$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


Pasangan Ady-Zubaer, Pendaftar Pertama di KPU

Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Bima periode 2015-2020, Adi Mahyudi dan Drs.A.Zubaer HAR M.Si, menjadi pasangan pertama yang mendaftar

Bima, KS.- Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Bima periode 2015-2020, Adi Mahyudi dan Drs.A.Zubaer HAR M.Si, menjadi pasangan pertama yang mendaftar di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima. Pendaftaran dilakukan pada Minggu (26/07) pagi kemarin diantar oleh Parpol Pendukung, Tim Sukses dan pendukung.

Ady Mahyudi - Zubaer saat mendaftar di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU)
Ady Mahyudi - Zubaer saat mendaftar di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU)

Pasangan ini, star dari Kota Bima, tepatnya di kediaman Ady Mahyudi sekitar pukul 09.00 wita menuju lapangan Desa Panda Kecamatan Palibelo. Sekitar pukul 09.30 wita, pasangan ini tiba di lapangan panda, dan langsung mendeklarasikan diri di hadapan massa pendukung yang diperkirakan mencapai lima ribu orang.

Hal tersebut disampaikan langsung Ketua Tim Pemenangan pasangan Ady-Zubair, yang juga Ketua DPD PBB, Ahmad SP kepada koran ini, Minggu pagi kemarin. “Setelah mendeklarasikan diri, pasangan Ady-Zubaer berjalan kaki menuju Kantor KPU Kabupaten Bima, bersama ribuan masa pendukungnya, dengan membawa dokumen pendaftaran,” akunya.

Dijelaskannya, pasangan ini didukung oleh tiga parpol yakni Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Pasangan ini menyerahkan dokumen pendaftaran kepada ketua KPU Kabupaten Bima tepat pukul 11.00 wita.

Usai mendaftar di KPU, Pasangan Ady-Zubaer langsung melakukan konvoi keliling menuju Kecamatan Bolo, Madapangga, Woha, Monta, Belo dan Palibelo, kemudian kembali menuju Kota Bima. “Kami akan Konvoi dulu sebelum kembali ke kediaman. Keluar dari kantor KPU kami akan menuju Kecamatan Madapangga, Bolo, Woha, Monta, Belo dan Palibelo,” jelasnya.

Sementara Ady Mahyudi yang diwawancarai uasai mendaftar mengungkapkan, Minggu sekitar pukul 9.30 Wita, pihaknya bersama pimpinan Partai Politik pengusung serta massa pendukungnya bertolak dari kediaman menuju lapangan Desa Panda untuk terlebih dulu melakukan deklarasi pencalonan."Partai pengusung yang sudah resmi mendukung kami, yakni PAN sebanyak Tujuh kursi, PKB Tiga kursi dan PBB Dua kursi. Jumlahnya ada 12 kursi,"sebutnya Minggu (26/7).

Untuk slogan pasangan Calon ini lanjutnya, hanya Ady-Zubaer Maju Bersama Rakyat dan Tetap Satu Bersahabat. Dengan slogan ini, pihaknya tetap mengembangkan potensi tetap bersahabat."Kami berjanji, akan membawa perubahan yang lebih baik untuk masa depan Kabupaten Bima ke depannya,"janjinya.

Apa saja persiapan yang sudah dilakukan? Sejauh ini akunya, hampir semua persiapan sudah cukup final. Segala kelengkapan administrasi juga sudah selesai sehingga mendapatkan rekomendasi dari DPP partai pengusung."Dengan tekat ini, kami akan membawa Kabupaten Bima ke Wajar Tanpa Pengecualian (WTP),"tuturnya.

Program-program yang akan dilakukan jika terpilih, misalnya membangun perumahan rakyat dan lainnya. Dengan kata Maju itu, pihaknya akan lebih memajukan Kabupaten Bima ini lebih baik. "Program ini adalah program yang prorakyat melalui APBD,"katanya.

Di tempat yang sama, Calon Wakil Bupati Bima Drs. H. A. Zubaer HAR, M. Si mengatakan, dasar pemikirannya sehingga maju sebagai calon Wakil Bupati Bima sederhana saja. Sebab, hak setiap warga negara untuk menentukan hak pilih maupun dipilih sudah jelas dalam aturan yang ada."Sekian lama jadi guru dan tujuh tahun jadi Kadis Dikpora, saya berani tampil. Karena pengalaman itu, merupakan referensi untuk mengadi kepada rakyat,"tuturnya.

Ada kegelisahan batin dalam birokrasi yang dirasakannya saat ini. Sehingga Ia bertekad ingin merubah paradigma berpikir yang baik dan menempatkan orang-orang sesuai bidangnya dalam menjalankan tugas. Sehingga, dalam membangun Kabupaten Bima kedepannya lebih terarah.

Terkait statusnya masih PNS, Zubaer mengaku, semua prosesdur akan diselesaikan. Sebelum 60 hari, dirinya sudah akan menyerahkan surat pengunduran diri sebagai PNS secara resmi ke KPU."Saya sudah persiapkan semuanya,"katanya.

Ketua KPU Kabupaten Bima, Siti Nursusila, SIP, MMIP menjelaskan, hari ini satu pasangan calon yakni Ady Mahyudi-Drs. H. A. Zubaer HAR, M. Si yang diusung dari PAN, PBB dan PKB telah mendaftar."Secara syarat, telah terpenuhi,"jelasnya.

Syarat yang wajib lanjutnya, yakni SK Kepengurusan tingkat Kabupaten, Surat pencalonan yang di Tandatangani oleh Parpol yang diseratkan dan SK Persetujuan dari Partai pengusung."Kita masih lakukan Verifikasi dulu, mana berkas yang kurang dan belum sah. Kita akan berikan waktu tanggal 4 Agustus, untuk mereka segera lengkapi hingga sampai 9 Agustus,"sebutnya.

Setelah itu katanya, tanggal 28 Juli KPU akan berikan surat pengantar pemeriksaan kesehatan di Mataram untuk pasangan calon."Karena Ady dan Zubaer mendaftar pertama, maka akan memeriksa Lebih dulu,"katanya.

Sementara itu, informasi yang dihimpun koran Stabilitas, untuk hari ini ada tiga pasangan bakal calon yang akan mendaftar ke KPU. Tiga pasangan tersebut diantaranya pasangan Drs.H.Syafruddin-Drs.H.Masykur, pasangan Hj.Indah Damayanti Putri – Dahlan dan pasangan jalur perseorangan Abdul Khayir SH, MH– Abdul Hamid M.Pd. (KS-02/KS-05)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1619,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1270,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Pasangan Ady-Zubaer, Pendaftar Pertama di KPU
Pasangan Ady-Zubaer, Pendaftar Pertama di KPU
Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Bima periode 2015-2020, Adi Mahyudi dan Drs.A.Zubaer HAR M.Si, menjadi pasangan pertama yang mendaftar
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhjFyYHr32ZqIqECKSgtd4G3BPb-9oKQwudUi-5R65BOiWychr61xoDiA58HszekvCrCiyse0h5NaVsh7kxrIhoygQ_RpP26EIJ9EVtaZ7oTBTP5Z17l-K_YTfT9stZf-OErneFR31CtLoW/s400/Ady+Mahyudi+-+Zubaer+saat+mendaftar+di+Kantor+Komisi+Pemilihan+Umum+%2528KPU%2529.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhjFyYHr32ZqIqECKSgtd4G3BPb-9oKQwudUi-5R65BOiWychr61xoDiA58HszekvCrCiyse0h5NaVsh7kxrIhoygQ_RpP26EIJ9EVtaZ7oTBTP5Z17l-K_YTfT9stZf-OErneFR31CtLoW/s72-c/Ady+Mahyudi+-+Zubaer+saat+mendaftar+di+Kantor+Komisi+Pemilihan+Umum+%2528KPU%2529.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/07/pasangan-ady-zubaer-pendaftar-pertama.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/07/pasangan-ady-zubaer-pendaftar-pertama.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy