$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

MIN Sila Tuan Rumah Kompetisi Sains

Pada tahun ini Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Sila dipercaya menjadi tuan rumah dalam ajang bergengsi Kompetisi Sains Madrasah (KSM)

Bima, KS.- Pada tahun ini Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Sila dipercaya menjadi tuan rumah dalam ajang bergengsi Kompetisi Sains Madrasah (KSM) yang diselenggarakan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bima. Kompetisi itu merupakan agenda wajib yang dilaksanakan tiap tahun di seluruh Indonesia untuk menyeleksi siswa cerdas khusus bidang Sains.

Pelaksaan KSM itu mulai dibuka Senin (25/5) dihadiri oleh Kepala Kemenag Kabupaten Bima, Kasek Madrasa se-Kabupaten Bima beserta para guru pendamping peserta kompetisi. KSM tingkat Kabupaten Bima ini diikuti oleh peserta dari MI sebanyak 113, MTs sebanyak 76 dan MA sebanyak 75. Mata pelajaran yang dilombakan yakni Matematika dan IPA untuk MI. Untuk MTs dan MA, yakni Matematika, Fisika, Biologi, Kimia, Geografis dan Ekonomi. Jumlah keseluruhannya sebanyak 11 mata pelajaran.

kepala Kemenag Kabupaten Bima melalui Kepala Seksi TU, Ihwan Julkifli, SE mengatakan, diera globalisasi ini siapa yang mengusai ilmu pengetahuan dialah yang akan memenangkan pertarungan. Namun harus dibarengi dengan ilmu, iman dan takwa pada Tuhan Yang Maha Kuasa agar bisa mengontrol setiap hal apa. “Kegiatan ini juga akan dapat memotifasi siswa dan siswi untuk mencintai ilmu pengetahuan agar berguna untuk kemajuan bangsa dan negara lebih-lebih pada masyarakat umum,” jelasnya.

Dia berharap, seluruh juri dapat menjalankan tugas dengan baik dan menunjung sportifitas karena ini merupakan kompetisi. “Dan bagi guru-guru jadikanlah hasil KSM ini untuk tolak ukur hasil evaluasi pelaksanaan penidikan pada masyarakat,” harapnya.

Kepala MIN Sila yang juga Ketua Panitia, Drs H Fahrir mengharapkan kepada seluruh peserta agar mengerjakan soal dengan hati-hati sehingga meraih hasil maksimal. Sebab siapa yang menjadi juara KSM tingkat Kabupaten Bima berhak mengikuti kompetisi tingkat Propinsi NTB yang akan dilaksanakan akhir Juni 2015 di Kota Mataram. Setelah itu apabila sukses ditingkat propinsi, maka berlanjut ke tingkat nasional di Palembang pada Bulan Agustus 2015 mendatang. “Saya pastikan siapapun yang menjadi juara KSM ini itulah yang terbaik dan mewakili daerah propinsi NTB,” tandasnya. (KS-11)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1627,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1275,Sosial Ekonomi,2603,
ltr
item
Koran Stabilitas: MIN Sila Tuan Rumah Kompetisi Sains
MIN Sila Tuan Rumah Kompetisi Sains
Pada tahun ini Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Sila dipercaya menjadi tuan rumah dalam ajang bergengsi Kompetisi Sains Madrasah (KSM)
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/05/min-sila-tuan-rumah-kompetisi-sains.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/05/min-sila-tuan-rumah-kompetisi-sains.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy