$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Kompak Fasilitasi Penyusunan Sisdur Puskesmas

ntuk membekali aparatur pengelola keuangan dengan pemahaman menyeluruh terkait penyusunan Sistem dan Prosedur (Sisdur) Pengelolaan Keuangan

Bima, KS.- Untuk membekali aparatur pengelola keuangan dengan pemahaman menyeluruh terkait penyusunan Sistem dan Prosedur (Sisdur) Pengelolaan Keuangan di masing-masing Puskesmas Se-Kabupaten Bima selama dua hari, Senin sampai dengan Selasa (25/5) hingga Rabu (26/5) dilakukan Pendampingan Teknis (technical assistance) di Aula Hotel Mutmainnah.

Pada pembukaan pendampingan Penyusunan Sisdur itu, Perwakilan Kolaborasi Masyarakat dan pelayanan kesejahteraan (Kompak), Buyung Nasution, S.S dalam pemaparannya menjelaskan, merupakan pertemuan perdana dengan forum yang berbeda, dimana sebelumnya program dari Pemerintah Australia ini bernama AIPD dan telah berakhir bulan April 2015.

Dikatakannya, kegiatan dimulai pada 1 Mei 2015 dan payung besar dari kegiatan ini adalah AusAid. Kompak merupakan program induk yang didukung oleh AusAid. Selanjutnya KOMPAK menjalin kemitraan dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Brawijaya (LPPM-UB) yang bertugas sementara sebagai pengantar transisi selama 2 bulan ke depan.

Buyung menjelaskan, pendampingan diikuti 15 peserta dari SKPD terkait yaitu Bagian Keuangan Setda, Dinas Pendapatan, Inspektorat, Dinas Kesehatan dan 8 peserta dari delapan Puskesmas (PKM Monta, Ngali, Bolo, Soromandi, Donggo, Wawo, Belo dan PKM Madapangga). Diharapkannya, Sisdur pengelolaan keuangan daerah di Puskesmas dapat meningkatkan pelayanan bidang kesehatan khususnya di wilayah Puskesmas masing-masing.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bima yang diwakili oleh Sekretaris, Mohamad Saleh, M.AP dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini sangat diperlukan untuk pengelolaan keuangan di Puskesmas. Sebab ada banyak hal yang perlu diperbaiki, mengingat besarnya anggaran lebih kurang Rp.1 milyar yang dikelola oleh Puskesmas yang bersumber dari dana JKN, BOK dan APBD.

Saleh memaparkan, perlu ditingkatkannya Sisdur dengan harapan pada konsultan individu (KI) menyampaikan pembelajaran yang seluas-luasnya pada peserta, termasuk berbagai regulasi tentang pengelolaan keuangan agar dapat disosialisasikan. (KS-13)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1627,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1275,Sosial Ekonomi,2603,
ltr
item
Koran Stabilitas: Kompak Fasilitasi Penyusunan Sisdur Puskesmas
Kompak Fasilitasi Penyusunan Sisdur Puskesmas
ntuk membekali aparatur pengelola keuangan dengan pemahaman menyeluruh terkait penyusunan Sistem dan Prosedur (Sisdur) Pengelolaan Keuangan
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/05/kompak-fasilitasi-penyusunan-sisdur.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/05/kompak-fasilitasi-penyusunan-sisdur.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy