$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Dua Pleton Brimob Serang Mapolresta

Sekitar dua Pleton Anggota Brimob Kompi Detasemen A Bima, Jum'at (29/5) sekitar pukul 8.45 Wita melakukan penyerangan terhadap Mapolres dan Kantor Sat Lantas Polres Bima Kota.

Kota Bima, KS.- Sekitar dua Pleton Anggota Brimob Kompi Detasemen A Bima, Jum'at (29/5) sekitar pukul 8.45 Wita melakukan penyerangan terhadap Mapolres dan Kantor Sat Lantas Polres Bima Kota. Dalam aksinya, pasukan Brimob berpakaian lengkap ini juga melakukan pengrusakan hingga membuat dua kantor yang letaknya terpisah itu berantakan.

Kondisi Polres Bima Kota usai penyerangan oleh anggota brimob
Kondisi Polres Bima Kota usai penyerangan oleh anggota brimob

Pantauan Wartawan Koran Stabilitas, penyerangan awal dilakukan puluhan Anggota Brimob itu di Kantor Sat Lantas. Saat sampai di lokasi, mereka tanpa basa basi langsung melakukan pengrasakan. Mereka memecahkan kaca ruangan Kasat Lantas dan ruangan pembuatan SIM serta mengobrak-abrik ruangan pengurusan tilang kendaraan.

Tidak hanya itu, puluhan motor hasil tilang yang diparkir tak luput dari sasaran amukan puluhan Brimob itu. Sejumlah Anggota Sat Lantas yang saat itu ada di menyaksikan lebih memilih lari menyelamatkan diri ke arah Barat Kantor Sat Narkoba.

Saat penyerangan terjadi, Anggota Sat Reskrim yang kantornya juga berada disebelah Timur Kantor Sat Lantas tidak bisa berbuat banyak. Mereka hanya bisa menonton aksi beringas pasukan pengaman khusus itu. Setelah puas merusak Kantor Sat Lantas, pasukan Brimob kembali menuju Mapolres Bima Kota. Mereka melanjutkan aksi pengrusakan di kantor setempat. Dalam aksi kedua itu, kaca Aula Paruga To'i dan enam unit Motor Patmor yang dipaskir menjadi sasaran amukan.

Aksi penyerangan tidak mendapatkan perlawanan dari Anggota Kepolisian di Mapolres. Meksi saat itu ada Anggota Dalmas, mereka memilih lari untuk menyelamatkan diri.

Kapolres Bima Kota melalui Kabag Ops, Kompol Moendra WDW mengaku, sangat kaget ketika puluhan Anggota Brimob berpakaian lengkap datang menyerang Mapolres. "Saat itu, saya berada di ruang kerja saya. Tiba-tiba, terdengar anggota lari berhamburan untuk menyelamatkan diri karena diserang Brimob," ungkapnya Jum'at (29/5).

Ia pun saat itu, langsung keluar dari ruangan dan melihat langsung aksi beringas Anggota Brimob. "Beruntung, anggota kami tidak melakukan perlawanan. Sehingga keributan tidak berlanjut," ujarnya.

Masalah ini katanya, akan dilaporkan ke atasan untuk menindaklanjutinya. Sebab aksi tersebut dinilai merupakan perbuatan memalukan, karena Brimob juga adalah Anggota Polri. "Tetap akan diproses sesuai hukum yang berlaku," katanya.

Ia menambahkan, masalah ini terjadi lantaran dipicu masalah awal saat Razia Patuh Gatarin yang digelar Sat Lantas Polres Bima Kota, Kamis (28/5) kemarin. Razia serentak secara nasional itu dipusatkan di perempatan Kelurahan Santi Kecamatan Mpunda Kota Bima.

Saat itu, ada salah satu pengendara yang merupakan keluarga oknum Anggota Brimob terjaring Razia. Oleh keluarga oknum, memberitahukan bahwa motor telah tilang oleh petugas Lantas. "Terjadilah keributan kecil, sehingga puluhan Anggota Brimob Bima melakukan penyerangan di Sat Lantas dan Polres," tambahnya.

Sementara itu pihak Brimob Bima, hingga saat ini belum berhasil dikonfirmasi oleh wartawan. (KS-05)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1627,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1275,Sosial Ekonomi,2603,
ltr
item
Koran Stabilitas: Dua Pleton Brimob Serang Mapolresta
Dua Pleton Brimob Serang Mapolresta
Sekitar dua Pleton Anggota Brimob Kompi Detasemen A Bima, Jum'at (29/5) sekitar pukul 8.45 Wita melakukan penyerangan terhadap Mapolres dan Kantor Sat Lantas Polres Bima Kota.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh6Ol8udwPbiXqf_S5u3VEB_ixCyjdLMQExpJGtS80coeiN1T2r86WJ-m7GMjbOmtjPskn4i7rVXHrVKyHfhlX_-Ds8MWpKbRYP-5UzFRz1Beq-XIhOYksvXnC1I353Hr2TnAGfz9t6iQ2n/s400/Kondisi+Polres+Bima+Kota+usai+penyerangan+oleh+anggota+brimob.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh6Ol8udwPbiXqf_S5u3VEB_ixCyjdLMQExpJGtS80coeiN1T2r86WJ-m7GMjbOmtjPskn4i7rVXHrVKyHfhlX_-Ds8MWpKbRYP-5UzFRz1Beq-XIhOYksvXnC1I353Hr2TnAGfz9t6iQ2n/s72-c/Kondisi+Polres+Bima+Kota+usai+penyerangan+oleh+anggota+brimob.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/06/dua-pleton-brimob-serang-mapolresta.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/06/dua-pleton-brimob-serang-mapolresta.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy