditingkatkan sebagai upaya pemerintah menggenjot pemasukan Pendapatan Asli Daerah (PAD). 

Ilustrasi Pendapatan Asli Daerah (PAD)
Ilustrasi Pendapatan Asli Daerah (PAD)

Respon itu disampaikan Sekretaris Disbudpar Kabupaten Bima, Drs. Agus Salim, M.Si, Kamis (7/5) kemarin. Agus menyampaikan apresiasi kepada DPRD Kabupaten Bima karena telah serius memperhatikan sektor pariwisata di Kabupaten Bima. Keseriusan Dewan dibuktikan melalui cacatan strategisnya beberapa waktu lalu ke Bupati. ”Kami sangat apresiasi keseriusan Dewan dalam memperhatikan sektor pariwisata,” kata Agus ditemui di ruang kerjanya.

Lanjutnya, semangat untuk membangun sektor Pariwisata tidak hanya dengan cacatan saja. Namun pihaknya sangat mengharapkan perhatian tersebut harus dibarengi dengan anggaran yang cukup. Karena untuk membangun sektor pariwisata di Kabupaten Bima butuh anggaran yang banyak. Hal tersebut menjadi kendala kurang majunya sektor pariwisata di Kabupeten Bima selama ini. ”Untuk membangun pariwisata di Kabupaten Bima, harus di dukung dengan anggaran yamng banyak,” ujarnya.

Alasannya, di wilayah Kabupaten Bima sangat banyak tempat pariwisata. Misalnya, di Pantai Wane, Pantai Rontu, Oi Wobo, Pulau Ular, Asakota, Kalaki, Pulau Kelapa dan Pantai Lariti. Karenanya, sangat membutuhkan anggaran yang memadai sehingga pihaknya bisa fokus membangun sektor pariwisata secara totalitas. ”Semoga saja dengan semangat Dewan periode ini, mampu untuk menjawab semua keinginan masyarakat dalam rangka membangun sektor pariwisata,” ujarnya.

Diakui Agus, Tahun 2015 ini, Disbudpar hanya mendapatkan alokasi APBD sebanyak Rp.1,5 Milyar. Anggaran ini selain untuk biaya operasional di dinas, juga untuk beberapa item program pariwisata yang akan dilaksanakan tahun ini. Diantaranya, perbaiki Kolam Pasanggraha di Kecamatan Wawo, pembinaan sanggar seni, kegiatan sadar wisata untuk kalangan pelajar SMP dan SMA dan pemagaran keliling di Benteng Asakota Kecamatan Soromandi. Selain itu, pengeboran Water Park untuk pengisian air masih dibicarakan secara serius dengan Bupati Bima. ”Kita masih butuh anggaran yang lain itu peningkatan Sektor pariwisata di Bima,” akunya.

Selain itu jelasnya, Pemkab Bima sedang melakukan upaya lobi ke Propinsi dan Pusat untuk mendapatkan anggaran pembangunan infrastruktur jalan menuju ke tempat pariwisata yang belum mendapatkan akses jalan. Sebelumnya, Kabupaten Bima sudah mendapatkan anggaran dari propinsi untuk pembukaan jalan di Pantai wane dan tahun ini upaya yang sama terus dilakukan untuk meminta bantuan dana pengembangan pariwisata di Kabupaten Bima. ”Kita terus semangat, dan harapan semua pihak untuk mendukung sepenuhnya program yang kami canangkan ini,” pungkasnya. (KS-17)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1627,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1275,Sosial Ekonomi,2603,
ltr
item
Koran Stabilitas: Disbudpar Respon Baik Cacatan Strategis Dewan
Disbudpar Respon Baik Cacatan Strategis Dewan
Cacatan strategis DPRD yang disampaikan kepada Bupati Bima tentang sektor pariwasta direspon baik oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bima.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhIewJKahERDm7yNPNlWRDqBTklpyw0RC4l_1MAWlWCIqXErXDVBH124hargqG_3OZSDsT3GdBC144YHfGG_iIKIsZNt-rIacRS9gi5HPMhVEGKnneYz4dLzWIoRA__jyPfQu5GE0reTKcm/s400/Lembaga+STAIS+Diduga+Gelapkan+Dana+Yayasan.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhIewJKahERDm7yNPNlWRDqBTklpyw0RC4l_1MAWlWCIqXErXDVBH124hargqG_3OZSDsT3GdBC144YHfGG_iIKIsZNt-rIacRS9gi5HPMhVEGKnneYz4dLzWIoRA__jyPfQu5GE0reTKcm/s72-c/Lembaga+STAIS+Diduga+Gelapkan+Dana+Yayasan.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/05/disbudpar-respon-baik-cacatan-strategis.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/05/disbudpar-respon-baik-cacatan-strategis.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy