$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

PKS Gabung Koalisi Usung H. Syafru ?

Pertanyaan tentang kemana arah dukungan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada Pemilukada Kabupaten Bima periode 2016-2021 mendatang, perlahan-lahan terjawab

Bima, KS - Pertanyaan tentang kemana arah dukungan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada Pemilukada Kabupaten Bima periode 2016-2021 mendatang, perlahan-lahan terjawab. Jika sebelumnya, PKS diinformasikan akan berkoalisi dengan partai Golkar guna mengusung Calon Bupati (Cabup), Hj.Indah Damayanti Putri. Kini justru sebaliknya lebih memilih berkoalisi dengan partai Nasional Demokrat (Nasdem). Artinya, bukan hanya PDI-P, Nasdem, dan Demokrat yang akan bersatu untuk mengusung cabup incumbent, Drs. H.Syafrudin, HM.Nur,M.Pd, MM, tapi juga PKS. Benarkah?

Partai Keadilan Sejahtera (PKS)
Partai Keadilan Sejahtera (PKS)

Ketua DPD II PKS Kabupaten, Ilham Yusuf kepada Koran Stabilitas Kamis (23/07) mengatakan, pada kompetisi bergengsi 9 Desember 2015 mendatang PKS dipastikan akan dikendarai Cabup, H.Syafrudin. Artinya, H.Syafru berpeluang besar untuk menggunakan PKS sebagai kendaraan politiknya.”Saya berani katakan, 98 persen PKS akan mengusung H.Syafrudin,” katanya.

Kendati hingga saat ini, belum ada SK penetapan pengusungan dari pusat. Akan tetapi diyakininya, H.Syafrudin lah yang nantinya akan mengantongi SK sebagai bukti PKS resmi mengusung politisi yang masih aktif menjabat Bupati Bima tersebut.”Dari beberapa nama yang kita kirim setelah melewati tahapan seleksi bakal calon bupati, kemungkinan besar SK itu akan diterbitkan untuk H.Syafru. Jadi sudah pasti, partai kami akan berkoalisi dengan partai pendukung kandidat tersebut. Sekali lagi, saya yakin PKS akan usung cabup dimaksud,” ujar Anggota Dewan dua periode tersebut.

Lantas bagaimana dengan wacana PKS untuk mengusung kader sebagai calon orang nomor dua, menanggapi pertanyaan itu, wakil rakyat perwakilan Dapil I itu dengan santun menyampaikan, selama ini PKD tidak terlalu ngotot, apalagi berambisi untuk mengusung kadernya menjadi calon pendamping. Sebab tujuan utama PKS sebutnya, adalah bagaimana memberikan yang terbaik bagi rakyat dan daerah.”Sebagai bukti persembahan terbaik partai kami untuk rakyat dan daerah yakni mendukung sekaligus mengantarkan calon pemimpin terbaik. Sehingga tak berlebihan, apabila kami dan seluruh simpatisan PKS mendukung H.Syafru hingga berhasil memenangkan pertarungan bergengsi tersebut,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Ilham juga menyampaikan, SK dalam kaitan itu akan segera dikeluarkan. Jelasnya, SK dimaksud akan terbit sebelum moment deklarasi dan jadwal pendaftaran pasangan calon ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Tapi yang pasti, PKS akan mendukung, memilih dan mengusung, bahkan akan mengantarkan kandidat terbaik. Karena, masa depan daerah lima tahun berikutnya tergantung sungguh bagaimana metode dan pola kepemimpinan cabup terpilih.

”Mudah-mudahan, cabup yang kami usung untuk memimpin daerah kita lima tahun kedepan adalah figure terbaik. Tapi saya yakin, H.Syafru merupakan figure pemimpin terbaik yang lebih mengutamakan kepentingan rakyat banyak ketimbang kepentingan pribadi atau kelompok tertentu. Lagipula, beliau sudah sukses mempersembahkan pengabdian terbaik untuk rakyat juga daerahnya. Meski, hanya dalam waktu 1,5 Tahun memimpin, publik pun tahu itu,” terangnya. (KS-09)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1626,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1274,Sosial Ekonomi,2603,
ltr
item
Koran Stabilitas: PKS Gabung Koalisi Usung H. Syafru ?
PKS Gabung Koalisi Usung H. Syafru ?
Pertanyaan tentang kemana arah dukungan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada Pemilukada Kabupaten Bima periode 2016-2021 mendatang, perlahan-lahan terjawab
http://2.bp.blogspot.com/-TK5Kl8zD__w/VNR35ZjS7vI/AAAAAAAAA5s/4ygRtEVxwkE/s400/Partai%2BKeadilan%2BSejahtera.jpg
http://2.bp.blogspot.com/-TK5Kl8zD__w/VNR35ZjS7vI/AAAAAAAAA5s/4ygRtEVxwkE/s72-c/Partai%2BKeadilan%2BSejahtera.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/07/pks-gabung-koalisi-usung-h-syafru.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/07/pks-gabung-koalisi-usung-h-syafru.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy