$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Mahasiswi STKIP Bima Ikut Lomba ON MIPA-PT

Prestasi yang ditorehkan Mahasisiswi STKIP Bima, Nur Fitriyyah Syarifatul Awaliyah memang patut dibanggakan.

Bima, KS.- Prestasi yang ditorehkan Mahasisiswi STKIP Bima, Nur Fitriyyah Syarifatul Awaliyah memang patut dibanggakan. Setelah mengalahkan peserta di Kampus STKIP Bima Prodi Kimia dan ratusan Peserta di seluruh kampus Kopertis Wilayah VIII (Nusra-Bali), Mahasiswi Semester II Jurusan Kimia ini melenggang ke Surabaya untuk mengikuti Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam-Perguruan Tinggi (ON-MIPA-PT).

Tak tanggung-tanggung, peserta yang ikut dalam lomba ON MIPA-PT ini adalah seluruh kampus yang memiliki jurusan MIPA di Indonesia. Diantaranya kampus ternama, yakni Unram, UGM, Unhas, dan ratusan Perguruan tinggi negeri dan swasta yang ada di Indonesia ikut dalam lomba skala nasional itu. Perlombaan yang diadakan di Kopertis Delapan, tepatnya di Bali beberapa waktu lalu mengangkat nama baik STKIP BIma dengan Posisi 3 besar.

Selain itu, mahasiswi semester II yang digadang oleh kampus untuk menjadi mahasiswi berprestasi itu diharapkan bisa mendapatkan juara dalam Lomba ON MIPA-PT yang diselenggrakan di Hotel Pullman Surabaya City Senter walaupun saingannya merupakan dari kampus besar di Indonesia. ”Kita sudah melakukan pembinaan terhadap mahasiswi kami sebelum berangkat ke Surabaya, itu merupakan bentuk kesiapan kami dalam mengikuti lomba skala nasioanl,” jelas Ketua Prodi Kimia, Agrippina W. M.Sc.

Katanya, walaupun Prodi Kimia baru seumur jagung (Satu Tahun, red), tapi sudah memberikan kado istimewa untuk STKIP Bima. Itu semua berkat kerja keras seluruh Dosen di Prodi Kimia dan dukungan Ketua STKIP Bima dalam membangun kualitas mahasiswa yang mampu diterima oleh publik. Dengan ikut sertanya Mahasiswi STKIP Bima dalam Lomba ON MIPA-PT di Surabaya, menandakan STKIP BIma merupakan Perguruan Tinggi yang harus diperhitungkan di Kopertis VIII (Nusra-Bali). ”Ini Prestasi besar yang kami berikan kepada STKPI BIma, dan kita terus mendorong MAhasiswa-mahasiswi kami untuk terus memberikan prestasi di kampus ini,” terangnya.

Agrippina menceritakan, ketika mahasiswinya mengikuti Lomba di Bali, sempat menjadi bahan guyonan peserta lainnya, karena mahasiswi yang diutus baru semester II. Padahal rata-rata mahasiswa yang ikut dari semester 6. Namun, itu menjadikan Nur Fitriyyah Syarifatul Awaliyah bersemangat untuk membuktikan pengetahuannya di Mata Kuliah MIPA. Alhasil, dia lolos 3 besar dari ratusan peserta lainnya.

Mahasiswi Alumni MAN 2 Bima ini juga merupakan mahasiswi yang mendapatkan IPK 4. Prestasi gemilang ini juga tidak lepas dari dosen prefosional. Diantarannya, Agrippina, M.Sc, Ruslan, M.Sc dan Mahfudi, M.Pd. ”Prestasi ini juga tidak lepas dari kerjasama yang baik seluruh Dosen dan STKIP BIma dalam mendukung dan mendorong mahasiswa untuk terus berprestasi,” tandasnya. (KS-17)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1627,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1275,Sosial Ekonomi,2604,
ltr
item
Koran Stabilitas: Mahasiswi STKIP Bima Ikut Lomba ON MIPA-PT
Mahasiswi STKIP Bima Ikut Lomba ON MIPA-PT
Prestasi yang ditorehkan Mahasisiswi STKIP Bima, Nur Fitriyyah Syarifatul Awaliyah memang patut dibanggakan.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/05/mahasiswi-stkip-bima-ikut-lomba-on-mipa.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/05/mahasiswi-stkip-bima-ikut-lomba-on-mipa.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy