$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Media Visit, KPU Kunjungi Stabilitas

Kunjungan bertajuk Media Visit itu merupakan upaya KPU untuk terus meningkatkan hubungan silaturrahmi dan kerjasama dengan media massa.

Kota Bima, KS.- Jajaran Anggota dan Staf Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bima, Senin (25/5) mengunjungi Kantor Redaksi Koran Stabilitas. Kunjungan bertajuk Media Visit itu merupakan upaya KPU untuk terus meningkatkan hubungan silaturrahmi dan kerjasama dengan media massa.

KPU Kota Bima berikan penghargaan kepada Koran Stabiltas
KPU Kota Bima berikan penghargaan kepada Koran Stabiltas

Kehadiran rombongan dipimpin Ketua KPU, Bukhari, S.Sos didampingi Anggota, Fatmatul Fitriah, SH, Tamrin, SH dan sejumlah staf kesekretariatan. Mereka diterima Wakil Pimpinan Redaksi Koran Stabilitas, Syamsudin dan Redaktur Pelaksana, Ady Supriadin.

Ketua KPU Kota Bima, Bukhari, S.Sos, mengatakan, kunjungan ke Koran Stabilitas adalah rangkaian program Media Visit yang dilaksanakan secara nasional. Sebelumnya, KPU juga telah mengunjungi dua media lokal lainnya yakni Bima Ekspres (Bimeks) dan Radar Tambora. Sedangkan kunjungan ke Stabilitas merupakan kunjungan ketiga. “Masih ada beberapa media lagi yang akan kami kunjungi sebagai rangkaian Media Visit ini,” kata Bukhari.

Diakuinya, KPU telah melaksanakan agenda penting selama beberapa tahun terakhir. Seperti Pemilukada Kota Bima, Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg). Semua agenda itu terlaksana dengan sukses, aman dan lancar. Tentu saja, berkat dukungan semua pihak, mulai dari masyarakat, pemerintah daerah, Kepolisian, parpol dan terlebih lagi media massa.

“Kami menyadari, KPU tidak bisa bekerja sendiri dalam menyukseskan agenda penting tersebut tanpa peran dan kerjasama media dalam menyampaikan informasi tentang tahapan pemilu yang dilaksanakan maupun memberikan pencerahan kepada para pemilih,” tuturnya.

Komisioner lainnya, Fatmatul Fitriah, SH mengungkapkan, media tidak saja telah ikut menyukseskan agenda pemilu, tetapi telah membantu meningkatkan angka partisipasi pemilih pada Pileg Kota Bima yakni 82,62 persen. Walaupun pada Pilpres terjadi penurunan menjadi 74,79 persen. Penurunan itu tidak saja terjadi di Kota Bima, namun secara nasional.

Sementara pada tingkat kecerdasan pemilih lanjutnya, terjadi peningkatan yang cukup siginifikan dari 97,83 pada Pileg menjadi 99,56 pada Pilpres. Hasil itu kata Fitriah, cukup membanggakan karena masyarakat benar-benar mendapatkan pemahaman tentang cara mencoblos dan mengetahui sepak terjang figur pemimpin yang dipilih dari media massa.

“Kami harapkan, kerjasama KPU dengan media massa khususnya Koran Stabilitas dapat berlanjut untuk seterusnya. Sebab, pada Tahun 2018 kita akan kembali dihadapkan pesta demokrasi,” ujarnya.

Sementara itu, Komisioner KPU lainnya, Tamrin, SH menambahkan, saat ini KPU Kota Bima telah membentuk Pejabat Pengelola Informasi Daerah (PPID) untuk membantu masyarakat dan media massa dalam mendapatkan informasi. Segala kebutuhan berkaitan dengan data dan dokumen KPU akan dikelola PPID. Untuk memperoleh informasi itu, masyarakat bisa mengajukan permohonan baik secara lisan maupun tertulis.

Diakhir kunjungan, Ketua KPU Kota Bima menyerahkan piagam penghargaan dan dua buku berisi regulasi KPU serta profil singkat Anggota DPRD Kota Bima terpilih beberapa waktu lalu, kepada Koran Stabilitas karena telah berperan banyak membantu tugas penyelenggara pemilu selama ini. (KS-13)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1627,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1275,Sosial Ekonomi,2603,
ltr
item
Koran Stabilitas: Media Visit, KPU Kunjungi Stabilitas
Media Visit, KPU Kunjungi Stabilitas
Kunjungan bertajuk Media Visit itu merupakan upaya KPU untuk terus meningkatkan hubungan silaturrahmi dan kerjasama dengan media massa.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh9AeohytR_zDChE7VU3b1hDnyWhfW7bSWEHE1Pmtfc4RRMUm4UXDVfJ-FjKMbx3smY07kiQTFW2wOc39Xwu89C2xmGYf1pjMQw5McWwcI4AuWn4ob_GCcFZ5icPwsVvDzCO0ry0WmnwdL3/s400/KPU+Kota+Bima+berikan+penghargaan+kepada+Koran+Stabiltas+%25281%2529.JPG
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh9AeohytR_zDChE7VU3b1hDnyWhfW7bSWEHE1Pmtfc4RRMUm4UXDVfJ-FjKMbx3smY07kiQTFW2wOc39Xwu89C2xmGYf1pjMQw5McWwcI4AuWn4ob_GCcFZ5icPwsVvDzCO0ry0WmnwdL3/s72-c/KPU+Kota+Bima+berikan+penghargaan+kepada+Koran+Stabiltas+%25281%2529.JPG
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/05/media-visit-kpu-kunjungi-stabilitas.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/05/media-visit-kpu-kunjungi-stabilitas.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy