$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


Geger, Bayi ditemukan di Got

Orok bayi yang diduga dibuang pasangan di luar nikah membuat geger warga Kota Bima. Ratusan Warga dari berbagai penjuru berdatangan dilokasi penemuan mayat bayi itu.

Kota Bima,KS. - Tragis, ditemukan bayi dalam keadaan tewas di Got di Kelurahan Sarae, RT 06/RW 02, Jum’at (4/9) kemarin. Orok bayi yang diduga dibuang pasangan di luar nikah membuat geger warga Kota Bima. Ratusan Warga dari berbagai penjuru berdatangan dilokasi penemuan mayat bayi itu.

Polisi di lokasi penemuan bayi di Keluraha Sarae
Polisi di lokasi penemuan bayi di Keluraha Sarae

Kronologis penemuan bayi ini berawal dari salah seorang pelajar asal Desa Sampungu Kecamatan Soromandi, Yusran (17) yang kos disekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Saat itu, ia sedang mencari bambu untuk membuat layang-layang di got sekitasr kosnya. Saat berjalan dipinggir got, ia melihat bayi dalam keadaan telungkup. Awalnya ia menduga itu sebagai boneka. Ia menusuk punggung bayi itu dengan kayu, tiba-tiba keluar darah.

Yusran kaget bukan kepalang, ia berteriak histeris dan memanggil warga setempat. Teriakan Yusran di dengar oleh Arif Budiman (25). Setelah melihat kebenaran adanya bayi tersebut, akhirnya Arif melaporkan ke Ketua RT setempat, Ahmad H. Amin. Ketua RT tersebut akhirnya melaporkan penemuan mayat bayi laki-laki itu ke Polisi. “Saya sedang mencari bambu bang, dan saya temukan mayat bayi yang saya kira boneka,” cerita Yusran

Dari kejadian itu, ia masih merasa shok, karena baru pertama kali menemukan bayi dalam keadaan sudah menjadi mayat. “Saya jadi takut bang, ini pengalaman pertama saya,” katanya seraya memegang kepalanya dengan muka cemas.

Sementara itu, Lurah Sarae, Abdul Faruk, M.Si yangh diwawancarai sejumlah wartawan di TKP mengaku kaget dengan adanya laporan warga, terkait penemuan mayat bayi. Mendengar itu, ia langsung turun ke TKP. “Mendengar laporan warga saya langsung kesini,” terangnya.

Kasus penemuan bayi baru pertama kali selama ia menjadi Lurah Sarae. Ia sangat prihatin dengan kejadian itu. bahkan ia menyesalkan sikap orang tua bayi membuang bayinya. “Sebagai Lurah, saya prihatin terhadap bayi ini. Semoga pelaku hukuman gelap ini ditemukan dan dihukum seberat-beratnya,” tegasnya.

Untuk mendeteksi adanya pasangan gelap di Lingkungan tersebut, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Kepolisian dan RT setempat untuk melakukan sweeping pada hari itu juga. Ada kemungkinan orang tua bayi itu masih ada disekitar lingkungan TKP.

“Kami akan sweeping yang melibatkan banyak elemen. Ini bentuk perhatian kami terhadap kasus kejahatan seperti ini,” katanya.

Dilingkungan pembuangan bayi ia mengakui banyak tempat kos. Ia menduga mayat bayi tersebut merupakan hasil hubungan gelap pasangan yang tinggal di Kos. “Dugaan awal ini penghuni kosan,” pintanya.

Kapolsek Rasana’e Barat, AKP, H. Nurdin, SH di TKP mengaku sudah membawa bayi itu ke RSUD Bima untuk dilakukan Visum dan Otopsi. Pihaknya akan melakukan penyelidikanterkait kasus itu untuk bisa menangkap pelaku pembuang bayi.” Dugaan awal kami bayi ini hasil pasangan gelap,” ujarnya singkat. (KS-Ryan G)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1619,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1270,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Geger, Bayi ditemukan di Got
Geger, Bayi ditemukan di Got
Orok bayi yang diduga dibuang pasangan di luar nikah membuat geger warga Kota Bima. Ratusan Warga dari berbagai penjuru berdatangan dilokasi penemuan mayat bayi itu.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhjyGBUpju2OZr0HMcLXpL0-kR38jPI2ZCAH0x6BcHjLiOcGwdhvqPsreyUgewCAoj2HOKlnNz3lL26ZpblObXrw6wZwBs4pudpOtvYeeKWQcuXI7BNCDWHs5_0qyhOfi0zIAaGPTq22a-L/s400/Polisi+di+lokasi+penemuan+bayi+di+Keluraha+Sarae.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhjyGBUpju2OZr0HMcLXpL0-kR38jPI2ZCAH0x6BcHjLiOcGwdhvqPsreyUgewCAoj2HOKlnNz3lL26ZpblObXrw6wZwBs4pudpOtvYeeKWQcuXI7BNCDWHs5_0qyhOfi0zIAaGPTq22a-L/s72-c/Polisi+di+lokasi+penemuan+bayi+di+Keluraha+Sarae.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/09/geger-bayi-ditemukan-di-got.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/09/geger-bayi-ditemukan-di-got.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy