$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Rebutan Kursi, Siswa SMA Ditikam Temannya

Siswa bernama Alif Tajdid Ramadansyah (18) nyaris tewas usai ditikam menggunakan serpihan kaca oleh teman sekelasnya berinisial K.

Kota Bima, KS.- Tindak kekerasan dan anarkisme kini seakan menjadi budaya untuk menyelesaikan persoalan. Bahkan parahnya, tindakan ala premanisme itu juga dilakukan pelajar di lingkungan sekolah. Seperti terjadi di SMA Negeri 2 Kota Bima, Senin (1/6) sekitar pukul 8.30 Wita. Siswa bernama Alif Tajdid Ramadansyah (18) nyaris tewas usai ditikam menggunakan serpihan kaca oleh teman sekelasnya berinisial K.

Siswa SMAN 2 Kobi yang ditikam saat dipindahkan ke Vip A RSUD Bima
Siswa SMAN 2 Kobi yang ditikam saat dipindahkan ke Vip A RSUD Bima

Penyebab kejadian itu diduga karena masalah sepele, yakni rebutan kursi saat hendak dilaksanakan ujian semester dalam kelas. Akibatnya, korban menderita luka serius dan harus dilarikan ke RSUD Bima karena mendapatkan empat tikaman dari pelaku.

Kepala SMAN 2 Kota Bima, Imran, S. Pd yang dikonfirmasi mengakui, korban yang masih kelas XII itu ditikam hanya karena rebutan kursi. Keributan berawal dalam kelas, tetapi guru yang lewat sempat mengamankan keduanya. Setelah itu keduanya kembali mengikuti ujian karena telah diberikan pembinaan. “Kami tidak tahu sampai ada penusukan. Atas kejadian itu, kami langsung membawa korban ke RSUD Bima dan menyerahkan pelaku ke Polisi," jelas Imran dihubungi melalui telepon seluler, Senin siang.

Sementara itu menurut versi rekan korban, Tri Aprilia, awalnya korban dan pelaku ribut di belakang sekolah tepatnya dekat WC. Keributan pertama cepat dilerai teman-temannya yang melihat. Selang beberapa saat kemudian setelah semuanya bubar, Ia bersama siswa lainnya mendengar korban telah ditikam oleh pelaku mengunakan pecahan kaca. “Korban mengalami empat tikaman dari pelaku pada bagian punggung sebanyak tiga kali dan pada kepala bagian kanan satu kali,” sebutnya di RSUD Bima.

Setelah mendengar korban yang juga sepupunya itu ditikam, Ia pun langsung lari menghampiri korban yang tergeletak dengan bersimbah darah. "Korban langsung dibawa oleh guru-guru ke RSUD Bima untuk mendapatkan perawatan medis. Sedangkan pelaku saat itu langsung diamankan oleh Polisi," ujarnya.

Mengenai penyebab kejadian, Aprilia mengaku tidak mengetahui pasti. "Saya dan teman-teman yang lain tahu, setelah mereka berkelahi di belakang sekolah itu," katanya.

Orangtua korban Arif Sukirman mengaku, baru mengetahui anaknya ditikam setelah diinformasikan oleh istrinya sekitar pukul 09.00 Wita. Setelah mendengar informasi itu, Dosen STISIP Mbojo Bima ini langsung ke RSUD Bima. Atas kejadian itu, lelaki yang akrab disapa Dae Moa ini meminta agar Polisi memproses hukum pelaku secepatnya. “Berikan hukuman yang setimpal, sesuai dengan perbuatan pelaku. Saya akan terus mengawal proses hukum kasus ini," tegasnya.

Kapolres Bima Kota melalui Kanit III SPKT, Aiptu Kodrat membenarkan adanya peristiwa penikaman terhadap korban. "Laporan pengaduannya telah kami terima, bahkan pelaku juga telah kami amankan pasca kejadian. Kasus ini akan kami limpahkan ke Sat Reskrim Polres Bima Kota untuk ditindaklanjuti," katanya singkat.

Pantauan wartawan, setelah korban mendapatkan perawatan medis di IGD RSUD Bima, korban pun dipindahkam ke Ruangan Bedah Pria. Setelah 30 menit kemudian, korban dibawa ke Ruangan Outopsi dan langsung di pindahkan ke Ruangan VIP A RSUD setempat. (KS-05)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1626,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1274,Sosial Ekonomi,2603,
ltr
item
Koran Stabilitas: Rebutan Kursi, Siswa SMA Ditikam Temannya
Rebutan Kursi, Siswa SMA Ditikam Temannya
Siswa bernama Alif Tajdid Ramadansyah (18) nyaris tewas usai ditikam menggunakan serpihan kaca oleh teman sekelasnya berinisial K.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh3WpHP3c_Krr9scHMc6vEwCJEAExsgB4TxXzwtXGTWsGaSTf-HZEULPGFiX-mWAqGhntx4feIT6fOJZwU4YDDbYFnkFozCSHg2InqFYnsxY19b9hFexLcaqOGbmeB72vNRCFOm-RaJ39ph/s400/Siswa+SMAN+2+Kobi+yang+ditikam+saat+dipindahkan+ke+Vip+A+RSUD+Bima.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh3WpHP3c_Krr9scHMc6vEwCJEAExsgB4TxXzwtXGTWsGaSTf-HZEULPGFiX-mWAqGhntx4feIT6fOJZwU4YDDbYFnkFozCSHg2InqFYnsxY19b9hFexLcaqOGbmeB72vNRCFOm-RaJ39ph/s72-c/Siswa+SMAN+2+Kobi+yang+ditikam+saat+dipindahkan+ke+Vip+A+RSUD+Bima.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/06/rebutan-kursi-siswa-sma-ditikam-temannya.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/06/rebutan-kursi-siswa-sma-ditikam-temannya.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy