$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

LPAD Bima Akan Gelar Isbat Nikah Massal

Sebanyak 75 pasangan di Kecamatan Sape Kabupaten Bima akan mengikuti isbath nikah oleh Lembaga Perlindungan Anak Daerah (LPAD) Bima.

Bima, KS.- Sebanyak 75 pasangan di Kecamatan Sape Kabupaten Bima akan mengikuti isbath nikah. Rencananya isbath nikah tersebut akan digelar pada awal Tanggal 9 Juni 2015 mendatang oleh Lembaga Perlindungan Anak Daerah (LPAD) Bima.

ilustrasi pernikahan
ilustrasi pernikahan

Ketua Bidang Pengembangan Organisasi dan Unsur Penjaringan LPAD Bima, Al Syafrin mengungkapkan, jumlah pasangan yang sudah mendaftar tercatat hingga saat ini ada 75 orang sesuai dengan kuota yang ditetapkan. Mereka diambil dari seluruh desa dengan jumlah masing-masing lima orang perdesa. “Sebenarnya, animo masyarakat yang mendaftar cukup tinggi karena yang meminta mendaftar melebihi kuota. Tapi kita tolak, karena kita dijatahkan hanya 75 pasangan saja. Mengingat di Kecamatan lain juga akan diprogramkan,”ujarnya Rabu (20/5).

Pasangan ini lanjutnya, diutamakan bagi masyarakat miskin atau tak mampu dan bukan yang berstatus poligami. Sejauh ini, proses isbath nikah telah sampai pada koordinasi dengan semua instansi terkait, mulai dari AIPJ, PA, KUA, LPA Propinsi NTB, Disdukcapil Kabupaten Bima, perwakilan Pemerintah pusat."Di samping itu, LPAD juga tengah melakukan pendataan dan verifikasi data agar tidak terjadi keslahan dalam hal administrasi,"jelasnya.

Kesalahan fatal yang terjadi selama ini katanya, adalah masalah administrasi. Data-data ini, harus tuntas paling lambat 21 hari sebelum isbath nikah dilaksanakan. Kegiatan perdana LPAD ini rencanannya akan dibuka oleh Bupati Bima, H. Syafrudin HM. Nur, M. Pd MM.

Selain isbath nikah, kegiatan dalam rangka pelayanan terpadu ini juga akan dilakukan pengurusan akta nikah serta akta kelahiran. Masyarakat sangat antusias mengikuti pelayanan ini karena menyangkut pesyaratan khususnya bagi anak yang masuk sekolah."Sebab, untuk mengurus akta kelahiran anak, harus disertai buku nikah orang tua,"terangnya. (KS-05)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1628,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1276,Sosial Ekonomi,2604,
ltr
item
Koran Stabilitas: LPAD Bima Akan Gelar Isbat Nikah Massal
LPAD Bima Akan Gelar Isbat Nikah Massal
Sebanyak 75 pasangan di Kecamatan Sape Kabupaten Bima akan mengikuti isbath nikah oleh Lembaga Perlindungan Anak Daerah (LPAD) Bima.
http://2.bp.blogspot.com/-VnTY3qjr2Rc/VV_4rlCX0FI/AAAAAAAABkI/qhkiesTp108/s400/ilustrasi%2Bpernikahan.jpg
http://2.bp.blogspot.com/-VnTY3qjr2Rc/VV_4rlCX0FI/AAAAAAAABkI/qhkiesTp108/s72-c/ilustrasi%2Bpernikahan.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/05/lpad-bima-akan-gelar-isbat-nikah-massal.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/05/lpad-bima-akan-gelar-isbat-nikah-massal.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy