$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


Sekda : Acara Pisah Sambut Adalah Penghargaan

Belakangan ini, acara pisah sambut antara Mantan Bupati Bima, Drs. H.Syafrudin, HM.Nur, M.Pd dengan Pejabat bupati, Drs.Bachrudin belum lama ini menuai sorotan.

Bima, KS.- Belakangan ini, acara pisah sambut antara Mantan Bupati Bima, Drs. H.Syafrudin, HM.Nur, M.Pd dengan Pejabat bupati, Drs.Bachrudin belum lama ini menuai sorotan. Pasalnya, kegiatan itu dilaksanakan di kediaman pribadi milik H.Syafrudin yang berlokasi di Oi Ni’u Desa Panda. Tak ingin hal itu berkepanjangan, apalagi disaat momen Pilkada, Sekda Bima, Drs.H.Taufik, Hak,M.Si menegaskan acara itu hanya sebatas penghargaan terhadap H.Syafrudin.

Jadi katanya, tidak ada niat apalagi menggiring Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk terlibat dalam politik praktis. Apalagi, sampai mengarahkan untuk mendukung pasangan Calon H.Syafrudin - H.Maskur (SYUKUR). "Tidak ada kaitannya dengan politik, itu hanya penghargaan untuk H.Syafru. Saya rasa tidak ada yang salah jikalau kita memberikan penghargaan terhadap figur yang pernah memimpin rakyat dan daerah kita," ujarnya kepada Koran Stabilitas.

Menurutnya, acara sebagai bentuk penghormatan terhadap yang pernah mempesembahkan pengabdian terbaik untuk daerah merupakan sesuatu yang wajar dan lumrah. Apalagi, bima dikenal masih sangat kental dengan budaya ketimuran. Sehingga, kegiatan seperti ini tidak asing lagi, biasa terjadi. Walaupun, pelaksanaanya bertepatan dengan momen politik untuk memilih pemimpin lima Tahun berikutnya. "Saya tahu ini momen politik, tapi saat acara itu sama sekali tidak ada pesan, amanat lebih-lebih penekanan pada PNS untuk mendukung pasangan Syukur," tandasnya.

Justru lanjutnya, saat itu PNS ditekankan untuk bersikap netral pada kompetisi bergengsi tersebut. Sebab, PNS terikat dengan aturan, salah satunya larangan tidak berpolitik praktis. Anggapan sarat dengan kepentinan politik karena lokasi kegiatan milik salah satu kandidat, termasuk kehadiran PNS dan pejabat adalah sesuatu yang wajar, lumrah mengingat ini momen politik. Tapi akan menjadi tidak wajar, ketika diplintir kiri kanan, hingga menimbulkan masalah. Sebab, efeknya juga akan berpengaruh pada kinerja aparatur pemerintah.

"Saya khawatir akan berdampak negatif terhadap kinerja aparatur pemerintah dalam menjalankan tugas. Karena itu, saya harapkan agar persoalan itu tidak perlu dipermasalahkan. Lagipula, acara itu dilaksanakan secara pribadi oleh beliau (H.SYafru), bukan pemerintah. Kehadiran PNS, pejabat bukan karena diintimidasi, tapi diundang secara resmi oleh yang berhajat," terangnya. (KS-09)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1612,Hukum Kriminal,2138,Kesehatan,385,Korupsi,748,Olahraga,234,Opini,132,Pemerintahan,1556,Pendidikan,830,Politik,1264,Sosial Ekonomi,2599,
ltr
item
Koran Stabilitas: Sekda : Acara Pisah Sambut Adalah Penghargaan
Sekda : Acara Pisah Sambut Adalah Penghargaan
Belakangan ini, acara pisah sambut antara Mantan Bupati Bima, Drs. H.Syafrudin, HM.Nur, M.Pd dengan Pejabat bupati, Drs.Bachrudin belum lama ini menuai sorotan.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/08/sekda-acara-pisah-sambut-adalah.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/08/sekda-acara-pisah-sambut-adalah.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy